02 June 2013

Ingat Ibu

Ibu ku....

Sendiri aku malam ini....
Seperti malam-malam sebelumnya, gemericik air telaga membangunkan lamunanku..
menerawang membawa serta ragaku padanya disana...dialah ibuku...

yg kuingin malam ini ada disamping ibuku, menemani hari2 rentanya,..
ibuku adalah kamus hidup yg tdk akan pernah kujumpai tandingannya di dunia ini, 
ibuku adalah sebaik2nya makhluk yg ada di jagad raya ini, padanya aku bercermin tentang hidup dan kehidupan, tentang sakit dan disakiti, tentang senyum dan air mata, yaaaa...ibuku mengajarkan banyak hal yg tdk pernah aku dapatkan dari siapapun, bahkan sampai aku terdampar kepada sang NASIB yg membawa ku kepada bumi tempat aku berpijak...

Ibu, begitu aku menyebut dan memanggil namanya,
Ibuku adalah perempuan desa yg cantik, lembut dan penyayang,..
Aku selalu rindu, bermanja dan tidur dalam dekapannya,..
yaaa...itulah emakku...
duuuhhh IBU,..kapan lagi waktuku bisa bersamamu, berjalan dipematang sawah, mencari kayu bakar, dan mengaji bersama...
Ibuku selalu kuat dan tegar, apapun permasalahan hidup yg dihadapinya,
aku dan kami anak2nya bahkan tidak pernah melihat ibuku menitikkan air mata,
tidak juga ketika melepasku lepas dari genggaman tangan rentanya untuk sampai pada NASIB yg membawaku, walau samar samar kulihat juga genangan air dipeluuk matanya yg rabun,...
yaaa...itulah ibuku...
ketika kami anak2nya satu persatu pergi meninggalkannya mengikuti langkah TAKDIR yg berkehendak, ibuku tdk pernah mengeluh...
ibu senantiasa tersenyum...aku rindu senyumannya itu...
Senyum yg terkadang hadir dilelap tidurku...Senyum yg selalu mengembang disudut bibirnya....sungguh aku rindu...

Ibu..terima kasih untuk semua cinta yg engkau beri kpd ku,,,kepada kami anak2mu...
Do'a ku ...Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan serta umur yg panjang...selalu dalam lindungan Allah SWT..AAmiin...


#Ingat Ibu...

0 komentar: