01 July 2014

TAHUKAH KAMU CINTA ?

Mungkin ini sebuah kecukupan rasa..
Kecukupan yang selama ini kucari
kecukupan yang kutemukan semuanya didirimu..

Tahukah kamu cinta ? 
ada bayang bayang yang senantiasa bersama..
Bayang bayang tentang mu yang merubah banyak hal tentangku, juga mungkin tentang kita..
Kamu tahu dengan sangat gamlang pesan pesan syurgawi yang kusampaikan
Yang ku ujar meski dalam canda....
Kamu juga sangat tau apa apa yang kurang dari diriku......

Namun tahukah kamu cinta ? 
sampai sekarang aku masih belajar menerima pengaturan-pengaturanmu dengan lapang
Sebab pada dasarnya aku cukup sulit menerima sebuah perubahan....
Namun jika banyak yang bilang cinta mampu merubah banyak hal ,
Maka dengan alasan itu, entah kenapa aku menyukai setiap perubahan yang terjadi didalam diri,
Menikmati omelanmu yang kadang kadang segera kuakhiri dengan mencubit hidungmu
Menikmati tiap jengkal diri yang kupikir semangkin hari semangkin tak biasa dari yang pernah ada..

Tahukah kamu ada kelegaan yang datang ketika baru saja kulihat senyummu yang renyah....
Meski penat telah mewarnai hariku.........
Juga kadang ada sebentuk kesyukuran yang tak bisa ku ekspresikan kepadamu,....
Tentang beruntungnya aku memilikimu
Sikap yang biasa-biasa saja adalah tawa bagiku..
Bagaimana bisa dua orang dengan karakter yang berbeda bisa bersama...
Sedangkan aku yg meletup letup ini bertemu dengan
Engkau yang "adem ayem" sering sekali membuat suasana menjadi kacau, tak sesuai harapanku..

Tapi tahukah kamu cinta..semuanya tak kan pernah membuatku berhenti untuk mencintaimu

Aku mulai paham ekspresi rasa sayangmu yg sangat berlogika
Ekspresi yg berseberangan denganku yg lebih sering berdeal etika
Meski sejatinya aku lebih menyukai caramu....hehehe
Karena kebaikan dan ekspresi cinta dengan lakon itu jauh lebih terasa
Dibanding kata-kata mesra yang penuh bumbu-bumbu manis belaka..
Kau punya itu, hingga sejak awal aku sudah bahagia dengan mengatakan sayang dan cinta kepadamu
Karena kutahu kamu  merasa itu perkataan sakral yang akan kamu katakan jika benar-benar dari hatimu..

Namun tahukah kamu cinta..
Ribuan ekspresi ini adalah gambaran betapa benar-benar telah merasa kau adalah bagian dari diriku
Aku sempat heran dengan segala yang terjadi saat ini..
Kelegaan rasa, semangat melangkah, juga mungkin tak kenal lelah dalam menyempurnakan perubahan
Maka setiap jengkal kisah kebersamaan kita, telah menjawab semua pertanyaan kenapa aku berjodoh padamu
Sebab Allah memang tahu bagaimana menjadikan perempuan dan laki-laki bersama dalam satu cinta
Allah punya cara ajaib untuk membuat dua warna yang berbeda...,
Dengan latar belakang yang berbeda, budaya yang berbeda, kebiasaan dan juga karakter yang berbeda menjadi demikian padu dalam kebersamaan penuh cinta menuju ridho-Nya

Jika mungkin, kita masih lalai dalam kebersamaan itu 
Mudah-mudahan selalu ada banyak kesempatan kedepan untuk membuktikan kepada Allah
bahwa kebersamaan kita adalah salah satu cara menuju Syurga...Amiin




2 komentar:

Psychosocial said...

nice poem, tapi cenderung galau ya?

Willy said...

@ Psychosocial ,,agak sedikit galau emang, tapi bukan suasana hati ku loh, cuma nulis2 aja...