02 December 2009

Serasa Tak Sempurna

Serasa tak sempurna
jika hidup tak lagi berkiblat
sajadah lusuh tak terbentang
bermandi debu
bermanja rayap dan kutu

kemana jua akan pergi
sebab semua akan musnah
harta tak lagi bermakna
cantik berubah hina

serasa tak akan sempurna
jika hidup tak lagi berkiblat



depok, rabu, 02/12/09
pukul 01.20 dini hari

44 komentar:

SeNjA said...

pertamaxxxxx.............

SeNjA said...

maknanya luar biasa,tentu saja tentang kecintaan kepada Sang Pemilik segalanya,...Allah swt.

ya,hidup sungguh tak akan ada maknanya jk tak meyandarkan segalanya kepada DIA.

indah,...

* posting dini hari,dan kebiasaan burukku terjaga dini hari...

collegedemocratsatcu said...

nice poem bro btw I want to exchange links with you, OK??
I've added your link in my blog.. linkback please..

nuansa pena said...

Pagi-pagi sarapan puisi pencerahan, yaa semuanya kita jalankan karenaNYA!

Kurniawan.q said...

jangan lah kita dianggap penghianat cinta oleh ALLAH

Johnson Manurung said...

Puisi yang sangat indah .... sarat dengan makna kehidupan ... adalah tindakan yang bijaksana mengisi kehidupan dengan hal2 yg positif.
.
Salam

noertony said...

Ah.. jadi ingat sama amal dan perbuatan diri sendiri. Apakah sudah maksimal atau masih banyak kekurangan, smoga Allah SWT memaafkan dosa, kesalahan dan kekeliruan kita. Amin..

Muchlisin said...

Tanpa bersujud kepada-Nya hidup bukan hanya tak sempurna tapi juga tak berarti. Salam ukhuwah

Frank said...

sunguh mendalam maknanya...


salam blogger sob

Seri Bahasa said...

azam serta cita-cita adalah pengerak segalanya. tapi harus berusaha mencarinya kerana setiap sesuatu itu ngak akan datang dengan sendirinya.

richarie said...

sbnrnya kalo ngomong mslh harta rada susah juga yah...kalo gak ada harta hidup sengsara juga sih

informasi peternakan ayam said...

enak nih baca2 puisi, saya kemarin2 sempat belajar bikin puisi tapi gak bisa nyambung :D

maklum bukan ahli kali ya,
hehehee

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ Senja...

Terjaga dinihari kok kebiasaan buruk sih ja...bukannya bagus?? asal bentangin sajadah...klo ga' yah emank buruk sih..

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ collegedemocratsatcu ...

I Ve add your link on my blog...thank U vr much

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ nuansa pena ....
@ Kurniawan.q ...
@ Johnson Manurung ....

Terimakasih sahabat...

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ noertony .....
@ Muchlisin .....
@ Frank ........

Betul sobat...Tanpa bersujud kepada-Nya hidup bukan hanya tak sempurna tapi juga tak berarti...

Terimakasih

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ Seri Bahasa .....

terimakasih...harus berusaha..

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ richarie ......

pendapat sobat memang betul...cuma terkadang dgn harta perilaku seseorang jdi berubah... selama harta dipergunakan untuk tujuan mulia saya rasa malah lebih baik..

Oya...thnks banget yah..

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ informasi peternakan ayam ...
sebenarnya ga' telalu sulit kok bikin puisi... yk penting ada kemauan aja dulu..

blogku-007 said...

Lanjutkan terusss bro.. SIIPP..

aan said...

bagus buat perenungan..

lina@happy family said...

Bagus banget maknanya...

narti said...

benar sekali hanya amalan yang kita bawa ke alam kubur.

sda said...

dalem sekali maknanya...
makasih sudah berbagi.

Nightcrawler said...

puisi keren mas, sangat menyentuh...terus berkarya...

Awaluddin Jamal said...

Jadi teringat.., Akan dosa2ku yang terkadang khilaf tuk menghadap kepada-Nya..,

Richa Rie said...

kang wilyo..lagi kasmaran yaaaaaa

Lina Marliana said...

Bagus mas puisinya.. mengingatkan kita tuk beribadah kepada-Nya...

ina said...

bener banget kag....
sajak nan indah...
penggugah hati...
keep posting yah kag...
lanjutkan!!!

Shin-kun said...

Puisinya bagus Sob, hehehe, Shin-kun rada kesindiri neh, hidup memang terasa sulit dan tak bermakna jika kita tidak menyandarkan diri pada-NYA

Keputusan-NYA adalah yang terbaik... koridor kita hanya berusaha, berdoa, dan menerima :)

Mbah cyber said...

Dahsyaaat bro,.Ente emang rajanya bikin syair, kyknya bs jd pengganti alm.WS.Rendra

willyo Alsyah said...

@ blogku-007 ...
@ aan ....
@ lina@happy family ...

Thanks...blog ini tak bermakna tanpa kalian..

willyo Alsyah said...

@ narti ..
@ sda ...

Semoga jadi renungan...thanks ya..

willyo Alsyah said...

@ Nightcrawler ...
terimakasih...Insya Allah sya akan terus berkarya..

willyo Alsyah said...

@ Awaluddin Jamal ..

Terimakasih...semoga bisa bermakna..

willyo Alsyah said...

@ Richa Rie ..
lagi kasmaran ??? heheheh...Ini malah lagi sakit nih..

willyo Alsyah said...

@ Lina Marliana ...
@ ina ...
@ Shin-kun ..
makasih sob...semoga karya saya ini bisa bermanfaat..

willyo Alsyah said...

@ Mbah cyber.........
Alm.Ws. Rendra..salah satu idola saya..sewaktu kecil saya ingin sekali seperti beliau..

Elsa said...

yah itulah fungsinya Agama.
untuk menyempurnakan hidup manusia. bukan begitu bapak-bapak dan ibu ibu? kakak kakak dan adik-adik semua??

hehehheee

KucingTengil said...

MANTAPSSSS

alkatro said...

tanpa Dia hidup serasa berjalan di gelapnya pekat malam tanpa cahaya, tanpa udara..

sumpek abiz dah he he

alex said...

DIA Kekasih Awal dan Akhir... makasih mengingatkan

setiakasih said...

salam kenal.

tersentuh dan tersedar aku...
puisimu yang ini
mendalam sekali

tiada kiblat
tiada panduan
tiada langit melindungi
tiada bumi dipijak
tiada apa-apa
kita
tanpaNya.

Samuel Yanuar said...

kren....