22 January 2011

dibawah bayang-bayang kisah

di bawah bayang-bayang kisah,
ia tak mudah berjalan beriringan
raganya tak lagi merasa

ia hanya terbang mengitari cakrawala, tak lagi hinggap mencumbu mawar, angrek, melati atau apapun itu perumpamaannya
hanya sebuah alunan yang terfikir
yaitu alunan cinta nya dari surga yang mewujudkan darah, daging dan nafas agar kelak dapat berdiri tegar hadapi kerasnya alam

ia sering membasuh tubuhnya di atas telaga
telaga bukan sembarang telaga
tapi telaga yang mampu menyatukan antara mata dan akal, agar bisa seiring sejalan

Tidak akal membutakan mata
atau mata mematikan akal

Mungkin begitulah cara ia menggauli waktu
sebab trauma membuntutinya sepanjang waktu.


48 komentar:

Advert Saturday, 22 January, 2011  

Wah sedikit gak bisa memahami puisi neh,.. T_T

Clara Canceriana Saturday, 22 January, 2011  

trauma, memang bisa menjadi sahabat sejati yang menyakitkan, tapi semua tergantung kita, memilih untuk bersahabat atau bermusuhan

Harto Saturday, 22 January, 2011  

semoga bukan bayang-bayang kelabu yaaa....
TETAP SEMANGAT....

Jiox Saturday, 22 January, 2011  

dan kulihat kini dia tersenyum, menikmati makna hidup di taman salju, yang terajut dari kepingan luka, fatamorgana cinta dan jalan berliku .. Met malming komandan, -ane mo numpang tidur disini- xixixixi

John Terro Saturday, 22 January, 2011  

wah suka bikin puisi yah
salam kenal

Awaluddin Jamal Sunday, 23 January, 2011  

wah sudah lama nih tidak mampir di tempatnya mas Willyo.. :)

mudah2an traumanya tidak menjadi pengganggu walaupun terus mengikuti. :)

sda Sunday, 23 January, 2011  

semoga trauma itu segera hilang, hidup bukan dibawah bayang2 lagi.
(nyambung ga sih...hehe...)

zan insurgent Sunday, 23 January, 2011  

boleh di koment sedikit bro puisi nya...di pertengahan puisi saya sudah mulai nampak titik terang dari puisi tersebut...tp di bagian akhir saya sedikit kecewa karena kesannya yg di sampaikan jadi hilang...saya suka kalimat "Tidak akal membutakan mata
atau mata mematikan akal"...tp kalimat itu jadi terasa mati karena "Mungkin begitulah cara ia menggauli waktu
sebab trauma membuntutinya sepanjang waktu. "... cuma opini saya aja ^_^'

Goyang Karawang Sunday, 23 January, 2011  

mantap euy puisi yg multi tafsir

Bippi Tuesday, 25 January, 2011  

chayo kang...terus berkarya

Anisayu Tuesday, 25 January, 2011  

Dibawah atau di atas bayang2
Aku menggauli waktu terasa senang
Apalagi bersama sang ujaan
Oh indah nian tak terbayangkan
Sperti membaca puisimu bagai melayang
Terbang terlepaslah beban

Bagus sekali aq menyukai puisi anda,,,

lina@happy family Tuesday, 25 January, 2011  

Trauma memang menyakitkan, tetapi selalu ada cahaya di ujung lorong yang gelap...

Semoga kabar Bang Willyo sehat selalu :)

Nadia Tuesday, 25 January, 2011  

jalan-jalan nyari back link :D

Mood Tuesday, 25 January, 2011  

Tidak akal membutakan mata
atau mata mematikan akal.
Saya suka kata kata ini.. .

Dea Punya | Blogger Ciamis Wednesday, 26 January, 2011  

sungguh puisi yang menyentuh hati..
salam kenal dari blogger ciamis... ^_^

perawatan ac Thursday, 27 January, 2011  

datang bergrilya juga xexexe....!bayang kisah lalu akan menjadi semngat dan tenaga yang baru

anisayu Friday, 28 January, 2011  

Datang lagi indahnya membaca puisi disini....

John Terro Friday, 28 January, 2011  

menggauli waktu?
aku suka kata itu

Ahmad'z Friday, 28 January, 2011  

wow,,ini u apa puisi atau syair,,hehe salam kenal bro,,folow balik ya?

Dhana/戴安娜 Friday, 28 January, 2011  

salam sahabat
wah makin mengiinspirasi artikelnya kak willyo maaf telat ya

Jiox Friday, 28 January, 2011  

cintaku bukanlah cinta biassa, bila kau yang memilikii.. -numpang ngamen bang- xexexe.. met sore :D

nuansa pena Saturday, 29 January, 2011  

Trauma akan lenyap dengan sendirinya kalau kita mau membuka diri dan jangan menyendiri, terus berkarya dan perbanyak silaturahmi.

Penghuni 60 Saturday, 29 January, 2011  

blogmu keren bgt bang!!!
puisinya jg keren!!!
met weekend ya...

Manajemen Emosi Saturday, 29 January, 2011  

tidak usah diingat deh...hilangkan semua bayang-bayang..kan ndak hidup dengan bayang2 he he he

ivan kavalera Saturday, 29 January, 2011  

Puisi dg diksi yg semakin keren..dorr!! hehehehe

moenas Saturday, 29 January, 2011  

wessss puisi baru neh..
bang wilyo memang mantabbzzz dagh

Berpikir Positif Saturday, 29 January, 2011  

Datang berkunjung pak maaf lama selalu tak datang menikmati puisi indah dan lagu-lagu cantiknya

cintapuguh Sunday, 30 January, 2011  

puisi yg bermakna sobat .. nice poem ..

richarie Sunday, 30 January, 2011  

mampir mampir...tengok lapak..ada yg baru nehhh hehehe

Jiox Sunday, 30 January, 2011  

Kesunyian ini.. Lirihku bernyanyi, lagu indah tentangmu -ari lasso on road- hehe

ツbieaz@bie Azreenaツ Sunday, 30 January, 2011  

Mantap karyanya willyo..... Bie suka sangat :)

richarie Sunday, 30 January, 2011  

wahhh mantep deh..verify words nya dah dibuang. hehe sip sip. bikin repot aja tuhhh kang =P seng penting mah di moderate aja xixiix...nice poem btw.

iam Monday, 31 January, 2011  

Asik..mantap nih puisi..
:D

Lisna Lina "Lily" Simangunsong Monday, 31 January, 2011  

semoga bayang-bayang itu segera berlalu, berganti menjadi sketsa kisah yang nyata dan indah, terlepas dari trauma masa lalu... ;D

albertus goentoer tjahjadi Monday, 31 January, 2011  

malam mas... kunjungan balik nih... kabarku baik... moga demikian juga dengan mas...

Goyang Karawang Tuesday, 01 February, 2011  

luar biasa puisinya sobat.. ditunggu karya2 selanjutnya

phonank Tuesday, 01 February, 2011  

Ada bayangamuu....

Lho jadi lagunya melinda nih gue, hehe

tentang bayangan yang mengauli waktu..
wuiihh ini penuh makna tapi agak sedikit seram juga dengarnya yah,, =p hehe

Suke Semarang Wednesday, 02 February, 2011  

Wahhh puisinya dalammmm kayak orang sedang jatuh cintrong neh :)

achmad taher Sunday, 06 February, 2011  

mulai saat ini aq melupakan wajah2 palsumu...kuingin cari bayang lain yg asli...!

Bayu Lebond Thursday, 10 February, 2011  

ndan tanya donk...telaganya didaerah mana tuh...kayaknya cocok buat pacaran...wkwkwkwk

Majalah Masjid Kita Saturday, 12 February, 2011  

jika kita selalu terbawa masa2 lalu (yang kelam misalnya..) maka kita hanya akan hidupo dari masa itu... tidak bisa kemana-mana lagi mas :(

Beruetz Blogger Monday, 14 February, 2011  

blognya keren sob ....
tukar link yah + follow ...
saya sudah follow n pasang link blog ini ..
silakan cek disini
http://apasihberuetz.blogspot.com/p/link-exchange.html

maju terus blogger indonesia ..
jangan lupa komen di postingan

Senja Friday, 18 February, 2011  

usah menoleh dan mengingat ke waktu yg tlah lalu sahabat,kecuali kau ingin kembali kesana.

biarkan masa lalu seperti spion yg sesekali harus kau lihat untuk membuatmu lebih mawas diri. selebihnya tataplah ke depan...jika kau terus menoleh kebelakang,kau tidak akan pernah sampai ke tujuanmu.

*ronda malam mengunjungi rmh sahabatku.....

úúa A Designed by LETDA CAJ AL ISMAN by THN 2013

Back to TOP