23 November 2009

Dialah diri ku

Dialah diri ku,
yang mengusap helai rambut mu

dalam tidur yang pengap berpeluk peluh
hingga mencakar mimpi pada langit, bumi dan dalam samudera
tapi yang terusap adalah kebohongan berakar

lalu,
ketika dia datang pada senja hari
benteng mu tak lagi berdiri kokoh
hingga terlupa bahwa aku ada untuk mu

saat tiba musim bermaaf
kau kirimkan aku sebait kata :

"
ketika amarah dan dendam datang, semua kebaikan jadi hilang, ketika iri dengki dan benci kuasai diri, semua keihlasan akan pergi dan kemurnian hati terselimuti. Maka untuk membuka tabir semua khilaf dlm diri, ketika tangan tak bisa berjabat, bibir tak mampu berucap, mata tak bisa menatap, dengan segala kerendahan hati, mohon maaf atas kekeliruan diri."

tak mampu jua ku tahan deras nya air itu
mengaliri lereng bukit yang menghijau, menumbuhkan padi hingga bocah bisa tertawa lebar
seperti alunan-alunan syair para pujangga
hingga maaf pun terucap

tapi sulit terpercaya sebab bukan hati mu yang bicara

sepertinya kau tak pernah merasa bersalah padaku.
dan sepertinya aku yang terpojok hingga ke tepian tebing curam
padahal kau tahu tamu saja tak boleh masuk jika penghuni tak ada.
apa lagi menghampiri.

dialah aku, yang kini berkata padamu
bahwa indah mu itu pernah hidup
pada pagi,
pada siang,
pada malam,
dan pada hati yang remuk redam
dan tak akan bisa hilang sampai ajal menutup mata.


Depok, Selasa 24/11/09 pukul 01.12 dini hari
special 4 U ...... TM....

61 komentar:

Munir Ardi Tuesday, 24 November, 2009  

Puisi yg indah apakah dia yg selama ini membuat hati mas willyo gundah?terimakasih atas doa dan supportnya

Itik Bali Tuesday, 24 November, 2009  

Puisinya bagus mas, romantis banget
linknya udah aku pasang ya, pake nama Gubuk Blekenyek..
link aku juga ya..
thanks

Willyo Alsyah P. Isman Tuesday, 24 November, 2009  

@ Munir Ardi......

hehehe...betul sobat...

Willyo Alsyah P. Isman Tuesday, 24 November, 2009  

@ itik Bali...

lupa ya...dengan link ku...

goresan lia Tuesday, 24 November, 2009  

wah, puisinya bagus banget. ditunggu karya terbarunya lagi.Mmhh jadi pengen dibuatkan puisi..kapan ya???

Aryo Halim Tuesday, 24 November, 2009  

wow.wow..puisi yang indah, romantis jg nih orangnya ya, kirain gak romantis

SeNjA Tuesday, 24 November, 2009  

dia yg pernah hidup di siang,malamku...hemmm romantis bgt mas ^_^

puisi ini ditujukan untuk seseorang pastilah maknanya dalem...

teruskan mas ^_^

Frank Tuesday, 24 November, 2009  

benar2 kerennnnnnnnnnn bos.....

salam blogger

Kurniawan.q Tuesday, 24 November, 2009  

salam sahabat wah, puisinya bagus banget.

Hibah Sejuta Buku Tuesday, 24 November, 2009  

nicepoem...
mendayu dAyu.. membuat bulu kuduk merinding..
bak buluh perindu...
hehe...
makasih da pasang banner HIbah Sejuta Buku Sobt.

la ogi Tuesday, 24 November, 2009  

mantap mbanget dunk puisinya.....
nyentuh banget bro......
dalam banget artinya......

lina@happy family Tuesday, 24 November, 2009  

Indah tapi perih Sobat Willyo, kayaknya hati Sobat masih 'menjerit' dan gundah ya...
Apakah 'dia' membaca puisi2 ini?
Apakah 'dia tidak terguncang' dengan isi puisi ini?

Muchlisin Tuesday, 24 November, 2009  

Ternyata seorang pujangga :-)

sda Tuesday, 24 November, 2009  

berdebar bacanya...dalem banget...
keren deh...
semoga maksudnya tersampaikan ya...

narti Tuesday, 24 November, 2009  

kayaknya enak nulisnya ya kalau suasana hati mendukung, mengalir begitu saja...

RichaRie Tuesday, 24 November, 2009  

wah kang wilyo rajin bikin puisi nih..harus baca blog gue yg ini nih supaya bisa dapet copyright nya

http://www.richarie.net/2009/11/my-free-copyright.html

Seri Bahasa Tuesday, 24 November, 2009  

ada kalanya kita harus kembali, walau ia terasa pahit ditelan. kerana itu lebih baik dari memulakan sesuatu yang belum ada penentuan.

Ambar Tuesday, 24 November, 2009  

hhmmmm... kalo orang yang dimaksud baca bagaimana reaksinya ya?? benar2 tersampaikan isi hatinya mas bagi kita para pembaca..

phonank Tuesday, 24 November, 2009  

Hhhh...

aku dibuatnya sulit berkata-kata...!

puisinya aku suka "Dialah diriku"

Lina Marliana Tuesday, 24 November, 2009  

Wuih... puisi sedih....
Bener2 yah ? ato cuma sair ??
Jangan patah hati yah.. masih banyak gantinya.. :D

Awaluddin Jamal Tuesday, 24 November, 2009  

Wah.., Wah.., Wah..,

Kayaknya Khalil Gibran dah Lewat Neeh Sama Mas Willyo.. He He He..,

rumah blogger Tuesday, 24 November, 2009  

kenapa bro, kamu ngak kenapa2 kan??

sabirinnet Tuesday, 24 November, 2009  

sungguh menyentuh mas, pokoknya mas ini serba bisa deh, hehehe

wiLLyO aLsYah Tuesday, 24 November, 2009  

@ goresan Lia........

pengen di buatkan puisi ??? Insya Allah bisa .. tentang apa ya...

wiLLyO aLsYah Tuesday, 24 November, 2009  

@ lina......

memank sangat menyakitkan...
tapi tak apalah ada Allah melihat semua penghianatan ini...

wiLLyO aLsYah Tuesday, 24 November, 2009  

@ Aryo Halim......

heheheh...sedikit sob..

wiLLyO aLsYah Tuesday, 24 November, 2009  

@ SeNjA.......

yupz...emank untuk seseorang...

wiLLyO aLsYah Tuesday, 24 November, 2009  

@ Frank....

makasih sob....

wiLLyO aLsYah Tuesday, 24 November, 2009  

@ Kurniawan.q......

makasih banyak sahabat...sobat adlh sahabat terbaik...

wiLLyO aLsYah Tuesday, 24 November, 2009  

@ Hibah Sejuta Buku ...

sama2 sobat....saya juga mengucapkan terima kasih..

wiLLyO aLsYah Tuesday, 24 November, 2009  

@ la ogi .....

makasih sob...

wiLLyO aLsYah Tuesday, 24 November, 2009  

@ andi jie ...

makasih bro...salah satu sobat ku yng terbaik

wiLLyO aLsYah Tuesday, 24 November, 2009  

@ Muchlisin ...

ach ga juga sob... biasa aza..

wiLLyO aLsYah Tuesday, 24 November, 2009  

@ sda .......
@ narti .....

Amin semoga saja..
hehehe...makasih ya..

wiLLyO aLsYah Tuesday, 24 November, 2009  

@ RichaRie...

makasih Cha... tar aku dtg deh...

wiLLyO aLsYah Tuesday, 24 November, 2009  

@ Seri Bahasa....

Makasih Seri...kaya'nya memang harus begitu...

wiLLyO aLsYah Tuesday, 24 November, 2009  

@ phonank ...

thanks bro...

wiLLyO aLsYah Tuesday, 24 November, 2009  

@ Lina Marliana ...

dua2 nya mba...

wiLLyO aLsYah Tuesday, 24 November, 2009  

@ Awaluddin Jamal...

wah...khahlil gibran itu idolaku lo..selain Ws Rendra..

wiLLyO aLsYah Tuesday, 24 November, 2009  

@ rumah blogger....

gpp sob... aku baik2 aja..thanks ya..

wiLLyO aLsYah Tuesday, 24 November, 2009  

@ sabirinnet ..

bisa aja nih sobat...

wiLLyO aLsYah Tuesday, 24 November, 2009  

@ lina@happy family ....

Indah tapi perih Sobat Willyo, kayaknya hati Sobat masih 'menjerit' dan gundah ya...
Apakah 'dia' membaca puisi2 ini?
Apakah 'dia tidak terguncang' dengan isi puisi ini?

1. memank menjerit dan gundah juga ... sapasih yang ga menjerit jika dihianati ?

2. Wah aku ga' tahu mba ..apakah dia baca at tidak

3. Ga tau mba dia terguncang at tidak..

4...thaks mba..

wiLLyO aLsYah Tuesday, 24 November, 2009  

@ Ambar ........

hhmmmm... kalo orang yang dimaksud baca bagaimana reaksinya ya?? benar2 tersampaikan isi hatinya mas bagi kita para pembaca..

jwb..
1. Aku ga tahu reaksinya gimana..
2. makasih...anda adl salah satu sahabat terbaik. Sy lebih menghargai anda sbg sahabat...klo perlu sy akan berada di depan utk membela anda jika terjadi sesuatu. dari pada seorang sahabat yk munafik !! menghancurkan kawan sendiri...merebut hak milik sahabat sendiri...dan menari diatas penderitaan sahabatnya sendiri ,....puiiihhh !!!
3. thanks...bgt yah..

Rock Tuesday, 24 November, 2009  

Makasih dah berkunjung...
Tukeran Link yuk sob... Link km dah ak pasang, silahkan di cek...
Salam kenal....

The international times Tuesday, 24 November, 2009  

waduh kak jadi tersentuh nih baca puisinya....

Willyo Alsyah P. Isman Wednesday, 25 November, 2009  

@ The international times ..

Nita....makasih ya..

Andi Wong Wednesday, 25 November, 2009  

Pujangga Cinta nih kayaknya... puisi yg bagus wilyO.. ;-) btw maaf ru berkunjung Net-ku lagi lemot sob.. :D

Johnson Manurung Wednesday, 25 November, 2009  

Puisi yang sungguh menyentuh ....

"Saling memaafkan dan memahami"

ina Wednesday, 25 November, 2009  

ah... klo soal puisi...
kakag nie mang jagonya deh...
dri pertama kenal ina dah liat kog... hihihi....

semangat kag...!!!

Rock Wednesday, 25 November, 2009  

Sore mas Willyo...
Oiya, link "Gubuk Blekenyek" lgsg aku pindahkan di "TEMAN UPEX"
Makasih mas....

lia Thursday, 26 November, 2009  

syairnya dalem bgt.....

pastinya di balik smuaa pasti ada hikmahnya.....

Willyo Alsyah P. Isman Saturday, 28 November, 2009  

@ Johnson Manurung

makasih sob...saling memaaf kan..heheh

Willyo Alsyah P. Isman Saturday, 28 November, 2009  

@ ina

...ach..bisa aja nih adik ku...

ĂșĂșa A Designed by LETDA CAJ AL ISMAN by THN 2013

Back to TOP