05 August 2014

Membuat Guest Book dengan Halaman Penuh di Blog

Beberapa hari yang lalu ada sahabat bertanya kepada saya tentang bagaimana cara membuat Guest Book/Buku Tamu dengan halamam penuh di blog. 

Untuk itu dengan segala kerendahan hati, saya menjawab pertanyaan sahabat tersebut melalui postingan, agar para sahabat-sahabat yang lain pun dapat mengetahui bagaimana cara membuat Guest Book/Buku Tamu dengan halamam penuh di blog. 

Hal yang pertama kali kita lakukan adalah membuat Guest Book/Buku Tamu  nya terlebih dahulu di Cbox ( klik disini ) Jika anda telah mempunyai Guest Book/Buku Tamu Cbox akan lebih mudah, tetapi alangkah lebih baik jika saya memulai dari awal (belum mempunyai Guest Book/Buku Tamu Cbox).  


Langkah 1.  Klik kolom Sign Up seperti gambar diatas.


Langkah ke 2. Isi Kolom yang kosong sesuai blog anda (lihat gambar diatas) jangan lupa centang kotak I have read and do agree to the Cbox terms and conditions of service, setelah semua kotak kosong terisi sesuai blog anda klik Kotak Create my Cbox !  


Langkah ke 3. Klik Publish (lihat gambar diatas)


Langkah ke 4. Buka blog anda, klik Tata Letak setelah itu klik Tambah Gadget, klik Laman, setelah laman terbuka maka klik Tambahkan Tautan Eksternal ( gihat gambar diatas)


Langkah Ke 5. Copy link Cbox anda dan paste-kan ke Laman blog anda setelah selesai klik Save/simpan tautan, Jangan lupa isi  Judul laman dengan Quest Book, Buku Tamu atau Judul yang anda sukai. 

Langkah ke 6 (terakhir)  Lihat blog anda. 

Demikian cara membuat Guest Book / Buku tamu dengan halaman penuh di blog, semoga bermanfaat. Salam. 




7 komentar:

Cilembu thea said...

diawal ng'blog sempat pasang quest book dengan ukuran normal, tapi menurut para master quess book ini yang membuat pengunjung jadi jarang membaca artikel yang kita buat, makanya tak lepas, tapi kalau quess book nya gede' model gini mah kayanya keren dan pas juga kalau tak pasang lagi nih ya?
makasih ilmunya ya kang.
salam sehat dan ceria selalu

Anisayu Nastutik said...

Ilmu yang baik untuk pemilik blog agar mudah meninggalkan sejak di buku tamu

:)

Willyo Senapati Alsyah said...
This comment has been removed by the author.
Admin said...

@Anisayu Nastutik , Yups... trimakasih sudh berkunjung di blog saya

Admin said...

@@Cilembu thea, menurut pendapat saya jika quess book membuat pengunjung jarang membaca artikel kita, rasanya kurang tepat, tetapi kalau quess book membuat pengunjung jarang membuat komentar diartikel sy rasa itu sangat tepat. dari thn 2010 blog sy gak make quess book. tapi karena bbrpa hari yang lalu ada teman nanya ttg quess book dgn tampilan penuh,akhirnya sy coba jawab sekaligus masang lagi untuk dijadikan contok. Terimakasih sahabat ku, sdh berkunjung disini.

Andriyatna said...

Pengunjung Jadi lebih mudah untuk interaksinya.

Psychosocial said...

quest book? mungkin lebih tepatnya guest book mas? revisi dikit mas kalimatnya ;)