25 February 2015

Senja Indah Di Teluk Kendari

Saya tiba di Kota Kendari pada hari Minggu tanggal 1 Juni 2014, lima hari sebelum hari jadi saya. Tak pernah terbayangkan dalam benak saya seperti apa kota ini sebelumnya, baik masyarakatnya, budayanya maupun keindahan alam benar-benar tak terbayangkan. Saya menginjakkan kaki di kota ini karena pimpinan memberikan kepercayaan untuk bertugas di kota ini.

Pagi tepat pukul 06.00, matahari masih malu-malu menampakkan dirinya, sy turun dari bus yang melelahkan. Pemandangan pertama yang saya lihat adalah bahwa kota ini sangat bersih, di setiap sudut jalan terdapat bak sampah, dan para petugas kebersihan sudah nampak membersihkan jalan dan mengangkut sampah-sampah yang berada di dalam bak sampah. Hmmmm,, sesuatu....

Saat ini saya sudah memasuki bulan ke sembilan di Kendari. Dalam waktu sembilan bulan tersebut saya sudah mempunyai banyak teman, sahabat bahkan ada beberapa warga yang sudah menganggap saya sebagai saudaranya.

"Ijin pak Komandan, nginap dirumah aja pak" atau "Malam minggu besok, kami ada hajatan Pak, jika berkenan datanglah pak walau hanya sekedar minum-minum kopi setelah itu pulang, tidak apa-apa".
sebenarnya masih banyak kata-kata teman yang dengan keramahannya mengajak saya, atau membujuk saya agar berkunjung kerumahnya.

 Tak jarang pula masyarakat mengajak saya untuk makan "SINONGGI" makanan yang terbuat dari sagu, sejenis PAPEDA dalam bahasa Maluku atau KAPURUNG dalam bahasa Palopo Sulawesi Selatan. Salah satu makanan lezat yang pernah sy makan.

Salah satu kegiatan saya di sini adalah Joging, kebetulan joging adalah olah raga kegemaran saya sejak dulu, disamping olah raga nya murah juga paling baik untuk kesehatan. Hampir setiap sore saat pulang dari kantor, hari Sabtu atau Minggu pagi saya sempatkan waktu untuk joging.

 Salah satu pemandangan yang indah dan membuat saya bersemangat untuk joging sore di kota ini adalah ketika matahari akan terbenam, pemandangan Senja di Teluk Kendari sungguh indah, setiap selesai joging saya sempatkan diri untuk memandangi indahnya senja itu. Serasa lelah telah terbayarkan ketika menatap indah nya senja di Teluk Kendari ini. 




 Senja ini membuat saya ingin dan terus ingin berada ditempat ini setiap sore

3 komentar:

Daniel Nagata said...

Keindahan senja di pinggir pantai memang sayang untuk dilewatkan....sunset nya itu lho...mantap pisan

Admin Blekenyek said...

Betul banget Kang... sangat indah

Info Blog said...

Alam Indonesia memang indah, salam blogger