22 January 2011

dibawah bayang-bayang kisah

di bawah bayang-bayang kisah,
ia tak mudah berjalan beriringan
raganya tak lagi merasa

ia hanya terbang mengitari cakrawala, tak lagi hinggap mencumbu mawar, angrek, melati atau apapun itu perumpamaannya
hanya sebuah alunan yang terfikir
yaitu alunan cinta nya dari surga yang mewujudkan darah, daging dan nafas agar kelak dapat berdiri tegar hadapi kerasnya alam

ia sering membasuh tubuhnya di atas telaga
telaga bukan sembarang telaga
tapi telaga yang mampu menyatukan antara mata dan akal, agar bisa seiring sejalan

Tidak akal membutakan mata
atau mata mematikan akal

Mungkin begitulah cara ia menggauli waktu
sebab trauma membuntutinya sepanjang waktu.


48 komentar:

Advert said...

Wah sedikit gak bisa memahami puisi neh,.. T_T

Clara Canceriana said...

trauma, memang bisa menjadi sahabat sejati yang menyakitkan, tapi semua tergantung kita, memilih untuk bersahabat atau bermusuhan

richarie said...

semangattt =)

Harto said...

semoga bukan bayang-bayang kelabu yaaa....
TETAP SEMANGAT....

Jiox said...

dan kulihat kini dia tersenyum, menikmati makna hidup di taman salju, yang terajut dari kepingan luka, fatamorgana cinta dan jalan berliku .. Met malming komandan, -ane mo numpang tidur disini- xixixixi

John Terro said...

wah suka bikin puisi yah
salam kenal

Awaluddin Jamal said...

wah sudah lama nih tidak mampir di tempatnya mas Willyo.. :)

mudah2an traumanya tidak menjadi pengganggu walaupun terus mengikuti. :)

narti said...

sedih... :(

sda said...

semoga trauma itu segera hilang, hidup bukan dibawah bayang2 lagi.
(nyambung ga sih...hehe...)

zan insurgent said...

boleh di koment sedikit bro puisi nya...di pertengahan puisi saya sudah mulai nampak titik terang dari puisi tersebut...tp di bagian akhir saya sedikit kecewa karena kesannya yg di sampaikan jadi hilang...saya suka kalimat "Tidak akal membutakan mata
atau mata mematikan akal"...tp kalimat itu jadi terasa mati karena "Mungkin begitulah cara ia menggauli waktu
sebab trauma membuntutinya sepanjang waktu. "... cuma opini saya aja ^_^'

Goyang Karawang said...

mantap euy puisi yg multi tafsir

Bippi said...

chayo kang...terus berkarya

Anisayu said...

Dibawah atau di atas bayang2
Aku menggauli waktu terasa senang
Apalagi bersama sang ujaan
Oh indah nian tak terbayangkan
Sperti membaca puisimu bagai melayang
Terbang terlepaslah beban

Bagus sekali aq menyukai puisi anda,,,

lina@happy family said...

Trauma memang menyakitkan, tetapi selalu ada cahaya di ujung lorong yang gelap...

Semoga kabar Bang Willyo sehat selalu :)

Nadia said...

jalan-jalan nyari back link :D

Mood said...

Tidak akal membutakan mata
atau mata mematikan akal.
Saya suka kata kata ini.. .

Dea Punya | Blogger Ciamis said...

sungguh puisi yang menyentuh hati..
salam kenal dari blogger ciamis... ^_^

perawatan ac said...

datang bergrilya juga xexexe....!bayang kisah lalu akan menjadi semngat dan tenaga yang baru

anisayu said...

Datang lagi indahnya membaca puisi disini....

John Terro said...

menggauli waktu?
aku suka kata itu

Ahmad'z said...

wow,,ini u apa puisi atau syair,,hehe salam kenal bro,,folow balik ya?

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
wah makin mengiinspirasi artikelnya kak willyo maaf telat ya

Jiox said...

cintaku bukanlah cinta biassa, bila kau yang memilikii.. -numpang ngamen bang- xexexe.. met sore :D

nuansa pena said...

Trauma akan lenyap dengan sendirinya kalau kita mau membuka diri dan jangan menyendiri, terus berkarya dan perbanyak silaturahmi.

aura pelupa said...

Aku suka lagu-lagunya!

Penghuni 60 said...

blogmu keren bgt bang!!!
puisinya jg keren!!!
met weekend ya...

Manajemen Emosi said...

tidak usah diingat deh...hilangkan semua bayang-bayang..kan ndak hidup dengan bayang2 he he he

ivan kavalera said...

Puisi dg diksi yg semakin keren..dorr!! hehehehe

SHUDAI AJLANI (dot) COM said...

bagus banget sob pisi mu :)

moenas said...

wessss puisi baru neh..
bang wilyo memang mantabbzzz dagh

Berpikir Positif said...

Datang berkunjung pak maaf lama selalu tak datang menikmati puisi indah dan lagu-lagu cantiknya

cintapuguh said...

puisi yg bermakna sobat .. nice poem ..

richarie said...

mampir mampir...tengok lapak..ada yg baru nehhh hehehe

Jiox said...

Kesunyian ini.. Lirihku bernyanyi, lagu indah tentangmu -ari lasso on road- hehe

ツbieaz@bie Azreenaツ said...

Mantap karyanya willyo..... Bie suka sangat :)

richarie said...

wahhh mantep deh..verify words nya dah dibuang. hehe sip sip. bikin repot aja tuhhh kang =P seng penting mah di moderate aja xixiix...nice poem btw.

iam said...

Asik..mantap nih puisi..
:D

Lisna Lina "Lily" Simangunsong said...

semoga bayang-bayang itu segera berlalu, berganti menjadi sketsa kisah yang nyata dan indah, terlepas dari trauma masa lalu... ;D

albertus goentoer tjahjadi said...

malam mas... kunjungan balik nih... kabarku baik... moga demikian juga dengan mas...

Goyang Karawang said...

luar biasa puisinya sobat.. ditunggu karya2 selanjutnya

phonank said...

Ada bayangamuu....

Lho jadi lagunya melinda nih gue, hehe

tentang bayangan yang mengauli waktu..
wuiihh ini penuh makna tapi agak sedikit seram juga dengarnya yah,, =p hehe

Suke Semarang said...

Wahhh puisinya dalammmm kayak orang sedang jatuh cintrong neh :)

achmad taher said...

mulai saat ini aq melupakan wajah2 palsumu...kuingin cari bayang lain yg asli...!

Bayu Lebond said...

ndan tanya donk...telaganya didaerah mana tuh...kayaknya cocok buat pacaran...wkwkwkwk

Majalah Masjid Kita said...

jika kita selalu terbawa masa2 lalu (yang kelam misalnya..) maka kita hanya akan hidupo dari masa itu... tidak bisa kemana-mana lagi mas :(

Beruetz Blogger said...

blognya keren sob ....
tukar link yah + follow ...
saya sudah follow n pasang link blog ini ..
silakan cek disini
http://apasihberuetz.blogspot.com/p/link-exchange.html

maju terus blogger indonesia ..
jangan lupa komen di postingan

GM said...

mantaf

Senja said...

usah menoleh dan mengingat ke waktu yg tlah lalu sahabat,kecuali kau ingin kembali kesana.

biarkan masa lalu seperti spion yg sesekali harus kau lihat untuk membuatmu lebih mawas diri. selebihnya tataplah ke depan...jika kau terus menoleh kebelakang,kau tidak akan pernah sampai ke tujuanmu.

*ronda malam mengunjungi rmh sahabatku.....