05 December 2017

Tentang Belajar Hafalan

Sejak jaman sekolah dulu, sesuatu yg saya gak suka adalah ketika saya diperintah oleh guru untuk menghafal. Kenapa?  Karna saya mudah melupakan hafalan itu.  Makanya daya hafal otak saya itu kurang,
.
Maksud saya begini,  saya bisa menghafal jawaban soal ujian dan mengisinya dgn baik, tapi coba tanya saya setelah ujian selesai sejam kemudian, jawaban soal yang tadinya hafal gak ada lagi di kepala saya, lupa blasss...
"jawaban soal nomor dua tadi itu apa ya?" saya pasti jawab.. Lupa...
Ya... memang lupa.
.
Hahahahahaha.....
.
Kesimpulannya adalah
saya gak cocok dgn metode belajar hafalan sebab hafalan itu cepat hilang dari ingatan saya. Akan beda hasilnya apabila menggunakan  pemahaman atau system bedah buku, saya bisa mengingatnya bertahun².
.

0 komentar: