28 December 2012

Brass Band Ajen Kostrad

Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat dalah bagian dari Komando Utama (KOTAMA) tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat. Kostrad selalu siap untuk beroperasi kapan saja dan dimana saja atas perintah panglima TNI.

Korps baret hijau ini tidak pernah absen dari berbagai operasi militer di Indonesia, seperti penumpasan G-30-S/PKI, Operasi Trisula, PGRS (Sarawak People's Guerrilla Force) di Sarawak, PARAKU (North Kalimantan People's Force) di Kalimantan Utara dan Operasi Seroja di Timor Timur. Kostrad juga dilibatkan pada tingkat internasional dengan diberangkatkannya pasukan Garuda di Mesir (1973-1978), Vietnam (1973-1975), operasi gabungan sebagai pasukan penjaga perdamaian dalam perang Iran-Irak antara 1989 dan 1990, Penugasan di Kongo, Libanon dan masih banyak penugasan-penugasan lainnya.

Kostrad tidak hanya lihai dalam berperang, tapi juga mahir dalam bermusik. Sebagai salah satu fungsi dari bidang keajenan yaitu Kesejahteraan dan Moril, Kesatuan Ajen Kostrad dibawah pimpinan Kaajen Kostrad Kolonel Caj Camilus Intan Murjani, S.IP atas petunjuk dari Panglima Kostrad Letjen TNI Drs Muhammad Munir untuk membentuk Brass Band. Dan inilah salah satu karya dari Brass Band Ajen Kostrad dimana Lagu Gebyar-Gebyar milik Alm. Gombloh diaransemen ulang dan dinyanyikan oleh Brass Band Ajen Kostrad. Masih banyak kekurangan-kekurangan, semoga kedepan akan lebih baik.

Inilah hasilnya.


LAKUKAN YANG TERBAIK DAN TETAP SEMANGAT

7 komentar:

Djangan Pakies said...

wah ternyata bukan hanya urusan disiplin kemiliteran dan bela negara saja yang yang diurusi ya Kang, ruhani dan kebutuhan kepuasan batin juga dipupuk. Manteb dah kalo ada terbentuk band seperti itu. Gitaris dan vokalisnya Kang Wilyo ?

Sigit Putra Nusantara said...

walau sebagian orang berpendapat masih banyak kekurangan, tapi itu merupakan masukan positif..
saya suka dengan hasil aransemen ulang ini..
kreatif..

Willyo Senapati Alsyah said...

@ Djangan Pakies : sy cuma nyanyi aja pak kies,, yg maen gitar temen..

Willyo Senapati Alsyah said...

@ Sigit Putra Nusantara : trimakasih sob....

alkatro said...

wuih keren, ane intip aransemen pideonya bang
met liburan :D

Aryanto said...

Mantap Mas Bro...Semoga Band nya Semakin Besar Sebesar Nama KOSTARD TNI AD

Setiyono Jayabhaya said...

ijin nyimak gan... nambah pengalaman..

Setiyono

www.jayabhaya.com

Yogyakarta