01 September 2010

Sajakku kehilangan sayap

Sajakku patah tertimpa pohon enau
di surau hari itu
Sayapnya hilang terbawa kelelawar hitam
dari ujung negara

Sajakku merayap, merangkak, bergumul minuman keras
memabukkan
lupa diri siapa ia sebenarnya

lalu
saat waktu sahur tiba
sayap sajakku memberi kabar bahwa ia telah teraniaya
di surau barunya

Ach....Seandainya saja dulu kau tak mau dibawa oleh kelelawar hitam
dari ujung negara itu
mungkin kau akan tenang disini
terbang bersama sajakku kemanapun kau pergi.
dan sajakkupun takkan patah seperti saat ini.

20 komentar:

Lee Choo said...

Puisi yg bagus.. =)
tapi sya krg bs mnangkap artinya hha..

btw, Lagu2 CESTER Band nya enak..
itu band anda?

oh yaa..
follow my blog yaa.. thx ^^

soff-tis said...

berkunjung ke tempat sahabat lama,seperti biasa puisimu bagus sob :D

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ Lee Choo
Trimakasih...puisi memang agak sulit menangkap artinya, sebab yg tahu 100% ttg puisi tersebut adalah sang penulis itu sendiri, tetapi pembaca bisa menebak, apa arti dan kandungan nya.

yupz.. Cester band adalah band saya, terdiri dari
saya : vocal
Vandera : Gitar
Nho'el : bass
Lutvi : drum
Marcoz : keyboard

@ soff-tis
Makasih sob,, satu kehormatan di kunjungi oleh sahabat lama

harto said...

Mas Willyo kalau sudah bikin puisi waaaah hebat niiih salut juga.
Selamat yaa Mas untuk Cester bandnya semoga sukses n tetap semangat

Awaluddin Jamal said...

Wah lama nih gak main kesini..,
gimana kabarnya mas Will ??

seperti biasa puisinya sangat bagus..

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ Awaluddin Jamal
iya nih ... lama bgt bru berkunjung

URBAN BLOGGER said...

aku juga lama baru berkunjung pak . lagian nama dan foto saya baru he he

anak nelayan said...

keren banget nih puisinya sob

sofia said...

dih dalem banget nih puisi

keren :)

M. Afrazy S. Khaihana, Padang, Sumatra Barat, Indonesia said...

Apa perbedaan puisi dgn sajak bang,..???

ditambah lg dgn pantun,....

narti said...

membaca yg seperti ini yg sulit...
mungkin tahu dan bisa menangkap maksudnya, tapi siapanya yg tidak tahu karena yg tahu hanya penulis n yg bersangkutan.

puisinya bagus!

Ummu Abdillah Sri Muliana said...

klo saya paling susah untuk buat sajak, puisi, syair atau semacamnya..
Nggak ada kali yah..

Achmad Taher said...

Ikhlaskanlah..., itu kata kunci mujarab yg hrs dipegang gan... bila sesuatu telah terjadi. biarlah skrg mengalir seperti air, niscaya suatu saat sayap itu kan kembali di surau yg sama.

-Gek- said...

keren nich puisinya.. :)

Tomato Gurl's Life said...

balas kunjugan..wow pandainya berpuisi..best!

Ivan Kavalera said...

Diksinya aku sangat suka. Dalem...

Mayyadah Or Maya said...

kok jd sering bikin puisi neh, kyknya ada yg lg fall in love hihihi

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ URBAN BLOGGER : iya nih.. jdi linklung... hehehe
@ sofia : makasih ya
@ M. Afrazy : kita kan sring ktmu di dunia nyata, jdi tar aja deh sy jelasin, soalnya klo disini lumayan panjang... hehe
@ narti : yg tau pasti ttg isiny mmg penulisnya tpi kita bisa menebak dari kalimat per kalimat, apa maksudnya.

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ Ummu Abdillah Sri Muliana : sebenarnya sy juga masih belajar Mba.. btw thanks ya mba.
@ Achmad Taher : sebuah pencerahan.. makasih Mas.
@ -Gek- : makasih ya
@ Tomato Gurl's Life : sy belum begitu pandai, saya masih belajar. makasih ya
@ Ivan Kavalera : Makasih sob.
@ Mayyadah Or Maya : memang blog ini 80% isinya tentang puisi. selebihnya ttg tutorial dan lagu2 dari band ku.

an said...

hehe :D selamat idul fitri juga sob mohon maaf lahir batin by www.netmild.com