30 April 2011

Mengoleksi Souvenir Pernikahan

Semua orang tahu bahwa pernikahan  Pangeran William dan Istrinya Kate Middleton  adalah pernikahan terheboh, termegah dan termahal saat ini. Setelah melakukan prosesi pernikahan, Pangeran William dan Istrinya Kate Middleton kembali ke Istana Buckingham untuk acara resepsi pada Jumat (29/4/2011) malam waktu London.

Pada tulisan saya kali ini, saya tidak membahas masalah bagaimana prosesi pernikahan itu berlangsung atau seberapa besar biaya yang dihabiskan untuk acara pernikahan tersebut tetapi saya sedikit menyoroti tentang souvenir-souvenir pernikahan.

Menghadiri sebuah acara pernikahan entah itu pesta pernikahan kerabat, sahabat atau rekan adalah sebuah kegiatan yang sering kali kita lakukan. Dan hampir disetiap acara pernikahan pasti memberikan souvenir bagi para tamu. Tentu dengan alasan agar dapat memberikan sebuah kenangan tersendiri. Pihak pengundang berusaha untuk mengabadikan momen bersejarah dengan memberikan kenang-kenangan berupa souvenir bagi para tamu yang datang.

Setelah anda kembali dari sebuah acara pernikahan, apa yang anda lakukan dengan souvenir-souvenir pernikahan tersebut ? Apakah anda menyimpannya atau membuangnya ? Sangat disayangkan jika souvenir-souvenir pernikahan tersebut anda buang. Kenapa anda tidak mengoleksi semua momen-momen bersejarah berupa souvenir dari hasil pernikahan kerabat, sahabat atau rekan anda tersebut ?? Justru disini anda dapat menemukan sebuah hobby baru yang unik, penuh kenangan dan tentu tanpa mengeluarkan biaya lebih untuk sebuah koleksi. Souvenir-souvenir ini pun dapat  mempercantik ruangan yang ada di rumah anda.

Adapun langkah-langkah penyimpanan koleksi souvenir pernikahan yang diperlukan agar nampak cantik menghiasi ruangan dalam rumah anda adalah sebagai berikut :

1.  Pilih ruangan yang tepat agar souvenir-souvenir yang anda koleksi dapat terlihat dan tidak mengganggu.

2.  Gunakan lemari atau rak yang transparan agar warna-warni souvenir dapat dinikmati.  Tentu sesuai dengan ruangan yang ada.

3.  Usahakan menggunakan lemari atau rak yang tertutup tetapi transparan, ini memudahkan anda dalam membersihkan souvenir-souvenir tersebut. Souvenir yang dibiarkan terbuka akan mudah dihinggapi kotoran dan debu, sehingga membutuhkan kerja ekstra dalam hal kebersihannya.

4.  Atur koleksi anda menurut jenisnya, sebagai contoh souvenir-souvenir yang terbuat dari bahan kayu dijadikan satu, begitupun yang terbuat dari bahan plastik atau kaca.

5.  Tulislah nama pengantin disetiap souvenir yang anda koleksi, sehingga anda dengan mudah mengingat bahwa souvernir tersebut berasal dari siapa.

Nah, saatnya anda ceriakan hari-hari anda dengan hobby baru anda mengoleksi souvenir-souvenir pernikahan. Jadikan ruangan anda nampak indah dengan pernak-pernik yang unik dan bersejarah tanpa harus mengeluarkan biaya lebih. Saya tidak bisa membayangkan betapa sumringahnya saya, atau betapa terkagum-kagumnya saya seandainya souvenir pernikahan Pangeran William dan Istrinya Kate Middleton terpajang indah di lemari penyimpanan souvenir di rumah anda.  

4 komentar:

nashrul Saturday, 30 April, 2011  

kayaknya peuang bisnis baru nieh.....
siapa tahu koleksi2 itu nanti jadi barang mahal... ya kan

salam kenal mas...

Admin Sunday, 01 May, 2011  

gak terpikir dulu mengkoleksi souvenir kawinan temen2 nihh..!

sillas oficina baratas Sunday, 31 July, 2011  

belum kepikiran buat mengumpulkan barang souvenir dari kawinan sodara atau temen.
tapi kayaknya asik juga nih, patut dicoba
hhahaha

úúa A Designed by LETDA CAJ AL ISMAN by THN 2013

Back to TOP