14 December 2009

Cerita Awal Kenal Blog

Sabtu pukul 10.30 BBWI gw bangun pagi, abisnya hari itu libur ga' Piket N malamnya BW ampe subuh, setelah sholat subuh baru bobo' maniz, Wih...mantap !!! (btw, itu bangun pagi apa siang ya...hahaha) agak sedikit lunglai gw ke kamar mandi, gosok gigi sekalian mandi. Udah agak cakep dikit, bikin kopsus deh, SEGERRRR...(ach..seandainya ada si "TM" bikinin kopsus lebih Sresep kali ya)...Ach..bodo' amat lah ma dia, moga2 aja mrk bahagia !!!!, sambil minum kopsus plus sarapan roti seribuan sisa semalam, gw buka komputer, eh.. tak disangka dan tak diduga pucuk di cinta ulam tiba, kepentok batu benjol kepala, di kolom komentar tertulis ada Tag Impression Blog dari ku, gw lihat namanya...eh.. ternyata dari Adik Dhana si adik cantik berkerudung warna pink pemilik blog DHANA ARSEGA, kalau tidak salah award pertama dia dari gw, bener ngga' ya Dik... sori lho klo salah..hehehe

Oya... sobat-sobat ku semua, postingan gw kali ini bukan mengenai puisi atau tutorial yang jelimet ga' karuan tapi gw mo cerita tentang awal mula gw ngeblog dan ini sekaligus menjawab request dari sahabat baik gw Richa Rie. Nah gini cerita awal gw maen dan jatuh cinta dengan Blog...

Sekitar Mei 2009, gw main ke tempat gawe sampingan gw di kawasan Pabuaran Cibinong Bogor, suatu ketika gw iseng-iseng masuk ke ruang Staf yang lagi kosong karena karyawan nya udah pada pulang, awalnya sih pengen ngontrol doang, aman apa ngga' tapi karena lihat komputer banyak, iseng-iseng deh nyalain, sampai buka internet segala. Awalnya hanya berkunjung ke situs-situs yang membahas tentang profesi gw aja...TNI, tapi sejak saat itu muncul keinginan untuk membuat blog sendiri. "wah ...asik juga ya jika punya blog sendiri, bisa nulis apa aja dan dibaca oleh orang banyak" gitu pikir gw.

Pulang ke Asrama gw trus mikirin tentang blog itu, "jika gw bikin blog, entar mau di isi apa ya" pikir gw lagi. Eit...pucuk dicinta ulam tiba..teringat masa-masa SMP dan SMA dulu, saat masih suka nulis-nulis puisi yang ngga' jelas (gw tamat SMA thn 94). "yah..gw isi puisi atau lagu aja" kata gw dalam hati. Jujur ... emang dari dulu gw demen banget dengan Alm. WS. RENDRA bahkan pengen jadi seperti beliau. Tapi semua batal, rencana kuliah sastra gatot alias gagal total karena Allah memberiku jalan lain yaitu lulus SECABA TNI 95/96, Alhamdulillah ya Allah...oya..cita-cita gw yang laen sewaktu masih SMP dan SMA selain sastra yaitu pengen jadi seorang musisi. Gini-gini gw dulu anak band lho, bahkan sering manggung bareng teman-temen ngeband gw di Palopo SULSEL...dan...Eit..jangan salah...walau jari gw sekarang aga' gedean karena keseringan push up, tapi jari gw masih lincah lho metik gitar...walau ga' selincah dulu...hehehe...

kembali ke laptop..(minjam kata2 mas Tukul)...
setelah dua hari berangan-angan punya blog, gw datang lagi ke tempat gawe sampingan gw, buka internet dan coba buat blog... Oya... perlu sahabat-sahabat tahu bahwa membuat blog GUBUK BLEKENYEK
beserta embel-embelnya semua gw pelajari sendiri, jika ada yang gw ngga ngerti, gw langsung acak-acak Mbah GOOGLE. Tapi belakangan ini ada temen gw yang baik hati dan tidak sombong bersedia bantu gw jika ada yang gw nggak ngerti, sebenarnya gw mo nulis nama blognya disini tapi kata beliau.. Ga' Usah !!! ..... ya, udah...Thanks ya brother.

Gw masih ingat banget tampilan blog pertama gw dulu...lucu banget, ga ada apa2nya..shoutmix ga' ada, profil ga ada, pokoknya serba ga' ada, kecuali satu postingan, lebih lucunya lagi, gw datang ke blog para sahabat, mempromosikan blog gw..gw bilang
"SOBAT...MAEN DONG KE BLOG AKU..KEREN LHO" tapi ketika para sahabat blogger datang, mereka berkata..."kok ga ada apa-apanya ???" hahahahaha...malu gw klo ingat tentang itu, abis ke PD an sih pake ngomong keren segala, hahahahaha...

Tapi gw ngga' berkecil hati, gw bahkan makin giat menekuni dunia blog ini, beberapa hal gw pelajari dan jika ga ngerti, gw bertanya pada kawan-kawan sesama blogger, atau ngacak-ngacak mbah google, sehingga seperti ini deh blog gw sekarang.

Diantara sekian banyak sahabat-sahabat gw, yang paling membekas sampai sekarang ini adalah Adinda ku yang cantik
Khusnul dengan LOVE is BEAUTY nya, gw kenal blog ini udah lama, klo ga salah Awal Mei thn 2009, tanggal gw lupa, awalnya dia maen ke blog gw minta tutorial walet dan kupu-kupu terbang di blog, karena tutorial itu bukan punya gw, maka gw kasih aja link blognya KANG FATUR TEA tempatku belajar mengenal Blog.

Dulu tampilan blog Dinda khusnul belum secanggih sekarang, dan dulu pun
Adinda ku ini belum membuka identitas dirinya, "masih malu kali ye...soalnya blognya masih acak kadut...hehehehe". Tapi sekarang ...wiiiiiihhhh....melaju dengan kecepatan tinggi.. udah buat kluwan dot com pula....Hebat !!!

Hari ke hari, sahabat gw makin banyak dan mereka-mereka ini yang paling rajin mengunjungi blog gw dan memberikan komentar di blog gw, selain nama yang udah gw sebutkan diatas, inilah sahabat-sahabat sejati gw, antara lain sbb :

1. Senja
2. Alkatro
3. Munir Ardi
4. Osi
5. Ipin
6. Nuansa Pena
7. Ivan Kavelera
8. Yellow life
9. Rahmatea
10. Master go master
11. Lina Marlina
12. Tulisan byasa
13. Number (Martin Juanda)
14. Phonank
15. Blogku-007
16. Rock
17. albertus goentoer tjahjadi
18. Setiawan Dirgantara
19. Moenas
20.lina@happy family
21. sabarinet
22. Seri bahasa
23. Ambar Blog
24. Rumah blogger
25. Melan Blog
26. Hendri K Bejo.............dll..........


Sebenarnya masih banyak lagi sahabat-sahabat gw di dunia blog, hanya saja jika gw nulis nama atau blognya satu-persatu, postingan ini pasti ga' ada bedanya ama koran mingguan, saking buuuuanyak nya.
UNTUK ITU, DENGAN SEGALA HORMAT DAN KERENDAHAN HATI, SAYA MOHON MAAF YANG SEBESAR2NYA TIDAK DAPAT MENULISKAN NAMA2 SAHABAT SATU PERSATU. harap maklum.

Masih banyak yang gw mo ceritain, tapi udahan ach, ntar kepanjangan bukannya Asik malah bosenin. Udah ya..thanks..

"blog ini ngga' punya arti apa-apa tanpa kalian semua"


Depok, Senin 14/12/09
pukul 00.05 dini hari



74 komentar:

hdsence said...

Pertamax mas,,,,^_*
heee...

hdsence said...

cukup panjang jg sejarah na ya mas,,,
:)

ivan kavalera said...

Mengamankan posisi ketiga hihihi

ivan kavalera said...

Wah, saya baru tahu kalo penghuni gubuk blekenyek ini anak band rupanya ya. Mantap. Siapa tahu punya demo rekaman lagu ciptaan bandnya, bang? Di radio t4 saya kerja, ada program lagu2 indie kok. Boleh dikirim via email saja rekamannya.

kedai kopi said...

Ternyata asyik banget ya alur sejarah awal-awal menjadi seorang blogger ya mas.

Rock said...

Ternyata mas Will anak band juga ya... \m/ Salam metal mas...

LL said...

Sejarah yg mantabs mas...

gak mutu said...

pelajaran sejarah .... :)

ALRIS said...

Salam kenal. Saya mampir.
ALRIS

Ipin said...

percaya dehh kalo anak band.. darah seni nya ada banget sob..oh ya nih usul glama kalo puisi -puisi entu di jadiin aja lirik buat lagu...btw thanks yah namaku di tulis di postingna sobat :)

masterGOmaster said...

nice posting..i like it.success for you.every you want i had.thank

phonank said...

Aaaa....

aku kena lagi...

Dhana arsega juga kasih tugas ini sob,, haduh2...

double job,, weleh2...
kau ternyata sudah lebih dahulu mengerjakan tugas ini, hmm.....

hehehehe

blogku-007 said...

Nice job brotha..
Kapan-kapan cerita donk sejarah jadi TNI.

PEACE MAN....

arcamo said...

keren kang....
masih bisa bimbing pemula kan...
semoga ada waktunya....

khusnul said...

Wah, memang dari dulu aku tahu kalau kak Will itu orangnya seniman dan gaul banget.
Tapi yang tak kalah salutnya ternyata kak Will ini punya daya ingat yang sungguh sangat luar biasa.

Ternyata peristiwa aku berkomentar minta share tentang kupu-kupu terbang, masih teringat di memori kak will yang benar-benar intel prossessor extrame yang keluaran 2009.

Dari penyusunan kata-kata, kak Will pasti sering juara kelas dulunya. Walaupun sempat kena Gatot (gagal total),'Aku salut benar dengan kak wil yang membuat blog dengan kemajuan sangat pesaat, bagaikan peluru senapan yang menembak burung di pucuk pohon kelapa.

Aku percaya seandainya selain jadi seniman mungkin jadi wartawan juga bisa.

Hi hi hi...dah ah kepanjangan.
Btw nice posting dan aku jadi malu kok ikut disebut riwayat acak kadutnya...
Peace and tetap semangat kakakku tersayang. (senyum dong?)...

richarie said...

loh...kang wilyo ini tentara toh? oalaaaaahhh daku baru tau. daku di facebook ndak pernah liat profile org sih soalnya. hahhaa.ic ic jadi awalnya ngeblog iseng yaaaaaaa..begitu ketagihan malah sampe begadang ya kang hahaha..thx udah sharing kang. jadi terinspirasi, mau bikin crita awalnya gue ngeblog juga ah hahhaha.

richarie said...

sabar yeeee..gue lagi nulis cerpen hahahha..:P

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
iya kak award pertama yang datang dari kak wilyo thnxs ya...nah tugas kakak selsai sekarang tugas saya lagi harus mentranslite ke bahasa boss saya di canada thnxs alot kak wilyo

Munir Ardi said...

Wah memori yang begitu indah pak , nama saya jg ada disebut bahagianya. Nama saya nggak kena tag juga kan? Atau kena mas

Seti@wan Dirgant@Ra said...

Terima kasih banyak sahabat,... semoga saja saya bisa tetap hadir disini meskipun belum ada yang saya bisa berikan.

Saya berterima kasih pada Adik sayaMUNIR ARDI yang telah mengantar saya pertama kali berkunjung kesini

SeNjA said...

hemm,riwayat yg mengesankan sebelum mencapai PR 3 ya mas ?

salut dengan persahabatannya ^_^
semoga blognya tambah OK mas,oh ya..kapan2 petik gitar sambil baca puisi Ok tuh mas he,...

selamat pagiiiii...selamat menjalani hari ^_^

Kang Fatur said...

waaah mendalam banget kawan, n makasi dah nyebutin nama Kang Fatur yaa hehe,

imam77 said...

Wew, Cerita yang Luaer Biasa mas, aku jg lg pada fokus ngeband nih tapi pngalaman masih minim di SMA,,
HHHEE,,
kpn" ajarin main gitar y,, hhhee,

Moga makin smangat mas ngeblognya~!
jgn lupa comment back!!

Johnson Manurung said...

salut dengan semangatnya kawan

Richarie said...

nah udah jadi cerpen balesan ku hahaha.. silakan mampir ke richarie.info

msafru said...

semoga bukan yang terakhir...
terus semangat mas....

nuansa pena said...

Terima kasih nama blogku tercatat disini! Persahabatan didunia maya memungkinkan kita bisa apa saja, saling membantu dan saling memberi info atau tips-trik membuat pengetahuan kita selalu bertambah hal ini sangat didukung dengan aneka profesi, misalnya saja ada Bang Ivan tentunya puisi atau lagu yang bagus dari para blogger dapat mengudara di radionya! atau Blognya Bang Ipin dengan service AC nya, belajar disana asyik jelas! Semua bisa kita lakukan kalau kita mau, ada niat dan usaha! Ayo pererat tali persahabatan dengan saling membantu sehingga kita cepat bisa!

insanitis37 said...

Waah,,mas ini rupanya TNI ya???
wadduh, saya salut deh ada tentara yg ngeblog....salut, sallut!

Jalani hidup apa adanya said...

selamat ya semoga sukses selalu untuk semuanya

Muchlisin said...

Kalo saya pertama kali kenal blog dari seorang trainer TRUSTCO yang mencantumkan alamat blog di presentasinya. Sejak saat itu ada keinginan buat blog dan kemudian belajar otodidak. Alhamdulillah sekarang punya blog sendiri

ina said...

maju terus kag...
semangat.........

dan tetap tersenyum...
:) :) :)
tatap masa depan...

Elsa said...

semoga blognya panjang umur...
semoga persahabatan kita semua juga panjang umur...
ssemoga kita semua juga gak akan pernah berhenti belajar dalam dunia perbloggingan ini...
semoga semakin banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari sini.
amiiiiiiiiiiiiin

hendrie k_bejo said...

wah ceritanya asyik jg wak, gw baca aja smbil memegang dagu, taunya ngilerrrrr....he.. (gakuku ganana / gakkuat nahan :
sungguh luar biasa !!!
hal yang biasa terjadi dalam keseharian dapat uwak ungkapkan dan dikemas dalam tulisan dengan hasil yang Luar Biasa... ! Fantastic,FenomenaL,bombastic....
Terus kreatif dan Tetap Semangat

Lina Marliana said...

sampe 3x nih, aku ketik komentar error terus.. :( internetku lemot...

Senengnya, namaku ikutan mejeng dan disebut2 sebagai sahabat sejati.. :D
Belakangan ini yg terlintas dipikiranku adalah menulis tentang sejarah pembuatan blogku...ehhh, ternyata blm sampe terealisasi, udah keduluan mas Willyo deh.. ;))
Salut nih mas, blognya dah rame banget, rank alexanya pun naik terus.. semoga sukses dan terus berkarya yah... :)

mangmelan BLOG said...

@: rasa senang bercampur Haru membaca Postingan SOBAT:.........
TERIMA KASIH.............

Edo Belva said...

wah keren ik...blog nya melesat dengan cepat.

Shin-kun said...

Hayuk, ngeband, hayuk, hehehe, Shin-kun dulu juga anak band, sekarang masih maen siy, kadang2 aja pas pulkam, ketemuan temen2 latihan, buat have fun ajah...

Wah, TNI niii, keeereeennn... Mbahnya Shin-kun pensiunan tentara juga loh... :p

Nita Febri said...

begitu ternyata awal ngeblognya.. :)
seru juga..
jangan lupa bagi-bagi ilmu blognya.. :)

alkatro said...

mulai bulan mei.. hmmm.. sama sobat; tapi ane baru agak niat posting bulan september; PR masih 0 he he; Award I ane dari Mr. Numb3r yang didapat dari Gubug Blekenyek.. namaku ada di urutan kedua ane jadi terharu; padahal ane kalo koment sering telat..
penggemar Om Willy S Rendra yang punya ' Burung Merak dan Sebatang Lisong 'jg ya.. mantaap..
semangat :)

rumah blogger said...

aaiiiittttt....ternyata ada juga nich nama ku, heheheee...panjang juga mas will ya perjuangan blognya, Alhamdulillah blognya sudah padat berisi, cantik sekali dan animatif.

sukses terus mas, sukses sebagai seorang abdi negara dan blogger sejati!!!!

sabirinnet said...

thanx mas udah memberi semangat kepada kami2, mudahan bisa maju seperti blog mas. dan pertemanan ini tetap terjaga.

moenas said...

wasss nama saya ada disini,,,mantabbb dah

angger said...

kenagan yang indah banget mas,
kalau bisa maen gitar,kpn-kpan konser bareng yuk??^_^

Osi said...

Thanks ya Wil....sekarang kamu tambah oke z....

lina@happy family said...

Seneng bacanya, ternyata blognya lahir bulan Mei yah, Sob... Saya start bulan Juni 2009, tapi alexanya kok beda jauh, hehehe...
Seneng banget nama saya masuk daftar, saya juga ngerasa kayak ada yang kurang kalo ngga berkunjung ke blog Sobat Willyo. Duh, sampe segitunya...
Mudah2an kita bisa terus ngeblog, apalagi Sobat harus berjuang di sela2 kesibukan...

come n share said...

Moga sukses mas dengan ngeblognya,kalau saya dulunya ikutan ngeblog karena memang mau nyalurin hobby ehhh teryata ketagihan dan sekarang lanjut ke monetize blog..heheh

hanny said...

ayo sob terus berkarya =)

AmruSite said...

hehehe.. cukup panjang juga mas ceritanya.
Tp sama, aku juga awalnya cuma liat teman buat blog aja dan seterusnya belajar sendiri, hanya mbah google yang mengajariku. Sampai jumpa sahabat2 blogger setia yang mengajariku.. (kok malah cerita, hehehe)
Pokoknya tetep semangat mas Will..

mira said...

semoga ngeblog terus om!! he3..

rahmatea said...

wah..wah...wah...masuk 9 besar nih, alhamdulillah...terima kasih sobat. Banyak kesamaannya..ya, blog saya juga di bikin bulan mei 2009 tapi saya benar benar aktif 2 bulan terakhir ini aja....sebelumnya kurang aktif. Kita sebenarnya tetanggaan sobat, dari saya ke asrama paling 30 menitan.....kapan kapan kita kopi darat sobat.....thank's ya......

indra andriyadi said...

namaku ga ada.hix hix.....

Aryo Halim said...

cerita awal saya kenal blog karena di tempat kerja gak ada kerjaan dalam jangka lama, maka iseng2 bikin blog, wah ternyata asyik banget

Opung said...

Seru juga sejarah awalnya ya. Bisa buat inspirasi yang lain.

rumahbisnis21 said...

Oooh gitu toh Sob ceritanya.Keep in touch ya Sob.

Rizky2009 said...

aqjug dapat tag ini.... cuma Rizky masih mengingat-ingat.... dan masih rizky kumpulin jadi satu y lupa2 ingat gt nembak kuburan band..... tapi seru juga ini tag..... yang masih teringat jelas khusnul adalah guru pertama aq belajar ngeblog

s@ndhie said...

kisahnya ga jauh beda ma kisahku...

Latifah Hizboel said...

Wah seru ya perjalanan nya menuju dunia blogging...
dan pastinya setiap blogger mempunyai cerita masing2 tentang awal mualnya ngeblog..seperti halnya dng saya *_*..

Sekarang blognya udah keren banget lho...

Farhan Hariri said...

wah manteb dah....sepertinya crt'y bgs nih dibuat sinetron...heheheheh

RAJA FRESH said...

saya bikin blog untuk sosialisasi dengan teman2 yang ingin cari solusi dalam berbelanja

javabis99 | Bisnis Online n Hobby Blog said...

yep, semoga smua perjuangannya akan mencapai ksuksesan. salam blogger

how much you know said...

kanggg..itu pop up di 'kamikaze' donk. aaaaaa daku sebel bener sama tuh pop up huaaaaaaaaaa *nangis*

*peace kang*

an Expert Rohman said...

Mau awalnya kaya apa juga yg penting update trus! aja.....

i know you know said...

wahhh tumben kang wilyo. ilang pop up nya hari ini hehe

rachel said...

ampe maju sekarang blognya yach,. mantap,.,. smangat trs,.

Lyli said...

emang klo inget masa lalu kadang bikin ketawa2 sndiri,bahkan untuk kenangan yg sebenarna waktu kejadian g lucu jg.thanks untuk share pengalamanna.

IndiGoo said...

visit pagi mbales gentayanganmu tengah malem d blog q.....mau bertuker link sob?

♥ria♥ said...

Wah mas udah lama juga ya di dunia blog
Patut di contoh ^_^ hihihi
trus semangat ya mas sukses selalu

Seri said...

selalunya lewat kemari kerana banyak kerja yang harus diselesaikan. tapi sekarang cuti panjang sambil menanti keputusan ujian STPM. Terimakasih kerana ingat ama seri. jangan lupa sering2 mampir ya....

elpa said...

sejarah yg buat tersenyum sendiri,tp emang ada kesenangan tersendiri dgn punya blog ampe tiap hari di periksa...trus maunya ngunjungin para sahabat...wah jadi bnyk punya sahabat walaupun d dunia maya...

mygoblog said...

walah yang keberap nich yaaaaa....btw tetap semangat teman..kapan-2x pingin juga main ke kompinya

Rahad 2 Six said...

perjalanan yang panjang saat mulai nge blog...
keren,

Alwi said...

Mantab bro ceritanya .... sukses yaaaa

achmad Taher said...

salam kenal pa willy. Cerita disaat qt tidak punya menjadi punya, tdk bisa menjadi bisa, dsb. Memang asyik untuk diungkap kembali. apalagi diperoleh dg suka dan duka. Hingga teringat kembali apa yang pernah orang berikan dan kita berikan ke orang menjadi ungkapan syukur yang selalu diingat. Salam sukses pak...

Lilay Keren said...

Hahahahaha..ceritane puanjaaaaannngg booooo....