02 January 2017

Catatan diawal Tahun 2017

Alhamdulillah,  puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala berkah dan anugerah yg diberi di tahun 2016 yang lalu. Dan semoga di tahun 2017 ini kita menjadi manusia yang lebih baik.
2016 bukan saja angka tahunnya yang berubah lebih tua menjadi 2017 tapi kita sebagai pelaku sejarah perubahan tahun ini juga harus berubah menjadi lebih dewasa dari tahun-tahun sebelumnya. 
.
Hidup itu seperti Kentut : Keluar,  menebarkan aroma sesaat lantas lenyap. Lahir,  bertebaran dimuka bumi,  lantas mati.  Maka dari itu saya amat sangat setuju dengan kalimat bijak "pergunakanlah usiamu dengan sebaik mungkin sebab hidup itu teramat singkat" 
.
Semalam saya nonton acara Golden Memories di salah satu TV swasta nasional.  Rasanya baru kemaren saya main gitar dan nyanyi  lagu-lagu Godbless bareng teman-teman padahal itu sudah berlalu sekitar 23 tahun yang lalu. Lama??  Tidak ! itu singkat. 
.
Lalu apakah kita sudah bersyukur ? dan apa yang akan kmu lakukan di sisa waktu mu yang semakin pendek ini ?
Kala aku mempunyai mobil
Kala aku mempunyai rumah
Kala aku mempunyai uang
Kala aku....... 
Kala aku....... 
Aku berkata bahwa semua itu punyaku. Tak pernah sekalipun aku berkata bahwa itu titipan Allah. Aku lupa.  
.
Kala aku berdoa:

Aku meminta sehat
Aku meminta banyak rejeqi
Aku meminta kaya
Aku meminta derajatku ditinggikan
Aku meminta duniawi

Intinya aku meminta semua yang baik-baik. Tak pernah sekalipun aku meminta yang tidak baik. Namun jika Allah menunda permohonanku aku marah, aku kecewa. Atau
Jika Allah mengambil kembali apa yang sudah Allah titip,  aku bilang
Itu musibah
Itu hukuman
Itu penderitaan 
Atau apa sajalah sebutannya
Padahal itu memang punya Allah. Sah sah saja kan kalau Allah mengambil kembali miliknya.
.
Aku lupa..... 
Aku lupa..... 
Yah....  Aku selalu berlindung di balik kata lupa. 
.
2017 Telah datang. Harus berubah !
Kau harus tau bahwa tiada hari yang sulit kecuali kau sendiri yg menyulitkannya. 
Tak ada jalan yang buntu kecuali kau sendiri yg membuntukannya. 
Mari kita bersiap disisa waktu yg semakin pendek ini. 
.
2/1/17. 
dari ku AL.
.

0 komentar: