01 June 2010

Sesuatu Tentang Ku

Cukuplah sudah perjalanan panjang ini
mentari yang suri
perlahan - lahan menuju mati

sungguh sulit berjuang melawan hidup
sebab benar adalah salah
dan salah adalah benar
seorang lelaki menyalakan api
seorang putri membakar hati
seperti biasa tak ada yang bisa menerka
apa yang akan terjadi di keesokan hari

Cukuplah sudah pagi ini
makanan yang kau sajikan telah basi
tak tahu mengapa
rumah yang ku jaga perlahan-lahan tenggelam kedasar samudera
dan apakah kau tahu apa isi dalam tungku ??
rasanya hatipun tak akan bisa menjawabnya

dulu aku berulang kali berkata
jadilah engkau makmum yang bijak
bertepuk tangan jika aku salah dalam membaca
tapi kau malah pergi tuk mencari sehelai kain hitam
lantas aku pasrah sebab meraka berkata bahwa akulah yang salah

lalu bayang-bayang masa jaya berjatuhan di gelap malam
dan tak seorang pun menyadari
bahwa hempasan gelombang menghancurkan raga
aku ///
bukan kamu !!

Namun aku bukan Rasul atau Malaikat sekalipun
aku hanyalah manusia biasa
yang mencoba hidup di lubang semut yang sempit

Depok, 1 juni 2010


37 komentar:

narti Wednesday, 02 June, 2010  

belajarlah dari masa lalu.
(nyambung gak sih....sulit membaca makna sebuah puisi)

ivan kavalera Wednesday, 02 June, 2010  

Membuatku merenung dalam-dalam. Puisi sarat makna, bang.

sda Wednesday, 02 June, 2010  

berjalan berdampingan untuk mencapai tujuan, bukan yg satu salah tapi justru ditinggalkan.

Hdsence Wednesday, 02 June, 2010  

mencoba merenungi kata-kata indahmu sobat,,,

maaf telat mengunjungimu...

nice tentangmu"
salam,

Upex Wednesday, 02 June, 2010  

Pagi-pagi sarapan puisi dari mas Willyo... hahaha...

Gallery indah Wednesday, 02 June, 2010  

puisi yang sangat bagus terimakasih sahabat

Laksamana Embun Wednesday, 02 June, 2010  

Puisi yang bagus sobat ditambah lagi Para pengunjung dapat mendengarkan Lagu sobat yang bagus :)

senja Thursday, 03 June, 2010  

belajar dari barisan indah kalimatmu sahabat,...

mungkin saja kutemukan mutiara hikmah disini ^^

selamat siang....

Seri Bahasa Friday, 04 June, 2010  

semoga hari-hari yang akan datang selalu memberimu kebahagiaan serta memberkati segala urusan seharian.

om_rame Friday, 04 June, 2010  

coba memaknai puisi ini namun tidak mampu untuk berkomentar, dikhawatirkan saLah daLam mengasumsikannya, karena saya orang yang masih awam dibidang seni puisi.
saLam persahabatan.

Indra Friday, 04 June, 2010  

mantap euy berkunjung di blog pujangga mah,hehe...sukses ya buat bandnya & puisi2nya....

etam grecek Friday, 04 June, 2010  

mantap neh bang....ane suka !
salam persahabatan dan salam hormat komandan

osi Friday, 04 June, 2010  

maju terus Wil.... buktikan dirimu akan kemampuannmu

rosanakmami Friday, 04 June, 2010  

keep figthing!!!

salam kenal ya.. ^^

lina@happy family Friday, 04 June, 2010  

pilihan kata2 yang indah dan sarat makna... tetap semangat!

Rizky2009 Friday, 04 June, 2010  

mas wilyo mang hebat dah dalam membikin syair lagu

mundo_idiot Friday, 04 June, 2010  

walaupun Gubuk Blekenyek tapi isinya Puisi bagus2 dan penuh makna ,success buat sobat ,

om_rame Friday, 04 June, 2010  

kembaLi berkunjung untuk mencermati puisi indah ini agar dapat memaknainya Lebih daLam Lagi.
termakasih atas kunjungannya ke bLog saya.

Nenk nuyuy Friday, 04 June, 2010  

Wah mantap nih syair lagunya...

Jihad Permada Friday, 04 June, 2010  

jangan pntang menyerah untuk berkreasi sob....

achmad taher Friday, 04 June, 2010  

Sebuah ungkapan dari seorang yang memiliki keluasan hati walau seperti dilubang semut yang sempit. Semoga tetap luas bersama dayang2 kesuksesan... koq jadi ketularan berpuisi sih. maaf bila tdk berkenan

Willyo Alsyah P. Isman Saturday, 05 June, 2010  

@ Narti...
Belajar dari masalalu...hhhhmmmm..nyambung kok ...btw Makasih Mba...

@ Ivan...
wah aku jadi ngerepotin km nih sob...membuat mu merenung ..hehe

@ Sda....
Inti dari Puisi diatas adalah tentang itu Mba

Willyo Alsyah P. Isman Saturday, 05 June, 2010  

@ Hdsence ..
makasih sob aku telah mmbuat mu termenung..

@ Upex ..
Hahahahaha...seperti biasa..hahaha

@ Gallery indah
makasih brow

@ Laksamana Embun
Makasih sob...ibarat restaurant sajian menu yg yang menjadi diri khas...hehehe

Willyo Alsyah P. Isman Saturday, 05 June, 2010  

@ senja...
semoga mutiara kau dapatkan dlm puisi ini sehingga km dan keluarga mu bisa kau jaga hingga maut memisahkan.

@ Seri Bahasa ..
Amin Ya Rabbal Alamin..

@ om_rame
Gpp Om rame...yang penting rame ...hehehee

@ M a W a D D a H ..
terimakasih udah mau singgah dan baca puisi2 saya...

Willyo Alsyah P. Isman Saturday, 05 June, 2010  

@ Indra ..
Makasih dra...succes 4 u 2

@ etam grecek
Makasih Tam....tegak grak..hehe

@ osi ..makasih sahabat lama...

@ rosanakmami ..oke ros...salam kenal juga..

@ lina@happy family ..
Mba lina memang paling hebat dalam memberikan semangat

Willyo Alsyah P. Isman Saturday, 05 June, 2010  

@ Rizky2009
Makasih riz...tapi kaya'nya aku biasa2 aja deh Riz

Willyo Alsyah P. Isman Saturday, 05 June, 2010  

@ mundo_idiot
Makasih...coretan2an ala blekenyek semoga tidak benyek...hehehee

@ om_rame
yang penting rame Om...wakakakaak

@ Nenk nuyuy..
Makasih Neng.....

@ Jihad Permada ..
Makasih...SEMANGAT..!!!

Willyo Alsyah P. Isman Saturday, 05 June, 2010  

@ Wahyu firmanto ..
Makasih brow...

@ achmad taher,...
Ternyata puisi ku membawa virus ..sehingga km ikut2an berpuisi...hahahaha

Arfi Saturday, 05 June, 2010  

selalu mantap deh buat mas willy.. hebat jebat.. lagunya kenapa gak dikirim ke label aja???? bagus atuh...

Rchymera Saturday, 05 June, 2010  

Kunjungan balik disiang hari sambil mencari info sobat,slm...:D

senja Saturday, 05 June, 2010  

mengunjungi sahabatku lagi ^^

Ary_Putra Saturday, 05 June, 2010  

Blognya Mantap Ni Gan... Tukeran Linknya gan... Link dah Ku pasang dulu. Di tunggu Backlinknya ya bro. Thx

Latifah Hizboel Tuesday, 08 June, 2010  

Aku hanya merenung menyimak dalam sekali tentang puisi yang sarat makna ini...

Aku hanya mampu dapat mendoakan semoga kesabaran slalu meliputimu...amiin.

Aku sungguh tersentuh dng puisi ini.

Silakan mampir kesini ya...http://www.akmaliah.net

Kedai Obat Sunday, 11 July, 2010  

makna yg sangat dalam.. teruskan!

ĂșĂșa A Designed by LETDA CAJ AL ISMAN by THN 2013

Back to TOP