20 September 2014

Mengembalikan Foto Yang Terhapus Dari Memory Card

Assalamu'alaikum ...

Gw ada sedikit cerita yang mudah2an bisa bermanfaat buat rekan2 semua. Ceritanya gini nih... tanggal 16 September 2014 kemaren adik bungsu gw nikah. Momen penting seperti itu pasti butuh dokumentasi dong, coz semua acara sakral mulai dari akad nikah sampai acara pelaminan gak akan mungkin terulang... untuk itu gw siapin kamera bagus yang lumayan menguras isi dompet tuk mengabadi'in acara tersebut. Emang sih ada fotografer yang disewa oleh Ortu buat ngabadi'in acara tersebut, tapi pasti ada momen2 tertentu yang luput dari sambaran sang fotografer. 

Klak..klik....klak..klik... semua momen penting gak luput dari sambaran kamera gw.  Senang bukan kepalang, semua hasil jepretan gw memuaskan. 

Tapi keesokan harinya ponakan gw latah, ponakan gw ngambil memori card yang ada di kamera dan memasukkan memori card tersebut di Laptopnya, alasannya sih pengen Copas (Copy Paste) foto2 tersebut buat disimpen dalam laptonya tapi entah gimana ceritanya, semua foto2 yang ada didalam memory card tersebut musnah, terhapus .. Nangis darah gw rasanya..

Dua hari gw utak-atik laptop buat ngembali'in foto tersebut, download aplikasi ini-itu gak mampu ngembali'in foto gw yang terhapus, emang ada sih yang bisa ngembali'in, tapi giliran foto gw buka, tertera tulisan GAMBAR TIDAK VALID....Nyerah gw.... hingga suatu saat gw nemu temen dan memberikan sebuah aplikasi yang mampu ngembali'in foto gw dengan utuh. iCare data Recovery Software, itu dia nama aplikasi nya. Seneng banget gw.. akhirnya foto2 sakral pernikahan adik gw dapat kembali dengan utuh.

iCare Data Recovery Software adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk membantu  memulihkan file yg terhapus dari disk baik lokal atau removable drive, sehingga memberikan  kesempatan untuk mendapatkan kembali data yang secara sengaja ataupun gak sengaja dihapus.

Fungsi utama iCare Data Recovery Software dikelompokkan ke dalam 4 modul tugas yaitu :

Partisi Recovery "Berfungsi untuk mengembalikan partisi harddisk atau media penyimpanan yang lain yang terhapus, rusak, tidak terdeteksi oleh komputer dan sebagainya."
Deleted File Recovery "Berfungsi untuk mengembalikan file/data yang hilang karena terhapus, baik kasus hilangnya file yang baru saja terjadi maupun kasus yang sudah lama, dll"
Pemulihan Pindai Deep "Berfungsi seperti Deleted File Recovery, hanya saja menggunakan algoritma pemulihan yang lebih kompleks bila pemulihan data/file lewat modul Deleted File Recovery tidak membuahkan hasil."
Format Recovery "Berfungsi seperti Deleted File Recovery, hanya saja digunakan bila lokasi file/data yang hilang terjadi pada suatu partisi harddisk atau media penyimpanan lain yang terformat dengan modus unformat."

Itulah sedikit pengalaman gw ketika foto2 yang ada di memory card gw kehapus, gw sengaja gak nyantumin link download nya coz mudah kok nyarinya tinggal tanya mbah google. Oke deh.....Semoga bermanfaat.





0 komentar:

ĂșĂșa A Designed by LETDA CAJ AL ISMAN by THN 2013

Back to TOP