Hot News »
Bagikan kepada teman!

Acara Nusantara Bersatu di Kota Kendari

Penulis : Al Isman Senapati on 02 December 2016 | 10:51 AM

02 December 2016

(Kendari,  30 November 2016). Hari ini saya dan anggota sejumlah 10 orang selaku perwakilan dari staf saya mendapat undangan untuk menghadiri acara "Nusantara bersatu" yg bertempat di Poltekes Jl.  Kh.  Ahmad Dahlan Kota Kendari.
Alhamdulillah ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat Kota Kendari mulai dari aparat pemerintah daerah,  TNI,  POLRI,  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Organisasi Kesenian dan beberapa perwakilan Ormas serta adik-adik pelajar dan mahasiswa dengan mengikatkan pita Merah Putih di kepala berkumpul ditempat ini untuk mengadakan do'a bersama memohon kepada Tuhan YME, menyatukan tekat untuk selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,

Lima pemuka agama Kota Kendari secara bergantian memanjatkan doa kepada Tuhan agar NKRI tetap terjaga keutuhannya,  masyarakatnya tetap rukun dan damai berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 Bhinneka Tunggal Ika.


(para pemuka agama secara bergantian memimpin do'a) 

Hadir dalam acara tersebut diantaranya : Wagub Sultra Brigjen TNI (pur)  Saleh Lasata,  Ketua DPRD Sultra Abd. Rahman Saleh,  Kapolda Sultra Brigjen Pol Agung Sabar Santoso,  Kabinda Sultra Brigjen TNI Andi Sumangerukka, Danrem 143/HO yang diwakili oleh Kasrem 143/HO Letkol Kav Agus Waluyo,  SIP. , Danlanal Kendari Kolonel Laut Aris Haryadi W,  Danlanut Kendari Letkol Rizaldi, Tokoh Pemuda,  Tokoh Agama dan beberapa elemen masyarakat lainnya.

Alhamdulillah acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. Pukul 11.30 Wita peserta acara kembali ke kediaman masing-masing.

Indonesiaku,  Indonesiamu, Indonesia kita bersama.

(para pemimpin daerah, para tokoh masyarakat dan tokoh agama mengadakan foto bersama) 

komentar | | Read More...

Bocah Kampung Rap Pertama yang Saya Suka

Penulis : Al Isman Senapati on 19 November 2016 | 12:56 PM

19 November 2016

Selamat siang blogger,
Suhu Kota Kendari siang ini amat panas, matahari rasanya bikin kulit gosong.  Hari ini hari Sabtu, hari libur tapi atasan memerintahkan untuk masuk kantor jam 15. 00 hari ini sebab secara mendadak ada sesuatu yang harus dikerjakan. "Perintahkan para personel bidang ini dan ini untuk masuk jam 15.00 sore ini" perintah atasan. "Siap, dilaksanakan" jawab ku. Lantas sayapun menghubungi personel yang dimaksud. Acara "hubung-menghubungi" selesai, saya langsung berangkat menuju kantor. Kebetulan hari ini saya piket sehingga harus datang lebih dahulu untuk melaksanakan serah terima Piket.

Serah terima Piket selesai, sambil nunggu teman dan atasan datang, iseng-iseng browsing  klik ini... klik itu ... baca berita, Bosen, BT...  Politik lagi...politik lagi ... saling lapor ke Mabes Polri lagi.. capek deh. Sampai akhirnya buka Youtube nonton musik. Diantara beberapa video yang saya tonton ada satu video yang cukup unik diperankan tiga orang anak bernama Alfariza, Afif dan David yang menyanyikan lagu berjudul Bocah Kampung.

Saya seorang yang menyukai musik bergendre Rock bukan penyuka bahkan bisa dibilang gak suka dengan  musik Rap atau Hip Hop. Tapi Alfariza, Afif dan David yang menamakan dirinya Rapper Bunot ini telah memikat hati saya karena lirik lagunya gak ribet, beat dari video ini pun cukup enak dan asyik untuk didengar. Cukup satir dengan realita yang terjadi pada remaja sekarang.

"................ Bosen dengan acara di TV 
isinya cinta cintaan, gw masih kecil belum waktunya begituan
liat anak sekarang sok mewah padahal orang tua buruh cangkul disawah......................."


"Bocah kampung....bocah kampung

biar badan kecil tapi cita-cita segunung

bocah kampung....bocah kampung

biar badan kecil tapi rajin menabung"

Rapper Bunot pun memasukkan lirik yang mengajarkan anak anak untuk menjadi baik taat pada agama

"Bocah kampung....punya kebiasaan 
yang tak akan lapuk oleh panas hujan
slalu mengaji siang hingga petang 
untuk bekal nanti masa depan terang"

Sayangnya tulisan pada topi David bikin hati sedikit gak asik.

Tapi ..... Intinya,, ni lagu Rap pertama yang saya suka.




komentar | | Read More...

Istighosa Untuk Negeri

Penulis : Al Isman Senapati on 18 November 2016 | 5:58 PM

18 November 2016

Kamis 17 November 2016 pukul 09.00 WITA, Ratusan personel Korem 143/Halu Oleo Kendari beserta jajaran hadir bersama perwakilan dari Polri,  tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Alim ulama Kota Kendari untuk melaksanakan istighosa bersama dalam rangka mendoakan keselamatan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Istighosa dilaksanakan di Masjid Agung Al-Kautsar Kota Kendari.

Semoga Negeri ini selalu damai, aman dan sejahtera dalam kebhinekaannya .. Amiin.







komentar | | Read More...

Tips Berhenti Merokok

Penulis : Al Isman Senapati on 26 October 2016 | 10:21 AM

26 October 2016

Kendari (Rabu, 26/10/16)

Assalamu'alaikum wr. wb.  Selamat pagi ..

Hari ini satu tahun sudah saya lepas dari rokok, suatu hal yang tadinya saya anggap mustahil sebab saya adalah seorang perokok berat yang menghabiskan dua sampai tiga bungkus rokok merk M*rlb*ro Merah dalam sehari.  Rokok telah menjadi sahabat saya sejak teman-teman memperkenalkannya di tahun 1991 saat saya duduk di kelas 1 SMA. Meski saat itu merokoknya masih ngumpet-ngumpet karena takut ketahuan ortu. Sejak tamat SMA tahun 1994 saya sudah menjadi perokok aktif,   kemanapun dan dimanapun saya, rokok selalu menemani. Rasanya hidup gak lengkap jika gak ada rokok di saku saya. Jangankan gak ada,  rokok di saku tinggal tiga atau empat batang saja,  saya sudah gelisah. Jangan harap bisa nulis di blog jika gak ada rokok. Pada tahun 2009 dan 2010 saat saya sedang gila-gilanya main blog, saya bisa menghabiskan rokok sampai 4 bungkus dalam sehari.

Awal berhenti merokok.

Suatu saat saya menemukan foto putra saya di salah satu medsos dengan memegang sebatang rokok. Meski saya adalah seorang pecandu rokok,  tapi sebagai orang tua yang sayang anak *cieeee... pasti gak bakal mau anaknya menjadi seorang pecandu rokok juga apalagi usianya masih belum dewasa. Intinya orang tua ingin anaknya menjadi lebih baik. Saya nasehatilah putra saya untuk tidak merokok, sebab bahaya rokok itu....... bla...bla...bla.... Sayangnya saya saat itu masih perokok berat, jadi saya adalah seorang ayah yang "jarkoni" alias "iso ngajar ra iso ngelakoni" . Tapi setelah itu saya niatkan untuk tidak merokok dan Alhamdulillah hari ini adalah hari dimana saya genap satu tahun tidak merokok.

Tips berhenti merokok :

Memutuskan untuk tidak merokok itu ternyata bukan suatu hal yang sulit, selama ada niat dan komitmen yang kuat dengan diri sendiri untuk tidak merokok maka Insya Allah anda akan berhenti merokok.  Mungkin sebagian orang berkata saya "ngecap" tapi saya telah membuktikannya. Berikut beberapa hal yang saya lakukan hingga bisa berhenti merokok :

1. Niat.

2. Komitmen.   Niat saja tidak cukup,  harus di sertai dengan komitmen sehingga niat kita selalu berada dalam jalurnya dan tidak batal.

3. Langsung tidak bertahap.  Setelah mutuskan untuk tidak merokok maka saat itu juga jangan pernah lagi untuk mencoba menghisapnya meski cuma sehisap sebab bagaimana mungkin anda bisa terlepas dari rokok itu jika anda masih mencoba untuk mengingat dan mencicipinya ?Candu rokok gak hilang dari tubuh anda sebab anda masih mencicipinya walau sedikit. Dan candu itulah yang mengakibatkan beberapa teman selalu gagal berhenti merokok.  Untuk itu saya kurang sependapat dengan pendapat sebagian orang yang mengatakan bahwa berhenti merokok itu harus pelan-pelan, bertahap sedikit demi sedikit,  Sudahlah !!! Putuskan sajalah dia,  lupakanlah dia,  rasa rindu mu, rasa pengenmu itu hanya sampai dua atau tiga minggu saja.

4. Berani berkata tidak.  Terkadang pergaulan dan teman-teman dapat merusak niat kita untuk berhenti merokok. Saat ngobrol bareng teman-teman perokok, mereka biasanya menawari kita untuk merokok, maka saat itu anda harus berani mengatakan bahwa anda tidak merokok atau anda sudah tidak merokok lagi.  Jangan kuatir ! TEMAN BAIK  tidak akan menjauhi hanya karena anda tidak merokok.  Saya dulu pernah mengkhawatirkan ini, tetapi ternyata sebaliknya, teman-teman malah salut dan bahkan minta resep bagaimana cara agar bisa berhenti merokok.

Demikian tulisan saya kali ini...  moga bermanfaat.  Amiin

komentar (3) | | Read More...

Pangkatku Naik Satu Tingkat Lebih Tinggi

Penulis : Al Isman Senapati on 22 October 2016 | 12:23 PM

22 October 2016

1 Oktober 2016 adalah hari yang bersejarah buat saya, sebab hari itu adalah hari dimana pangkat saya telah dinaikkan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula (dari Letnan Dua menjadi Letnan Satu)

Acara Korps rapor kenaikan pangkat dilaksanakan  di lapangan apel Ajenrem 143/HO Jln Abd. Silondae No. 41  Kota Kendari.  Kaajenrem 143/HO Mayor Caj Andi Sakhrul, S.Sos. memimpin acara korps raport kenaikan pangkat tersebut.

Dalam amanatnya Kaajenrem 143/HO mengucapkan "selamat" atas kenaikan pangkat para personel Ajenrem 143/HO dan menyampaikan untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT oleh sebab kenaikan pangkat adalah merupakan anugerah dari Allah SWT yang harus disyukuri dan merupakan kepercayaan yang diberikan oleh negara. Kenaikan pangkat diberikan bukan secara otomatis tetapi atas kerja keras, semangat, kinerja yang baik serta pengabdian dan loyalitas yang tinggi. Oleh karenanya personel yang naik pangkat harus lebih mempunyai tanggung jawab yang lebih besar karena semakin tinggi jabatan dan kedudukan maka semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Alhamdulillah Ya Allah. Semoga dengan kenaikan pangkat ini membuat saya lebih rendah hati, lebih bersemangat dan lebih menunjukkan kinerja yang lebih baik.



komentar (2) | | Read More...

Anggaplah Pena Ini Sahabat Mu

Penulis : Al Isman Senapati on 29 September 2015 | 12:47 PM

29 September 2015


Kakimu tegak dan siap melangkah...
Wajahmu menunduk dan hatimu tetap basah..
Bertasbih bersama Semesta...

Disanalah rekahan kebahagiaan memancar dari hatimu...
Laksana pelangi dipenghujung Senja...

Bukankah alam melukis pelangi dari riuh riuh gemuruh hujan dan cekaman halilintar...? 

Pelangi kebahagiaan adalah hadiah bagi mereka yg lulus...
Mereka yg sering berdiam menanti akhir yg indah.....
Terus bersabar meski sukar..

Tak usahlah mengeluh atas duka duka dan kepedihan.....
Engkau tidak sendiri kawan...
Semua jua sedang menanti sang pelangi...

Jika saja kekasihmu tidak bersamamu lagi diujung sana
masih ada kawan yg menantimu kembali...
Kembalilah kawan, anggaplah pena ini sahabatmu...
Sahabat yg merindumu Kembali....

Anggaplah pena ini sahabat mu
sahabat yang menghampirimu dalam gelap
seorang yang membawakanmu lilin dan menyalakannya untuk mu
Sosok yang mencoba meraih bahumu, membisikkanmu, menunjukkanmu
bahwa disana aja jalan

Anggaplah pena ini sahabat mu
seorang yang meraihmu dengan tulus 
saat bibirmu nanti mulai berkata "yah... hidup ini memang tidak mudah"
sanalah rekahan kebahagiaan memancar dihatimu

Senja...........
komentar (7) | | Read More...

Sederhana itu Istimewa

Penulis : Al Isman Senapati on 27 February 2015 | 8:10 AM

27 February 2015

Tak selamanya yang baru itu baik,
apalagi hanya sekedar memandang sebuah tampilan fisik. 


Mencari sesuatu yang tak ketinggalan zaman dan tetap mempertahankan nilai-nilai tradisional 

maka carilah yang sederhana.

Sering kali yang sederhana itu terlihat lebih cantik, menarik, unik, klasik dan menuai banyak simpatik. 

Mencari yang berlebih itu malah membebankan 

dan meremehkannya adalah wujud keputusasaan. 

Yang terlalu itu selalu merepotkan, 

lebih baik sederhana,
karena keindahan itu sering kali hadir dalam kesederhanaan.


Sederhana itu indah, tak payah, tak susah, 
ketika celengak celenguk kiri kanan, atas bawah maka sederhana itu berada ditengah-tengah. 

Yang sederhana itu tak membuat yang berkekurangan menjadi iri
dan yang berkelebihan menjadi tersaingi. 


Yang sederhana itu tak rendah dihadapan yang tinggi
dan tak tinggi dihadapan yang rendah.


Sederhana itu ISTIMEWA
komentar (6) | | Read More...

QR CODE

qrcode

Lagu Ciptaan Ku.....

Followers

my bAnnEr

Gubuk blekenyek
SALAHKAH AKU DOWNLOAD DISINI

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Gubuk Blekenyek . All Rights Reserved.