26 November 2009

Sepenggal Rasa Yang Tersisa

sepenggal rasa yang tersisa
berkecamuk dalam sukma
yang tak bisa berharap pada kata
sebab hati telah bicara

ku genggam hati mu
dalam bayang tak berbias
merangkai langkah -langkah rapuh
yang tak lagi pernah mendayuh

sudut samudera telah kering
sebab tak lagi bisa menangis dalam malam-malam tak berbintang
karena berharap cinta dari mu wahai sang puteri

terasa bagai mimpi kau ada disini
mengisi rusuk ku yang patah karena tercipta untuk mu
tapi semua telah berakhir sebab dirimu tak bisa bertahan dari semua goda

kau buat aku tercampak pada liang- liang duka
meratap pada dinding-dinding pemisah
sungguh tega....
tak lagi setia

aku masih ingat kala kau mengenakan jilbab itu
menenteng kitap suci untuk mengaji
bagai puteri kahyangan dirimu
menari-nari di singgasana pelangi

cantik dan baik rupa pekerti mu itu
hingga aku jatuh cinta pada mu
tapi rupa pergaulan dan harta merubah mu
sajadah tak lagi kau sentuh
jilbab tak lagi kau pakai
bujuk manis rayuan telah membutakan akal sehat mu

siapa jua yang membimbing mu kelak
menemanimu membaca kitab suci
memimpin mu menghadap Ilahi
menjadi Imam dalam sholat-sholat mu kelak
atau membacakan ayat-ayat suci jika kau ke liang lahat
bukan kah bacaan pendamping mu yang lebih afdol dari semua ?

apakah nanti kau tak rindu akan shalatmu ?
apakah kau nanti tak rindu pada sosok ayah yang membawa anak nya sholat di
masjid ?
dan apakah tak rindu membaca kitab suci bersama pasangan yang lebih faham ?
kelak kau akan meratapi nasip karena jauh nian dari Allah yang Esa
manusia akan pergi membawa apa yang telah di perbuat nya di dunia ini.

kesenangan-kesenangan duniawi tak ada arti
harta tinggal lah ia bagai seonggok sampah.

Hanya Allah Tuhan yang satu yang tidak ada Tuhan lagi selain Dia
tempat bersandar diri.






Depok,
kamis 26/11/2009
pukul 2.15 dini hari

103 komentar:

Lina Marliana Thursday, 26 November, 2009  

Lho.. kok gambarnya orang meninggal ?? Apakah benar dia udah meninggal mas ? Ini kisahmu beneran yah ?

khusnul Thursday, 26 November, 2009  

innalillahi wa inna illaihi ro'jiun

setiap manusia ataupun mahluk hidup di dunia akan kembali pada sang penciptanya...

hik hik ikut berduka cita kak...

Willyo Alsyah P. Isman Thursday, 26 November, 2009  

@ Lina Marlina...

duh...bukan Mba Lina...
sajak ini hanya mengingatkan
bahwa kelak kita akan mati

Willyo Alsyah P. Isman Thursday, 26 November, 2009  

@ Khusnul ....

Makasih ya Dik atas Koment nya...

tapi kaya'nya adik salah penafsiran deh...

sajak ini bercerita tentang seorang lelaki yang ditinggal pergi oleh kekasihnya dengan lelaki lain...hanya karena harta dan bujuk rayu seseorang...
Oleh karena pergaulan, harta dan bujuk rayu org tersebut, sang kekasih ini telah jauh meninggalkan Allah..bahkan menuju kesesatan...dia percaya bujuk rayu org tersebut yg jelas2 tak XX(maaf)
Si cewe ini
tak lagi mengenakan jilbab dan
tak lagi sembahyang

Nah...sang kekasih yang ditinggalkan ini mengingatkan
Contoh dlm penggalan kata :

Siapa jua yang membimbing mu kelak
membaca kitap suci dst...
kesenangan-kesenangan duniawi tak ada arti
harta tinggal lah ia bagai seonggok sampah.

Nah ..gitu ceritanya...

Donny Thursday, 26 November, 2009  

Oh iya...mungkin puisi ini cocok juga untuk pemenang Putri Indonesia 2009

asepblog'z Thursday, 26 November, 2009  

setiap detik setiap waktu hati manusia selalu berubah, dan yang paling sulit bagiku adalah memantapkan keimanan, semoga ALLAH S.W.T. megampuni segala dosa-dosaku amin. . .

Dhana/戴安娜 Thursday, 26 November, 2009  

salam sahabat
Kak Wilyo bikin saya gimana gitu,semua ini ada hikmahnya kak,aduh jan buat saya terkesima,thnxs n good luck ya

rahmatea Thursday, 26 November, 2009  

"kejarlah pangkat dan jabatan… ia akan hilang bila kita di berhentikan
kejarlah popularitas dan ketenaran…… ia akan hilang bila kita dilupakan
semua akan pergi meninggalkan……… atau akan ditinggalkan
hidup umpama meniti di atas dahan yang rapuh hanya menanti masa untuk patah dan jatuh
bila sampai masanya……
maka kejarlah amal sholeh, ridho dan cinta ilahi
agar jadi bekal di akhirat sana

SeNjA Thursday, 26 November, 2009  

aku baca puisi ini berulang kali pak ^_^

mencoba memahami maksud sang penulis,akhirnya aku bisa sedikit mengerti.
maknanya sangat dalem banget... kekecewaan thp seorg gds yg dicintai,karena gadis itu lebih memilih meninggalkannya dan meninggalkan sgala hal indah termasuk jilbab dan kecintaannya pd Sang Pencipta.

bagus pak ^_^

meskipun menurut aku agak kurang pas digambarnya,karena gak sesuai dgn puisinya pak.
maaf,...ini puisi lebih cenderung ke puisi cinta jadi gmbrnya agak sedikit hemmm,... hehe...

* nah menurutmu apa kesan aku dgn puisi ini benar atau salah ?? mksh y udh ngundang aku untuk baca puisi indah dan sarat makna ini.

Johnson Manurung Thursday, 26 November, 2009  

Saya ikut prihatin dg yg telah terjadi, dan untaian kata2 tsb sarat dg makna kehidupan ... ah ... andaikata saja setiap orang membacanya tuk sekedar 'mengingatkan' ... !

Terus berkreasi bung Willyo sahabatku, Curahan hati Anda melalui tulisan ini sangat bermanfaat bagi saya bahkan semua insan.

Salam hangat

elpa Thursday, 26 November, 2009  

bener juga ada yg silau harta hingga memilih berubah sikap juga sifat demi laki2 kaya...tak terpikir suatu hari harta itu bs lenyap sekelip mata,tapi klo memilih yg bisa membimbing kita dunia akherat Insyaallah tanpa hartapun bs hidup bahagia,berkah, di rahmati Tuhan.Hidup akan lebih bermakna.ingat kita hidup di dunia ini hanya sementara saja,hanya menumpang..selebihnya di alam sana setelah kematian amal selama kita hidup di dunia akan di timbang,dan akan di pertanyakan.sanggup kah roh kita menjawab smua pertanyaan yg malaikat sampaikan,seberapa berat amal perbuatan kita...duh jadi merinding...jangan sia2kan selagi bs bertobat bertobatlah sebelum terlambat.ingat PILIH YG BISA MEMBIMBING KITA....

Lina Marliana Thursday, 26 November, 2009  

oh gitu yah ? hehehe... kayaknya ga aku aja tuh yg salah tafsir.. :D

eko risanto Thursday, 26 November, 2009  

wah... kayaknya ada realita dibalik proses kreatif mu itu ya mas ? tapi yang paling penting adalah hikmah yang bisa ditarik dari puisi ini. salam

narti Thursday, 26 November, 2009  

sedih bacanya...
semoga segera terketuk pintu hatinya untuk kembali ke jalan yang benar...

sda Thursday, 26 November, 2009  

memang kadang begitu ya, harta menjadikan kita lupa...
semoga segera insyaf...

Muchlisin Thursday, 26 November, 2009  

Mengingatkan pada kematian: menambah nuansa ruhiyah hari arafah ini

ina Thursday, 26 November, 2009  

setiap yg bernyawa...
pasti akan mati......

kita siapkan segalanya ajah...
biar diberi t4 terbaik disana...

makasih kag...
udah mengingatkan....

Jiox Thursday, 26 November, 2009  

ilustrasi imagenya keren banget..
tiada dosa bebas tanpa balas.. mumpung masih ada waktu,
yang penting kita terus berusaha untuk memperbaiki diri, sretuju komandan? he he:)

Nurtony Thursday, 26 November, 2009  

Penuh dengan makna dan pesan kehidupan. Setiap Makhluk Allah SWT yang bernyawa pasti akan menemui sang maut, namun maut itu datangnya tak bisa di duga-duga dan tak kenal waktu.

Ambar Thursday, 26 November, 2009  

hmmm.. seperti biasa.. mas wilyo mang jago kalo buat puisi atau syair2 kaya gini.. apalagi yang berhubungan dengan suara hati.. aku kasian sama si cewe ini karena dia sampai lupa sama sang penciptanya..

AmruSite Thursday, 26 November, 2009  

Sajak bagus mas, semoga bermanfaat dan membuat kita ingat kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa..

dwell Thursday, 26 November, 2009  

wah keren brow sajaknya......mendayu dayu dan menyentuh hati.....kalo baca ini mwusti pake cermin hati biar tau isinya.....hedonism!! ni smoga ga sampai ke hidup ane dah brow.....THX

RichaRie Thursday, 26 November, 2009  

sering2 berkunjung di tempat kang wilyo ini lama2 jadi pengen nulis puisi juga neh ahhahahah..ajaring kangggggggggg

Seri Bahasa Thursday, 26 November, 2009  

benar tu bila kita meninggalkan dunia ini hanya amal dan kain kafan yang akan menyertai kita. justru ketika di dunia kita digalakkan melakukan perkara-perkara yang bisa menambah amal kita.

Seti@wan Dirgant@Ra Thursday, 26 November, 2009  

Ada yang ramai diantara yang sunyi, seperti halnya ada yang akan datang diantara yang pergi..
Puisi yang indah.

aan Thursday, 26 November, 2009  

kesenangan-kesenangan duniawi tak ada arti
harta tinggal lah ia bagai seonggok sampah...

bener sob..kita Tidak mungkin mbawa "sampah"2 itu klo kita mati..

lina@happy family Thursday, 26 November, 2009  

Hmm, harta dan godaan dunia memang bisa menggoyahkan iman seseorang...
Puisinya 'dalam' banget nih.

Ipin Friday, 27 November, 2009  

berkunjung ke tempat kang wilyoo....
mantap puisinya broo.. gak coment takut salah tafsir ...maaf

Kurniawan.q Friday, 27 November, 2009  

salam sahabat maaf ya baru kalinin saya online abis sibuk sihrametnro

Willyo Alsyah P. Isman Friday, 27 November, 2009  

@ Donny....

kaya'nya emank Bisa juga sob...

willyo Alsyah Friday, 27 November, 2009  

@ Dhana/戴安娜 ...

Yupz Semua ada hikmahnya...

willyo Alsyah Friday, 27 November, 2009  

@ rahmatea ....

Setuju Sob..Kejarlah amal shaleh...

willyo Alsyah Friday, 27 November, 2009  

@ SeNjA ...

Makasih ya...udah baca berulang2 kali..masukannya sy terima..thanks ya..

willyo Alsyah Friday, 27 November, 2009  

@ Johnson Manurung ....

Makasih Sobat...semoga bermanfaat..

willyo Alsyah Friday, 27 November, 2009  

@ elpa ....

Bener dan ini terjadi ..fakta nyata..

willyo Alsyah Friday, 27 November, 2009  

@ Lina Marliana ...

Heheheh....ya ada juga..

willyo Alsyah Friday, 27 November, 2009  

@ eko risanto ... klo saya boleh jujur ..memank ya..a realita dibalik ini semua..

cahyadi Friday, 27 November, 2009  

puisi yang indah dan mencerahkan mas...

willyo Alsyah Friday, 27 November, 2009  

@ narti ...
Susah Mba...wong hatinya udah buta gitu..

willyo Alsyah Friday, 27 November, 2009  

@ Nurtony ....

Maut memang misteri sobat...

willyo Alsyah Friday, 27 November, 2009  

@ Ambar ...

Yah..sebenarnya sih kasian...tapi mongapain lagi..dia aja ga' kasian sama dirinya sendiri..

Willyo Alsyah P. Isman Friday, 27 November, 2009  

@ RichaRie ..bisa cha..insya Allah sy bantu..

willyo Alsyah Friday, 27 November, 2009  

@ Seri Bahasa ....betul sob.. makasih ya..

Willyo Alsyah P. Isman Friday, 27 November, 2009  

@ Seti@wan Dirgant@Ra ...

Ada yk dtg dan ad yang pergi..makaish sob..

willyo Alsyah Friday, 27 November, 2009  

@ aan ... Betul sekali sobat

Willyo Alsyah P. Isman Friday, 27 November, 2009  

@ lina@happy family ...

Betul sob... dan ini nyata..

Willyo Alsyah P. Isman Friday, 27 November, 2009  

@ Ipin ....

heheheh...makasih ya..

Willyo Alsyah P. Isman Friday, 27 November, 2009  

@ Kurniawan.q ...

Ga..apa2 sobat..

desti Friday, 27 November, 2009  

hmmm...dalem juga...

blognya oke nih!!
visit blogku ya...

ibnu andhika Friday, 27 November, 2009  

setiap yang bernyawa pasti akan menemui ajalnya tetapi kita yang hidup berusaha menjadikan sisa hidup ini penuh bermakna dan berguna

beblogseo Friday, 27 November, 2009  

nice blog i like this ,thank you

Munir Ardi Friday, 27 November, 2009  

BETUL YA MAS ADA WANITA YANG NGGAKKUAT IMANNYA KASIHAN DIA MATI DALAM KEHINAAN TIADA AKHIR

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× Friday, 27 November, 2009  

Ikut bela sungkawa bang....semoga arwahnya di terima disisi Alloh SWT.Amin

B M I Friday, 27 November, 2009  

Rejeki umur jodoh di tangan Alloh SWT,kita sebagai umatNya hanya berbuat apa yang akan terbaik buat kita dan orang lain,tatkala kita tak mampu menerima musibah adalah teguran ada baiknya bila kita mengajak kawan untuk meringankan.nice posting jadi semangat nich...

ryva Saturday, 28 November, 2009  

harta dan kekayaan bisa merubah seseorang dan membuat orang itu lupa diri. Biasanya penyesalan di belakang, bagus banget puisinya

Rizky2009 Saturday, 28 November, 2009  

let's gone be by gone sob..... kekasih pergi y cari lagi

al-basri Saturday, 28 November, 2009  

salam,
saya mengesani nada pengajaran, harapan dan ingatan dalam karya ini. satu garapan yang menyeluruh dan indah.

senang sekali menghayatinya...
terima kasih sobat, salam sukses

Munir Ardi Saturday, 28 November, 2009  

baca puisi lagi yang bisa untuk introspeksi diri makasih udah posting puisi ini mas

SeNjA Saturday, 28 November, 2009  

tampilan gambarnya lebih pas sob ^_^
puisi ini jd terasa lebih menyentuh *_*

smg bisa kau temukan bidadarimu kembali,..

moviedigi Saturday, 28 November, 2009  

hmmm...multitalent nie.soldier but poempiest hehehe

- - ichi - - Saturday, 28 November, 2009  

Jangan menunggu, tapi ikhlaslah jika saatnya tiba. ^_^

sabda cahaya Sunday, 29 November, 2009  

salam kenal mas...puisinya sarat dengan makna...nice poems

willyo Alsyah Sunday, 29 November, 2009  

@ desti ...

Oke sobat ...aku akan datang..makasih ya..

Willyo Alsyah P. Isman Sunday, 29 November, 2009  

@ ibnu andhika ...

Betulll...setuju sobat...

willyo Alsyah Sunday, 29 November, 2009  

@ beblogseo ...

Terima kasih ...sudah menyukai blog saya

Willyo Alsyah P. Isman Sunday, 29 November, 2009  

@ Munir Ardi ....

Ada mas...cuma dia blon meninggal...
mudah2an saja bisa sadar..

willyo Alsyah Sunday, 29 November, 2009  

@ ×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷×

Thanks sob...raganya blon mati sob..tapi MUNGKIN jiwanya yang mati..

willyo Alsyah Sunday, 29 November, 2009  

@ ryva ...

Memang Sob... banyak yang terjadi seperti ini.. semoga bisa menjadikan pelajaran buat kita..

willyo Alsyah Sunday, 29 November, 2009  

@ Rizky2009 ....

Makasih sob...jadi saran sobat cari lagi nih... oce deh..

Willyo Alsyah P. Isman Sunday, 29 November, 2009  

@ al-basri ....

Terimakasih sob..sudah senang menghayatinya

Willyo Alsyah P. Isman Sunday, 29 November, 2009  

@ SeNjA ... makasih ya atas masukannya...

Willyo Alsyah P. Isman Sunday, 29 November, 2009  

@ Munir Ardi

Sekali lagi Terimakasih...sob..

Willyo Alsyah P. Isman Sunday, 29 November, 2009  

@ moviedigi ...

Makasih ya... tapiaku masih belajar sob..

Willyo Alsyah P. Isman Sunday, 29 November, 2009  

@ - - ichi - -

Thanks ..aku akan ikhlas..

Willyo Alsyah P. Isman Sunday, 29 November, 2009  

@ sabda cahaya ...

sama2 mas.. semoga karya2 saya dapat terus di nikmati oleh para sahabat..

sch4tzi Sunday, 29 November, 2009  

kak ajarin edit blog yang bagus dong

putra site Sunday, 29 November, 2009  

bagus banget :)

oh ya,mau tekeran link ga?

kalau mau hubungi web saya di
www.putraunj.blogspot.com
atau
www.jepang.tk

makasih mas,saya doakan sukses selalu :)

Mayyadah Sunday, 29 November, 2009  

kalimat2nya bagus sekali
bagus buat dijadiin nasyid^^
met idul adha y

Wals... Sunday, 29 November, 2009  

Adikku...
kita pernah hidup di suatu senja..
Menghadang segala segala coba dengan cinta
aku berharap
agar indah itu tak pernah hilang
sampai ajal menutup mata...

AISHALIFE-LINE Sunday, 29 November, 2009  

Begitulah...kalau hati sedang di tergoda bro.Bujuk rayu tak mempan hehehe.Semoga berkat dirimu si dia mau bertobat lagi nantinya.Selamat hari Idul Adha.

Anaa Sunday, 29 November, 2009  

teruslah meluahkn ekspresi, bakat semakin diasah kan cemerlang tntu dgn ttp mnjg batasan.

sajakx smkn brmakna, wlu tdk smua mmahami, tp pujangga tau minimal org yg jg mnyukai sastra sdkt bnyk bs mnangkap maknax...

informasi peternakan ayam Sunday, 29 November, 2009  

wah saya tidak pernah terbayang membuat puisi yang sebagus ini, perlu belajar dar sini kayaknya.
salam

goresan lia Sunday, 29 November, 2009  

puisinya bagus, thx mengingatkan untuk selalu dekat dengan ALLAH

I Know You Know Sunday, 29 November, 2009  

wow..tumben nih kang wilyo hari ini blog nya gak ada pop up. slamet kang :p

Willyo Alsyah P. Isman Sunday, 29 November, 2009  

@ sch4tzi .........

Insya Allah kk bantu...tapi kk liat blog km udah baus tuh..

Willyo ALsyah Sunday, 29 November, 2009  

@ putra site ...

Makasih ya...oya..boleh silahkan

Willyo ALsyah Sunday, 29 November, 2009  

@ Mayyadah ...

Makasih Bu....klo dibuat nasyid silahkan Bu...

Willyo Alsyah P. Isman Sunday, 29 November, 2009  

@ Wals...

Makasih ya...
aku berharap
agar indah itu tak pernah hilang
sampai ajal menutup mata...
bagus kata2nya...

Willyo ALsyah Sunday, 29 November, 2009  

@ AISHALIFE-LINE ...

Semua tlh dilakukan Mba..tapi tak ada arti

Willyo ALsyah Sunday, 29 November, 2009  

@ Anaa .........

Makasih sarannya...

Willyo ALsyah Sunday, 29 November, 2009  

@ informasi peternakan ayam...

Makasih sdh dibilang bagus...cuma saya juga masih belajar sob...

Willyo ALsyah Sunday, 29 November, 2009  

@ goresan lia ....sama2 mba ..

Elsa Monday, 30 November, 2009  

waduh, ngeri banget ya godaan harta dan pergaulan bebas...

Toko Gamis Online Friday, 12 November, 2010  

tulisannya bagus...aku suka..keep posting ya

grosir gamis

úúa A Designed by LETDA CAJ AL ISMAN by THN 2013

Back to TOP