06 November 2012

8 Tips Cepat Meningkatkan Pull Up

Pull up merupakan salah satu latihan otot punggung dan otot tangan terbaik yang dilakukan dengan  bergantungan pada sebuah palang besi dan menarik tubuh sampai dagu melewati  palang besi tersebut. 

Didalam Jasmani Militer Pull Up adalah salah satu latihan yang sangat menunjang. Setiap prajurit, baik yang ingin melaksanakan UKP, Tes masuk Sekolah, kursus atau pun program priodik, termasuk Tes untuk masuk menjadi Prajurit TNI AD, AU maupun AL, wajib melaksanakan Tes kesegaran jasmani militer, dimana Pull Up termasuk didalam tes kesegaran jasmani tersebut.

Berlatih Pull Up memang hal yang cukup sulit bagi kebanyakan orang. Namun apabila berlatih secara rutin masalah tersebut dapat diatasi. Adapun langkah yang dapat dilakukan agar pull up anda mengalami peningkatan adalah sebagai berikut :

1. Langkah awal sebelum Pull Up, lakukan pemanasan ringan dengan titik berat pada gerakan tangan
2. Usahakan posisi tubuh lurus ketika naik dan turun.
3. Lakukan gerakan yang benar jangan terburu-buru atau ingin mendapatkan hasil yang banyak. Fokuskan pada gerakan yang benar terlebih dahulu.
4. Apabila mengalami kesulitan untuk mengangkat beban tubuh,  lakukan Pull Up secara benar semampunya saja, setelah itu istirahat sebanyak dua atau tiga menit, setelah itu lakukan Pull Up lagi secara benar semampunya, lakukan secara berulang-ulang minimal 10x. (5 pagi dan 5 sore )
5. Jangan malu dengan jumlah yang didapat dan usahakan agar dilakukan secara rutin SETIAP HARI.
6. Tambahkan jumlah perolehan setiap hari minimal 1 angkatan dan lakukan secara teratur.
7. Jangan kaget dan putus asa jika ternyata dalam dua atau tiga minggu pelaksanaan latihan ini, Pull Up anda malah mengalami kemunduran, ini hal biasa dikarenakan otot anda belum terbiasa, Jangan berhenti, berlatihlah terus, sebab setelah anda melewati fase ini, Pull Up anda akan mengalami peningkatan.  
8. Semua kembali kepada niat anda, agar berhasil tanamkan niat yang kuat bahwa anda BISA.

Selamat Mencoba.




8 komentar:

Pengobatan Kencing manis said...

woyyoa makasih atas infonya,selanjutnya untuk dicoba...

willyo Senapati Alsyah said...

@ Pengobatan Kencing manis : otreee mas bro... lanjuuuuutt...

Wisata Jawa Barat said...

pull-up bisa membuat perut Six Pack, tentu untuk laki kelihatannya lebih seksi.. nah kalo untuk perempuan pull-up manfaatnya apa aja komandan?

rizky setio prakoso (basuky) said...

Solusinya kalau tidak kuat mengangkat badan kita saat pull-up apa gan ?? *udah di coba tapi gak kuat mulu.

rizky setio prakoso (basuky) said...

Solusinya kalau tidak kuat mengangkat badan kita saat pull-up apa gan ?? *udah di coba tapi gak kuat mulu.

Willyo Senapati Alsyah said...

@rizky setio prakoso (basuky) jika tidak bisa mengangkat badan, solusi awal,Caranya, naik (angkat) badan setengah,, tahan selama mungkin.. lakukan berulang2.. memang butuh proses

pusat sepatu running said...

wuihhhh mantappppp...

alfianCMX said...

mantap bang tutornya :)
semoga aja pull upku cepet naik amiinnn

 

Gubuk Blekenyek Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates