22 September 2010

Bunga

tak ada yang tahu
seperti apa rupa ku,
setelah kumbang jalang datangi pagi dan pergi saat mentari meninggi
aku hanya tinggal menyisakan biji
berjatuhan pada tanah-tanah tandus tak terurus

oleh sebab batang mengalirkan asmara
dan sinar mentari memanjakan hijau,
lahirlah aku diantara tarian cinta
membawa ku dalam buai senyum sang pujaan hati mu
yang tanpa ragu berucap indah walau menipu wajah sendiri.

tak ada yang tahu
seperti apa rupa ku,
setelah kupu-kupu mencakar nadi ku, lebah-lebah menodai sariku
lantas meninggalkan ku dalam layu

Ikhlas. Aku senang, aku bangga
meski tak ada yang tahu aku lelah.

ach.......

bagaimana aku mulai menulis nubuat, sementara kelakar mengusik ular bersisik bagai bayi tak tersuntik cinta yang mistik
aku hanya simbol,
merah, hijau, kuning, putih, jingga adalah pertanda hati dan tujuan
tapi sekali lagi
aku hanyalah simbol yang terbakar pada bara asmara.
atau bahkan kematian.

Depok. 23/09/2010 Pukul 01.42 dini hari

49 komentar:

narti Thursday, 23 September, 2010  

penggambarannya bisa sedalam itu ya? salut deh...
terus berkarya!

muchlisin Thursday, 23 September, 2010  

Bahasa sastranya tinggi. Salut.

Salam ukhuwah

gayuh Thursday, 23 September, 2010  

kau tak akan mengerti arti cinta karena kau hanyalah bunga jreng...jreng.. puisinya indah bung

Lee Choo Thursday, 23 September, 2010  

Keren banget!!!
bahasa sastra tinggi namun mudah dimengerti..

Bunga memang terkadang harus dipetik untuk dijadikan simbol cinta..

tetapi bukankah terkadang kita harus berkorban untuk sesuatu yang kita cintai.. =)

Jiox Thursday, 23 September, 2010  

nikmaat, apalagi hujan gerimis gini bacanya.. tambah maknyuss tenan.. oh bungaku.. akupun rindu ~boomerang in action~

Ivan Kavalera Thursday, 23 September, 2010  

Nice poem, bang. Wah..kian puitis. Mantap.

Jiox Thursday, 23 September, 2010  

sebutir tetesan gerimis berbisik, mungkin dari kematianlah yang akan menghantarkan helaian bunga kering, terlepas dari belenggu lambang cinta, melesat terbang menuju cinta yang sesungguhnya, cinta yang tak terikat oleh warna, kesedihan ataupun kebahagiaan. ~kabuur~

Lina Gustina Thursday, 23 September, 2010  

Paduan kata2 yang dahsyat...

Achmad Taher Thursday, 23 September, 2010  

Sedalamnya lautan msh bs ku jajakin, karena puisinya mas Wilyo bermakna dalam bgt, mngkin hanya mas Wilyo yang tahu....

me : komunitas oejoeng

tomo Thursday, 23 September, 2010  

loh rupa sendir kok tidak tahu ta he3

Jupiter Miao Miao Friday, 24 September, 2010  

Welcome to follow my blog and twitter(if u hv),exchange link or banner as well ^^ i'll do the same in return, thanks ^^
http://myjupiterworld.blogspot.com/

Portgas D Alex Friday, 24 September, 2010  

Mantep sob , saya suka ne :)

blog buat bisnis Friday, 24 September, 2010  

bagus banget puisinya, saya jadi terharu dan seneng baca2 puisi seperti karya mas ini....kayaknya dalem banget tuh.

SyahidaComputer Friday, 24 September, 2010  

Semakin hari semakin mantab karya-karyanya Bang Wilyo ... salute ...

Fahrizal Friday, 24 September, 2010  

wuuuuuh ... kerreeeeeen ...
sudah lama q gak nulis puisi lagi c... apa bisa ya q buat puisi sebaik ini ...

Johnson Manurung Friday, 24 September, 2010  

masih seperti dulu
sarat dengan makna kehidupan
terus berkarya sahabatku
Salam

attayaya Friday, 24 September, 2010  

bunganya kerennnnnnn

pokoke harus semangat terus

Ipin's cool Friday, 24 September, 2010  

Kumbang menghisap madu lalu pergiii..habis manis semppah di buang

Raini Munti Friday, 24 September, 2010  

aku bunga mawar merah :)

bajuqueen.com

NURA Friday, 24 September, 2010  

salam sobat
maaf baru berkunjung kesini,setelah mudik.
walaupun sudah lewat.minal aidin walfaidzin mas Willyo.

Senja Saturday, 25 September, 2010  

selamat malam mas will,wah aku ketinggalan nih..ternyata rmg virtualmu sdh ganti cat dan dekorasinya,ketinggalan :(

makin keren blognya mas,...dan notenya mengharu biru ^^

Willyo Alsyah P. Isman Saturday, 25 September, 2010  

@ narti : makasih Mba... semangat ..!!
@ muchlisin : makasih sob
@ gayuh : hehehe... mkasih ya
@ Lee Choo : yupz betul bgt.

Willyo Alsyah P. Isman Saturday, 25 September, 2010  

@ Jiox : palagi tambah segelas kopi dn sebatang rokok ya....mantap
@ Ivan Kavalera : makasih sob
@ Lina Gustina : makasih Mba lina
@ Achmad Taher : boleh juga dibilang begitu mas.

Willyo Alsyah P. Isman Saturday, 25 September, 2010  

@ tomo : hahahah... itulah nasib bunga.
@ Jupiter Miao Miao : yupz..thank u very much
@ Portgas D Alex : makasih sobat
@ blog buat bisnis :makasih sobat

Willyo Alsyah P. Isman Saturday, 25 September, 2010  

@ SyahidaComputer : trimakasih mas.
@ Fahrizal : ayo sob.. nulis lagi.
@ Johnson Manurung : trimakasih mas
@ attayaya : sesuai dengan orgnya juga keren .. hehehee... yupz.. semangat.

Willyo Alsyah P. Isman Saturday, 25 September, 2010  

@ Ipin's cool : yo'i ... itulah nasib bunga.
@ Raini Munti : mewar merah ...indah mba
@ NURA : Maaf lahir batin juga Mba.
@ anak nelayan : Yo'i... betul bgt
@ Senja : kacian deh,, ga' tau klo udh lama ganti baju... hehehe

Raini Munti Sunday, 26 September, 2010  

ad yg mgirim puisi pdku ktny dy g mngerti ak ini bunga smacam ap heheh

bajuqueen.blogspot.com
bajuqueen.com

Dhana/戴安娜 Sunday, 26 September, 2010  

salam sahabat
ehm bagus kaka memberikan ispirasi dengan rada terharu xixixi good luck n maaf telat

Belantara Indonesia Sunday, 26 September, 2010  

selamat pagi komandan..!!...salam kenal ya mas boss....ternyata selera musiknya...ampun dah...kenceng...ahahahaha....bikin kaget dan pencet tombol off speaker...salam...

Kisah Abu Nawas Sunday, 26 September, 2010  

bunganya bagus.
sebuah bunga mengandung arti kasih sayang

Jiox Sunday, 26 September, 2010  

bunga oh bunga.. awas ada KumBang lewat, ciaat byuur.. lama daku tak fb-an, met liburan bang.. semangaad

NURA Sunday, 26 September, 2010  

salam sobat
puisinya selalu mengagungkan keindahan dan cinta.
sip dan menarik mas.

kakve_santi Sunday, 26 September, 2010  

indah... :)
dan selalu begitu.. :)

Kisah Abu Nawas Monday, 27 September, 2010  

bilamana teringat kata bunga teringat pulalah daku akan bung yang telah aku berikan ke dia sob

attayaya Monday, 27 September, 2010  

jangan pernah menyerah
keep smile

Omjun Monday, 27 September, 2010  

sudah lama tak berkunjung mas.. apa kabar nya mas

AISHALIFE-LINE Monday, 27 September, 2010  

A nice poem.But kesannya lemah banget ya si bunga?

Admin Tuesday, 28 September, 2010  

Andi Kusuma said :

Luar Biasa! Satu kata yg pantas saya ucapkan untuk syair lirik puisi ini :). Teruskan Karyamu Sobat! Hehehe...

Salam,
http://www.kedaiobat.co.cc

tomo Tuesday, 28 September, 2010  

jika tak ada yang tau berarti ghoib kawand

Willyo Alsyah P. Isman Tuesday, 28 September, 2010  

@ Raini Munti : kaya'nya sih, bunga bangsa mba'.
@ Dhana/戴安娜 : trimakasih de'...
@ Belantara Indonesia :hehehehehe...
@ Kisah Abu Nawas : wah jdi inspirasi ya sob,

Willyo Alsyah P. Isman Tuesday, 28 September, 2010  

@ attayaya : yupz ..tetap semangat.
@ Omjun : Alhamdulillah ..sehat kawan.
@ AISHALIFE-LINE : itulah sisi lain dari sang bunga.
@ Andi Kusuma : terimakasih banyak kawan.
@ tomo : bener juga yach...heheheheh.. tpi yah itulah puisi yg penuh dengan diksi. hehehe..

Bejo Wednesday, 29 September, 2010  

hhhhmmmm
keren

salam human. hahaha

Kang Musa Wednesday, 29 September, 2010  

assalamualaikum
alhamdulillah saya sempat berkunjung ke blog ini lagi
setelah membalas komentar Anda di blog kangmusa tentunya
dan selalu saja posting yang Anda sajikan sangat menarik dan inspiratif
seperti mengajak untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi ke depan
semoga saya bisa mengambil pelajaran berharga dari posting-posting Anda
jangan lupa untuk berkunjung balik ke http://www.kangmusa.com
salam hangat
kangmusa

deadyrizky Wednesday, 29 September, 2010  

ntah kenapa tapi aku merasa yang membuat puisi ini menarik adalah....

kata "ach"nya
:D

bolehngeblog Saturday, 02 October, 2010  

punten...permisi...tak bermaksud SPAM

kalo boleh (semoga boleh)..mau ngajak tukeran link nih...link blog ini sudah agak lama berada di blog saya..saya lagi ngumpulin back link nih...pinginnya punya google back link segunung sih..heheheh..

trims ya,
ini blog saya "bolehngeblog"
http://bolehngeblog.blogspot.com

saungweb Sunday, 03 October, 2010  

Wiw dalem banget bahasanya bos.. siip deh

zul Monday, 04 October, 2010  

puisinya mnantaff sob..

Elsa Friday, 22 October, 2010  

Bunga, selalu indah
tapi rupanya banyak sisi lain yang bisa kita perhatikan juga

úúa A Designed by LETDA CAJ AL ISMAN by THN 2013

Back to TOP