02 March 2010

Aku sering melakukan ini

hampir setiap malam ku tunggu engkau di bibir gerbang
gerbang yang tak lagi kokoh seperti saat pertama aku memasukinya
hingga sahabat ku berkata
"temani aku, sebab serangga akan menggigit mu hingga datangnya sang fajar".

lalu aku berkata pada malam,

pada bulan,
pada bintang,
dan
pada segala penghuni malam
"kapan semua ini akan berakhir ?"
lalu
Malam diam,
Bulan bisu,
bintang bungkam,

sebab sering kali pergi hingga larut,

Ku tuliskan engkau berbagai puisi,
hingga tangan terasa kaku dan bibir tak lagi bisa bicara

tanyakan hati mu

kemana engkau !
dimana engkau,
apa yang kau lakukan

hanya Allah dan hati nurani mu yang tahu.



Depok 02/03/2010
pukul 04.34

55 komentar:

munir ardi said...

semoga semuanya akan berakhir mas , kesedihan anda berganti kegembiraan dan anda bisa mendapatkan yang terbaik,

Ipin said...

jangan sering begadang sob...gak baik buat kesehatabnn...

Ipin said...

waduuhh keduluan ame Bang munir tuuhh cepet banget udah sampe marii

nuansa pena said...

Kesepian terasa sekali dalam puisi ini, cari suasana baru tentu akan lebih menguntungkan dan menyegarkan pikiran, selamat beraktifitas!

Rock said...

Wahhh... akhirnya mas Willyo update lagi...
Bangun tidur langsung di suguhi puisi2 dari mas Willyo... Mantabs!!!

elpa said...

kehidupan di dunia ini saling berlawanan ada siang ada malam,pun ada gembira ada sedih..tapi saat kesedihan itu datang menghampiri jangan lah sampai berlarutan ingat ada yg lebih parah kalo abang mau melihat jauh di luar sana.syukuri apa yg ada,jadikan ianya semangat untuk meraih apa yg sudah gagal.mhhhh pa yakin abang bs tegar...

Jalani hidup apa adanya said...

Melanjutkan kehidupan itu hal mudah, apa yang musti ditinggalkan / dilupakan itulah yang yang susah.Bermimpilan seperti jika sahabat akan hidup selamanya, jalani hidup seperti jika sahabat akan meninggal hari ini.

♥ria♥ said...

sedih mas T_T aku bacanya

SeNjA said...

masih terus berharap kalo sahabatku ini menemukan kembali warna indahnya hidup ini *_*

Dimas said...

wuih dalem banget nih puisinya, lg patah hati ya mas ??
klo iya, ada beberapa solusi tuh di blogku biar ga terlalu merasa patah hati..hehe..

ieyaz said...

waw...puisinya dalem banget,,,

sabar yach... aku yakin suatu saat semua kesedihan pasti akan berakhir, dan akan datang kebahagian...

Hdsence said...

aku blogging lagii sobat,,,,

teruskanlah apa yang kau cari sahabat,,,,
tetap semangat yaa,,

aku masih ingat ceritamu kemarin...
sangat trharu...

have a nice day
OK..

angger said...

selamat malam mas will,sudah lama nunggu update terbaru blognya

Just Bookmark said...

pic itu kenang2an hehe :) semangattt

ica said...

Senantiasa mendoakan yang terbaik buat sahabatku.. semoga awan hitam itu segera berlalu seirng terbitnya mentari baru :)

I2 said...

Badai pasti berlalu...
Tak selamanya mendung itu kelabu...
hmmm itu mah judul lagu ya...
Aku sebenarnya mau koment apa mau nyanyi?
Tapi yang pasti, tetap semangat sob... segala sesuatu indah pada waktunya :)

lina@women's perspectives said...

semoga segera menemukan apa dan siapa yang dicari dan ditunggu...

ica said...

duh juragan.... masa kasus es kelapa muda ampe stengah tahun ga selesai2..?
Kayaknya aku harus ganti rugi dong... hehhehehe

Bahauddin Amyasi said...

Aku selalu melakukan ini, merangkai setiap hembusan rasa yang tercipta tiba-tiba...

maka aku datang menemanimu, mengusir serangga malam hingga kau tak lagi ketakutan...

harto said...

jangan terlalu banyak melamun sobat, ga baik. ujian & cobaan hanyalah suatu teguran yang kecil, karena Allah pasti sayang kepada kita semua. jangan terlalu lama bermuram durja. daripada banyak melamun yang tak karuan, baiknya kita ber curhat langsung pada Sang Maha Pencipta dialah yang Maha segala-galanya. berdiam diri di masjid dengan memohon (curhat) pada-Nya itu lebih baik dari pada kita melamun di lain tempat. cobalah... dan yakinilah akan hal itu. INSYA ALLAH pastiii....

AISHALIFE-LINE said...

yah,kita-kita yang bilang mudah sekali ya,yang menjalankan itu yang susah.namun yakinlah,dengan waktu badai itu akan berlalu.

Dimas said...

mas tukeran link ya, linknya sudah saya pasang tapi masih nofollow, klo berkenan konfirm ya, nanti langsung dirubah dofollow..

Rock said...

Selamat pagi mas Willyo...

setiakasih said...

Salam will...

moga dengan zikir hatimu bertambah tenang saat tibanya malam.

itu peneman setia.

NURA said...

salam sobat
berkunjung juga mas Wilyo,,
disana masih pagi nich jam 6.15.

secangkir teh dan sekerat roti said...

salam hangat!

Shin-kun said...

Sabar Sob, badai pasti berlalu, pesta akan berakhir, kesedihan akan berganti kegembiraan :D

richo said...

semangat selalu bang...... kebahagiaan pasti datang

alkatro said...

kesunyian adalah sebuah keniscayaan
dan kesedihan
hanyalah goresan kelam
yang saat kita larut
akan semakin tenggelam

meski kadang terasa pahit
kepastian langit
pastilah yang terbaik
tersenyumlah dan keep spirit :)

si monyet juara said...

lalu kau pun hanya membatu, tak ingin menyesali bulan yg tlh tertelan pagi

blobog do follow said...

blog yang puitis mas wil..

makasih dah berbagi

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
he..he..seting melakukannya kayaknya kalo sampai berlebihan harus di kurangi loh kak Willyo..oh iya kak ada WITH LOVE BEST WISHES semoga bersedia mengambilnya dan saya harap kak Willyo mau menampilkan disertai puisi karya kak Willyo yang pandai berpuisi setelah itu aku copas mau aku shared di koran local kak..thnxs n good luck

albertus goentoer tjahjadi said...

wah... kayaknya kelam banget sobat... sunyi... sepi...

Dimas said...

thx mas dah konfirm..

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ Munir Ardi....
Amin...semoga ...Insya Allah..

@ Ipin ...
makasih sob sarannya...yo'i akan aku kurangi..Munir Ardi itu suka bergerilma kaya aku sob jadi dia cpat nyampe..muncul tiba2 lagi...hehehe

@ nuansa pena ..
makasih sob..aku udah mulai terapkn saran sobat..

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ Rock ..
hehehe...sarpus dong...Sarapan Puisi...

@ elpa ..
bener...bener...makasih ya...

@ Jalani hidup apa adanya ..
Hemmmm...ya..ya..ya..renungan yang sangat berarti buat ku....thanks ya..

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ ♥ria♥ ...
duh..sobat ku jadi sedih...makasih ya..

@ SeNjA ..
Anda memang sahabat terbaik...terus memberi semangat dan dorongan buat ku, agar aku menemukan kembali warna hidup ku....Insya Allah..akan aku temukan kembali warna itu..amin..

@ Dimas ..
bukan patah hati lagi sob..tapi apa ya namanya...

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ ieyaz ..
Amin...Insya Allah..btw..makasih ya..

@ Hdsence ..
Wah..terimakasih bgt ya sob..

@ angger ....
waduh ..sori ya..ampe membuat mu lama menunggu...

@ Just Bookmark ..
Semangat !!!!!

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ ica ..
Amin ca'....thanks ya..

@ I2 ...
lanjutin dong lagunya, asyik tu lagu...Dan kau lilin2 kecil..sanggupkah kau berpijar...sanggupkah kau memberi seberkas cahaya...wah aku jadi ikutan nyanyi..hehehe

@ lina@women's perspectives ..
Amin...Insya Allah..

@ ica ...
Wakakakaka....abis blon di pulangin sih es kelapa ku.....tapi ga ganti rugi ach...hehehe

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ Bahauddin Amyasi ..
makasih sob...udah mau menemani ku..

@ harto ..
makasih sob..sebuah pencerahan hati....Adem jadinya hati ini...thanks ya..

@ AISHALIFE-LINE ..
memang menjalani hal ini sangat sulit sekali tak semudah membalikkan telapak tangan...tapi Insya Allah, Tuhan maha tau segalanya

@ Dimas ..
Link sudah aku pasang..thanks ya.

@ Rock...
Mat pagi juga sob..

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ setiakasih ...
Amin...Insya Allah..

@ NURA ..
makasih mba Nura ..pagi2 udah mengunjungi blog aku....

@ secangkir teh dan sekerat roti ...
Salam hangat juga sobat..

@ Shin-kun ...
Amin ..sobat..thanks bgt ya..

@ richo ..
Amin..yah..Insya Allah kebahagiaan itu pasti datang..

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ alkatro ..
Indah sekali syair mu sob...sebuah renungan yang luar biasa...thanks ya

@ si monyet juara..
hmmm...thanks ya

@ blobog do follow..
sama2 sob...

@ Dhana/戴安娜..
thanks ya nasehat nya..yo'i akan aku kurangi deh...Insya Allah aku akan mengambilnya...

@ albertus goentoer tjahjadi ..
Hehehehe...iya nih...sunyi..sepi..
lo kok kaya' lagu Jadul ya..

sunyi sepi sendiri
sejak kau tinggal pergi
tiada kabar berita

Hahahahaha.....

rahmatea said...

alhamdulillah ....
semoga tidak ada lagi kesedihan dan duka yang tertinggal....
saatnya kecerian yang datang menggantikan.

MATA HATI said...

engkaumu nggak kmana2 kok sob...

Ritma said...

setelah hujan deras pasti akan muncul pelangi..
setelah kesedihan pasti ada kegembiraan...
semangat mas,,,,

jimox said...

hmm... puisi-puisi mas dari dulu seolah mengungkapkan kerinduan yang begitu mendalam.... pada siapa rindu itu mas?

gimana mas kabarnya?

ica said...

Wedeew bos... kog tiap ke sini masih duduk dibawah pohon tuh, koq nggak capek sih? awas loh ntar ada yang nemenin di situ hehehe

msafru said...

habis gelap terbitlah terang

Enjoy This Blog said...

Keren tu brow puisinya... visit me and coment ya brow...

Iqbal pekox's SMAN 4 METRO said...

wah... keren tu puisinya mas.. walo aku ga bisa ngerti semua arti dari puisi tersebut..

bagus ni kalo di buat buku...

Johnson Manurung said...

kesabaran dan ketulusan ... semoga segera berakhir, dan penantian sahabatku akan bermuara kepada kebahagian yang dilimpahkan oleh ALLAH SWT untuk setiap umatNYA yang tawakal. Salam

Dheril said...

puisi yang indah...

aan said...

serahkan pada Allah..

nuansa pena said...

ayo gelar sajadah, bertasbih bersama alam hanya untukNya!

nuances pen said...

Puisinya bagus!