25 November 2012

Mengunjungi Anak Yatim

Pagi yang cerah, setelah beberapa hari kota ku di guyur hujan terus menerus, pagi ini الحمد لله Alhamdulillah cerah. Mentari memancar dengan riang. tak sedikitpun rasa malu nampak di wajahnya.... Pagi yang benar-benar indah.

Cuaca cerah tapi rasa BT muncul juga, soalnya rencana jalan-jalan dengan pacar tersayang batal karena pacar sedang sakit... "duuuuh... kasian juga pacar ku itu" Semoga cepat sembuh yaa....

Setelah kopi white kesukaan ku habis, aku putuskan untuk main ke Panti Asuhan Anak Yatim di Kampung Bedahan Kec. Cilodong  Kota Depok Jawa Barat.

" السلام عليكم  Assalamu'alaikum" .... sapa ku memberi salam

"وعليكم_السلام   Waalaikumsalam" .... Nenek membalas salam. Nenek adalah pemilik panti, umurnya sekitar 70 tahun, penglihatannya sudah buram, pendengarannyapun sudah agak sedikit berkurang.

"Nek .... ibu kemana ?"
"Ibu lagi nganter anak-anak sunat."

Ibu adalah pengurus panti, aku sendiri gak tau nama asli ibu itu, aku hanya ikut-ikutan orang  memanggilnya Ibu

Dipanti asuhan ini terdapat kurang lebih 40 orang anak yatim yang diasuh dengan kasih sayang sang Nenek dan sang Ibu. Terlihat sangat sederhana berada dilokasi yang sempit padat penduduk tapi nampak jelas keceriaan dan ketenangan di dalamnya. Hati terasa tenang saat berada ditempat ini...

Semoga Allah selalu memberi Rahmat dan Hidayah bagi Panti Asuhan ini. Begitupun dengan orang-orang yang berkunjung serta memberi santunan, semoga selalu berada dalam Ridho Allah.

آمين يا رب العالمين Amiin Ya rabbal Alamin.
 


10 komentar:

alkatro said...

aaamiin :)
tempat terindah adalah rumah yang dihuni oleh jiwa-jiwa yg tenang




Djangan Pakies said...

Semoga kunjungan Kang Willyo memberikan makna dan kemanfaatan bagi diri sendiri dan Panti Asuhan, karena mengunjungi anak yatim adalah perbuatan yang mulia

Lina Marliana said...

Amin.. sebagian dari rejeki kita adalah hak untuk anam yatim piatu yah kang.. semoga kita selalu dimudahkan rejekinya agar dapat terus menunaikan kewajiban kita untuk memberi makan anak2 yatim.. amin ya robbal alamin..

Willyo Senapati Alsyah said...

@alkatro : Betul...bersama org2 yg tenang hati jati tenang

Willyo Senapati Alsyah said...

@ Djangan Pakies : Amiiin... Semoga..

Willyo Senapati Alsyah said...

@ Lina Marliana : Amiiin Ya Rabbal Alamin

siroel said...

amiiinnn...

Willyo Senapati Alsyah said...

@siroel : Amiin... mksih bro...

munir ardi said...

siapa yang tidak menyayangi tidak akan disayang semoga menjadi amal yang melembutkan hati

Willyo Senapati Alsyah said...

@ Munir Ardi : sama dengan.. siapa menanam dialah yang menuai