23 November 2009

Dialah diri ku

Dialah diri ku,
yang mengusap helai rambut mu

dalam tidur yang pengap berpeluk peluh
hingga mencakar mimpi pada langit, bumi dan dalam samudera
tapi yang terusap adalah kebohongan berakar

lalu,
ketika dia datang pada senja hari
benteng mu tak lagi berdiri kokoh
hingga terlupa bahwa aku ada untuk mu

saat tiba musim bermaaf
kau kirimkan aku sebait kata :

"
ketika amarah dan dendam datang, semua kebaikan jadi hilang, ketika iri dengki dan benci kuasai diri, semua keihlasan akan pergi dan kemurnian hati terselimuti. Maka untuk membuka tabir semua khilaf dlm diri, ketika tangan tak bisa berjabat, bibir tak mampu berucap, mata tak bisa menatap, dengan segala kerendahan hati, mohon maaf atas kekeliruan diri."

tak mampu jua ku tahan deras nya air itu
mengaliri lereng bukit yang menghijau, menumbuhkan padi hingga bocah bisa tertawa lebar
seperti alunan-alunan syair para pujangga
hingga maaf pun terucap

tapi sulit terpercaya sebab bukan hati mu yang bicara

sepertinya kau tak pernah merasa bersalah padaku.
dan sepertinya aku yang terpojok hingga ke tepian tebing curam
padahal kau tahu tamu saja tak boleh masuk jika penghuni tak ada.
apa lagi menghampiri.

dialah aku, yang kini berkata padamu
bahwa indah mu itu pernah hidup
pada pagi,
pada siang,
pada malam,
dan pada hati yang remuk redam
dan tak akan bisa hilang sampai ajal menutup mata.


Depok, Selasa 24/11/09 pukul 01.12 dini hari
special 4 U ...... TM....

61 komentar:

aan said...

puisi yang indah,,

Munir Ardi said...

Puisi yg indah apakah dia yg selama ini membuat hati mas willyo gundah?terimakasih atas doa dan supportnya

Itik Bali said...

Puisinya bagus mas, romantis banget
linknya udah aku pasang ya, pake nama Gubuk Blekenyek..
link aku juga ya..
thanks

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ Aan........

Thanks bro...

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ Munir Ardi......

hehehe...betul sobat...

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ itik Bali...

lupa ya...dengan link ku...

goresan lia said...

wah, puisinya bagus banget. ditunggu karya terbarunya lagi.Mmhh jadi pengen dibuatkan puisi..kapan ya???

lina said...

menyakitkan frend..

Aryo Halim said...

wow.wow..puisi yang indah, romantis jg nih orangnya ya, kirain gak romantis

SeNjA said...

dia yg pernah hidup di siang,malamku...hemmm romantis bgt mas ^_^

puisi ini ditujukan untuk seseorang pastilah maknanya dalem...

teruskan mas ^_^

Frank said...

benar2 kerennnnnnnnnnn bos.....

salam blogger

Kurniawan.q said...

salam sahabat wah, puisinya bagus banget.

Hibah Sejuta Buku said...

nicepoem...
mendayu dAyu.. membuat bulu kuduk merinding..
bak buluh perindu...
hehe...
makasih da pasang banner HIbah Sejuta Buku Sobt.

la ogi said...

mantap mbanget dunk puisinya.....
nyentuh banget bro......
dalam banget artinya......

lina@happy family said...

Indah tapi perih Sobat Willyo, kayaknya hati Sobat masih 'menjerit' dan gundah ya...
Apakah 'dia' membaca puisi2 ini?
Apakah 'dia tidak terguncang' dengan isi puisi ini?

andi jie said...

mantap ya bro.........

Muchlisin said...

Ternyata seorang pujangga :-)

sda said...

berdebar bacanya...dalem banget...
keren deh...
semoga maksudnya tersampaikan ya...

narti said...

kayaknya enak nulisnya ya kalau suasana hati mendukung, mengalir begitu saja...

RichaRie said...

wah kang wilyo rajin bikin puisi nih..harus baca blog gue yg ini nih supaya bisa dapet copyright nya

http://www.richarie.net/2009/11/my-free-copyright.html

Seri Bahasa said...

ada kalanya kita harus kembali, walau ia terasa pahit ditelan. kerana itu lebih baik dari memulakan sesuatu yang belum ada penentuan.

Ambar said...

hhmmmm... kalo orang yang dimaksud baca bagaimana reaksinya ya?? benar2 tersampaikan isi hatinya mas bagi kita para pembaca..

phonank said...

Hhhh...

aku dibuatnya sulit berkata-kata...!

puisinya aku suka "Dialah diriku"

Lina Marliana said...

Wuih... puisi sedih....
Bener2 yah ? ato cuma sair ??
Jangan patah hati yah.. masih banyak gantinya.. :D

Awaluddin Jamal said...

Wah.., Wah.., Wah..,

Kayaknya Khalil Gibran dah Lewat Neeh Sama Mas Willyo.. He He He..,

rumah blogger said...

kenapa bro, kamu ngak kenapa2 kan??

sabirinnet said...

sungguh menyentuh mas, pokoknya mas ini serba bisa deh, hehehe

wiLLyO aLsYah said...

@ goresan Lia........

pengen di buatkan puisi ??? Insya Allah bisa .. tentang apa ya...

wiLLyO aLsYah said...

@ lina......

memank sangat menyakitkan...
tapi tak apalah ada Allah melihat semua penghianatan ini...

wiLLyO aLsYah said...

@ Aryo Halim......

heheheh...sedikit sob..

wiLLyO aLsYah said...

@ SeNjA.......

yupz...emank untuk seseorang...

wiLLyO aLsYah said...

@ Frank....

makasih sob....

wiLLyO aLsYah said...

@ Kurniawan.q......

makasih banyak sahabat...sobat adlh sahabat terbaik...

wiLLyO aLsYah said...

@ Hibah Sejuta Buku ...

sama2 sobat....saya juga mengucapkan terima kasih..

wiLLyO aLsYah said...

@ la ogi .....

makasih sob...

wiLLyO aLsYah said...

@ andi jie ...

makasih bro...salah satu sobat ku yng terbaik

wiLLyO aLsYah said...

@ Muchlisin ...

ach ga juga sob... biasa aza..

wiLLyO aLsYah said...

@ sda .......
@ narti .....

Amin semoga saja..
hehehe...makasih ya..

wiLLyO aLsYah said...

@ RichaRie...

makasih Cha... tar aku dtg deh...

wiLLyO aLsYah said...

@ Seri Bahasa....

Makasih Seri...kaya'nya memang harus begitu...

wiLLyO aLsYah said...

@ phonank ...

thanks bro...

wiLLyO aLsYah said...

@ Lina Marliana ...

dua2 nya mba...

wiLLyO aLsYah said...

@ Awaluddin Jamal...

wah...khahlil gibran itu idolaku lo..selain Ws Rendra..

wiLLyO aLsYah said...

@ rumah blogger....

gpp sob... aku baik2 aja..thanks ya..

wiLLyO aLsYah said...

@ sabirinnet ..

bisa aja nih sobat...

wiLLyO aLsYah said...

@ lina@happy family ....

Indah tapi perih Sobat Willyo, kayaknya hati Sobat masih 'menjerit' dan gundah ya...
Apakah 'dia' membaca puisi2 ini?
Apakah 'dia tidak terguncang' dengan isi puisi ini?

1. memank menjerit dan gundah juga ... sapasih yang ga menjerit jika dihianati ?

2. Wah aku ga' tahu mba ..apakah dia baca at tidak

3. Ga tau mba dia terguncang at tidak..

4...thaks mba..

wiLLyO aLsYah said...

@ Ambar ........

hhmmmm... kalo orang yang dimaksud baca bagaimana reaksinya ya?? benar2 tersampaikan isi hatinya mas bagi kita para pembaca..

jwb..
1. Aku ga tahu reaksinya gimana..
2. makasih...anda adl salah satu sahabat terbaik. Sy lebih menghargai anda sbg sahabat...klo perlu sy akan berada di depan utk membela anda jika terjadi sesuatu. dari pada seorang sahabat yk munafik !! menghancurkan kawan sendiri...merebut hak milik sahabat sendiri...dan menari diatas penderitaan sahabatnya sendiri ,....puiiihhh !!!
3. thanks...bgt yah..

Rock said...

Makasih dah berkunjung...
Tukeran Link yuk sob... Link km dah ak pasang, silahkan di cek...
Salam kenal....

The international times said...

waduh kak jadi tersentuh nih baca puisinya....

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ Rock...

Sudah aku pasang...

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ The international times ..

Nita....makasih ya..

Andi Wong said...

Pujangga Cinta nih kayaknya... puisi yg bagus wilyO.. ;-) btw maaf ru berkunjung Net-ku lagi lemot sob.. :D

Johnson Manurung said...

Puisi yang sungguh menyentuh ....

"Saling memaafkan dan memahami"

ina said...

ah... klo soal puisi...
kakag nie mang jagonya deh...
dri pertama kenal ina dah liat kog... hihihi....

semangat kag...!!!

Rock said...

Sore mas Willyo...
Oiya, link "Gubuk Blekenyek" lgsg aku pindahkan di "TEMAN UPEX"
Makasih mas....

lia said...

syairnya dalem bgt.....

pastinya di balik smuaa pasti ada hikmahnya.....

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ Andi Wong...

Makasih ya...

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ Johnson Manurung

makasih sob...saling memaaf kan..heheh

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ ina

...ach..bisa aja nih adik ku...

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ Rock ... oke bro..thanks

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ lia

Amin..