19 November 2016

Bocah Kampung Rap Pertama yang Saya Suka

Selamat siang blogger,
Suhu Kota Kendari siang ini amat panas, matahari rasanya bikin kulit gosong.  Hari ini hari Sabtu, hari libur tapi atasan memerintahkan untuk masuk kantor jam 15. 00 hari ini sebab secara mendadak ada sesuatu yang harus dikerjakan. "Perintahkan para personel bidang ini dan ini untuk masuk jam 15.00 sore ini" perintah atasan. "Siap, dilaksanakan" jawab ku. Lantas sayapun menghubungi personel yang dimaksud. Acara "hubung-menghubungi" selesai, saya langsung berangkat menuju kantor. Kebetulan hari ini saya piket sehingga harus datang lebih dahulu untuk melaksanakan serah terima Piket.

Serah terima Piket selesai, sambil nunggu teman dan atasan datang, iseng-iseng browsing  klik ini... klik itu ... baca berita, Bosen, BT...  Politik lagi...politik lagi ... saling lapor ke Mabes Polri lagi.. capek deh. Sampai akhirnya buka Youtube nonton musik. Diantara beberapa video yang saya tonton ada satu video yang cukup unik diperankan tiga orang anak bernama Alfariza, Afif dan David yang menyanyikan lagu berjudul Bocah Kampung.

Saya seorang yang menyukai musik bergendre Rock bukan penyuka bahkan bisa dibilang gak suka dengan  musik Rap atau Hip Hop. Tapi Alfariza, Afif dan David yang menamakan dirinya Rapper Bunot ini telah memikat hati saya karena lirik lagunya gak ribet, beat dari video ini pun cukup enak dan asyik untuk didengar. Cukup satir dengan realita yang terjadi pada remaja sekarang.

"................ Bosen dengan acara di TV 
isinya cinta cintaan, gw masih kecil belum waktunya begituan
liat anak sekarang sok mewah padahal orang tua buruh cangkul disawah......................."


"Bocah kampung....bocah kampung

biar badan kecil tapi cita-cita segunung

bocah kampung....bocah kampung

biar badan kecil tapi rajin menabung"

Rapper Bunot pun memasukkan lirik yang mengajarkan anak anak untuk menjadi baik taat pada agama

"Bocah kampung....punya kebiasaan 
yang tak akan lapuk oleh panas hujan
slalu mengaji siang hingga petang 
untuk bekal nanti masa depan terang"

Sayangnya tulisan pada topi David bikin hati sedikit gak asik.

Tapi ..... Intinya,, ni lagu Rap pertama yang saya suka.




2 komentar:

Alfian Nawawi said...

mantap liriknya gan.

Ivan Kavalera said...

Videonya keren. Lagunya mantabb!