17 April 2011

Pola makan adalah Obat

Seorang ilmuwan Yunani bernama Hippocrates pernah berkata "Jadikanlah makanan sebagai obat bagi tubuh kita" ungkapan bijak ini sangat terbukti keakuratannya.
Dijaman yang serba instan sekarang ini, sering kali kita mengabaikan pola makan dan menu makan kita sehari-hari, kita jarang sekali mengkonsumsi sayuran dan buah terutama yang berjenis organik, sehingga mengakibatkan tubuh kita memberikan sinyal penyakit.

Kebiasaan mengkonsumsi sayuran dan buah terutama yang berjenis organik ternyata lebih baik bagi kesehatan sebab tanpa kebiasaan ini obesitas menjadi sebuah ancaman yang tak bisa dianggap remeh. Kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, serangan jantung, dan serangkaian penyakit lain adalah salah satu efek yang sangat berbahaya yang disebabkan oleh obesitas, sehingga obesitas dapat dikategorikan sebuah penyakit yang sangat berbahaya.

Produk organik yang tak tersentuh oleh bahan kimia, adalah salah satu senjata ampuh untuk melumpuhkan obesitas tersebut dan tentu produk organik adalah bahan pangan terbaik untuk tubuh.
Untuk itu, aturlah pola makan anda dengan baik, jika perlu buatkan jadwal dan menu makan anda perminggunya, sehingga dapat terkontrol dengan baik. Jika anda makan disebuah warteg atau restaurant, maka pilihlah sayur dan buah, jangan memilih ayam goreng, daging atau makanan yang membuat kerja jantung jadi terganggu. 

Namun, pola makan yang sehat saja tak menjamin seseorang bisa hidup sehat dan bugar. Ada empat faktor lain yang juga penting, yaitu berfikir sehat, istirahat sehat, aktifitas sehat dan lingkungan yang sehat. Semua memiliki forsi yang sama dalam mewujudkan pola hidup yang sehat dan bugar.

6 komentar:

Yaya Azura said...

barangan organik mahal bangat dong!
tapi tetap coba beli makanan organik...hihi...

Harto said...

zaman sekarang makanan yang benar2 alami sudah jarang sekali, hampir semua jenis makanan mengandung bahan kimia, tergantung dari diri kitanyalah yang harus dapat mengontrol dan mengkonsumsi makanan.

trims atas infonya, sukses selalu n TETAP SEMANGAT

Sewa Mobil Bandung said...

yang alami yang sehat... makan yang baik bukanlh mkan yang banyak ataupn makan2 yang enak . melainan makan yang teratur karna itulah pola makan yang berkwalitas.

Unknown said...

wah... lama ga mampir di blognya komandan nih, sampe pangling.. dulu bernuansa hitam dengan bintang berkelap kelip, kok sekarang jd putih bersih gini ?? :D

Tp salut ndan, update posting terussss... :)

Ngoprek Corner said...

newbie... salam kenal..

moenas said...

mampir lg brow...