29 May 2017

Gak apa-apa yang penting di Akherat, bla..bla..bla..

Assalamu'alaikum Wr wb
.
Kalian pernah gak ngomong gini 
"aku hidup di dunia miskin gak papa yang penting di akherat kaya"
"aku di dunia di zhalimi gak papa, yang penting di akherat aku bahagia"
"di dunia sengsara gak papa lah yg penting di akherat aku bahagia"

Dan masih banyak lagi kalimat yg mengatakan gak papa, yg penting di akhirat bla...bla...bla..
.
Dulu saya sering berkata gitu, tapi sekarang tidak lagi.
Kenapa ?
Kalimat ini hanya pelarian dari ketidakmampuan atau bahkan keputusasaan diri kita terhadap sesuatu di dunia ini yg tidak dapat kita raih.
.
Alih alih pengen seneng di akherat kelak ?? Lah, bisa jadi malah justru masuk neraka jahannam loh.
.
Beribadah sajalah dgn baik, lakukan saja kewajiban kita pada Sang Maha Segala dgn semaksimal mungkin, urusan di Akhirat nanti mau seneng, mau bahagia, mau kaya dll biarlah menjadi urusan Allah.
...

Ini fikiran saya, bisa jadi salah.... klo menurut kalian gimana ?

*dariku AL*

0 komentar: