30 July 2009

terimakasih sobat atas pemberian Judul Puisinya

Setelah beberapa lama berfikir, meminta saran dan masukan dari para sahabat baik sahabat di dunia nyata maupun sahabat di dunia maya, akhirnya puisi saya tentang Hari Anak Nasional yang belum mempunyai judul tersebut, akhirnya sudah mendapatkan judul yang pas.

Pemberian judul ini mungkin gampang bagi sebagian orang, tetapi bagi saya, memberikan judul terhadap puisi ini gampang-gampang susah, sebab masukan dari para sahabat, terutama sahabat-sahabat blogger sangat bagus, indah dan pas. Setelah meminta saran dari senior dan Anak- anak Gubuk Belekenyek akhirnya saya memutuskan untuk memakai judul dari pemberian NOPHIE , tapi bukan berarti judul-judul yang diberikan oleh sahabat blogger yang lain jelek lho ya...semua bagus..hanya saja Judul dari NOPHIE lah yang terbaik menurut saya.
Inilah puisi tersebut lengkap dengan judul dari nophie

~ IBUNDA NEGERI TAK LAGI DAMAI ~
Oleh : nophie

DIMANA PELUKAN DAMAI IBUNDA KINI
ANAK-ANAK MENCARIMU
DISETIAP SUDUT RUANG DAN WAKTU
MEREKA BERTANYA
PADA LANGIT, BULAN DAN BINTANG
MENABRAK DINDING-DINDING PEMBATAS
MENYEBERANGI PAGAR-PAGAR BERDURI
HINGGA TERBENAM DALAM LIANG YANG TAK BERCAHAYA

MALAM TELAH PERGI
PAGI DATANG LAGI
NAMUN SENYUM DIWAJAH ANAK BUNDA NEGERI
TAK SECERAH MENTARI PAGI
AYAH KAMI
SAHABAT KAMI
MATI
TAK MAMPU MEMBELI DAMAI

23 JULI MUNCUL DARI UFUK TIMUR BUMI
PERINGATI KAMI ANAK IBUNDA NEGERI
HARAPAN SELUAS SAMUDERA
AGAR TEROR TAK ADA LAGI
BIARKAN KAMI HIDUP
DALAM PELUKAN DAMAI IBUNDA NEGERI
SEMOGA...

Atas nama Gubuk Blekenyek, saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada sahabat blogger yang telah memberikan masukan tuk judul puisi ini,


thanks sahabat.....KALIAN SANGAT BERARTI BAGIKU DAN AKU TAK PUNYA ARTI APA-APA TANPA KALIAN SEMUA.

10 komentar:

troy said...

Selamat deh... udah mendapatkan judul yang tepat.... hehehehe.....

Nophie said...

Subhanalloh....
Kaget bgt neh, kok bisa punyaku yang kepilih. Padahal temen2 yang lain banyak yang lebih bagus. Mpe speechless bingung mo comment apa neh.
Anyway, I'm so thankfull to Willyo. Suatu kehormatan bisa memberikan judul pada puisimu.
Tetap berkarya ya sob... ^_^v

sigit said...

bahagialah hatiku jika memang kalimat2 indah itu telah menemukan judul yang diinginkan..sukses buat mas willyo...

Hidayah said...

tahniah ;)

JT said...

Emang cocok sob judul dr Nophie ma isi puisinya.
hebat lah...

DLORIIFAH ARTICEL ARTICEL said...

nice blog i put banner in my blog put my banner to" okay sir

NURA said...

salam sobat,,wah jadi haru nich,,hik,,hik,,
saya juga trims kepada sobat,,tanpa sobat saya juga ngga ada arti apa2nya
di dunia blogging ini, dan tidak kenal para sahabat blogger.

rizky2009 said...

mau isi coment g bsa, coment sini aja

lover said...

lover ikut komentar ya...?
puisinya sangat bagus...
yang punya gubuk ini tentunya ganteng...
mas semoga sukses selalu...

buwel said...

waahh, selamat ya untuk nophie....