08 January 2017

Baik Buruknya Kamu, Itu Untuk Dirimu

BAIK BURUKNYA KAMU,  ITU UTK DIRIMU
.
Saya ingin sekali ditanya oleh seseorang "siapa orang yang paling kamu kagumi dimuka bumi ini" sehingga saya bisa memberikan jawaban padanya bahwa "orang yang paling saya kagumi adalah Rasulullah SAW"
.
Ada beberapa tokoh yang saya idolakan selama ini,  oleh sebab saya tdk menemukan kejelekan didalam dirinya. Pertama adalah Rasulullah dan yang ke dua adalah Panglima Besar Jenderal Soedirman.
.
Salah satu kekagumanku pada Rasulullah adalah tak pernah sekalipun beliau mengumpat,  mencaci dan menghina orang meski orng itu telah menghinanya, meludahinya bahkan ingin membunuhnya.
.
Sejak kecil para guru dan orang tua saya telah bercerita bahwa Rasul itu gak pernah mengumpat,  tanpa sedikitpun saya bertanya mengapa Rasul tak pernah mengumpat? Tapi setelah dewasa saya mengerti bahwa ternyata segala keburukan tingkah kita akan kembali menghantam diri kita sendiri dan begitupun sebaliknya,  artinya bahwa segala perbuatan akan dikembalikan oleh Tuhan kepada pelaku. Seperti batu ketapel yang kau lepaskan pada sebuah gundukan karet lantas batu itu mental kembali kearah mu lantas mengenai kepalamu.
.
DR. Masaru Emoto lahir 22 Juli 1943 dan meninggal tanggal 17 Oktober 2014 adalah seorang peneliti dari Hado Institute di Tokyo. Emoto menemukan bahwa partikel molekul air ternyata bisa berubah-ubah tergantung perasaan manusia disekelilingnya, bahwa partikel kristal air terlihat menjadi "indah" dan "mengagumkan" apabila mendapat reaksi positif disekitarnya, misalnya dengan kegembiraan dan kebahagiaan. Namun partikel kristal air terlihat menjadi "buruk" apabila mendapat efek negatif disekitarnya,  seperti perkataan kotor dan kasar.

Berapa kadar air dalam tubuh setiap manusia?
.
Kira-kira 80% tubuh manusia terdiri
dari air. Dua organ tubuh dengan kadar diatas 80% adalah  OTAK DAN DARAH.. .!!!

Otak = 90%,
Darah = 95%.
.
Jelaslah bahwa jika semakin kau Iri, semakin kau dengki,  semakin kau caci orang,  semakin kau hina orang,  semakin kau umpat orang, semakin kau benci orang,  semakin kau tipu orang,  maka 90% kristal air di otak dan 95% kristal air di darah mu menjadi buruk ! yang mengakibatkan rusaknya otak mu,  rusaknya hati mu,  rusaknya jantung dan seluruh anggota tubuh mu sehingga pantaslah jika orng berkata bahwa kau adalah orang yang "sakit".

So...  jika aku mencaci orang,  menghina orang, mengumpat orang sebenarya yang ku hina itu siapa ? ,  yg ku caci itu siapa ? dan  yang ku umpat itu siapa?  Tak lain adalah diriku sendiri. Dan ketika aku menipu orang maka sebenarnya yang aku tipu adalah diriku sendiri.

Firman Allah SWT:

Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri.”(Q.S. Al-Israa’ : 7)

0 komentar: