13 January 2010

Bahagia itu bersemayam dalam hati kita

Aku di dalam lingkaran berdinding pagar kawat duri
merambat di setiap putaran
tak bisa kemana-mana
sebab tajam durinya siap menusuk ujung jantung ku yang memang telah berdarah

pada saat kau pergi menemuinya
sudah ku katakan :
jangan !
dia adalah hama !
yang akan menggigit akar-akar cinta yang aku dan kau tanam

tapi kau berkata:
Tidak !
dia adalah pupuk !
yang akan menyuburkan akar-akar itu.

Hari berganti minggu, minggu berganti bulan
ku dengar kau disana meringis kesakitan
sebab pupuk benar-benar adalah hama

ingin ku raih tangan mu tapi kawat ini menusuk jari ku
aku di dalam lingkaran
tertunduk lesu
sebab tak ada lagi petunjuk jalan untuk keluar menjemput, agar kau kembali pada ku

di dalam lingkaran kawat berduri,
rongga dada dan hati ku berkata :
padamu/
padanya/
pada waktu/
pada kisah/
dan pada lingkaran berdinding kawat
bahwa :
tidak akan pernah bisa kau dapati bahagia itu pada siapapun !
sebab bahagia itu bersemayam di dalam hati kita yang sabar, tawakkal dan mensyukuri apa yang ada.




Dpok. 13/01/10
pukul 11.56 siang.

90 komentar:

aan Wednesday, 13 January, 2010  

posisi pertamaxx aman ga y?
menikmati istirahat siang sambil baca puisi ini,membuat hidup ini bergairah,,hehe

anyin Wednesday, 13 January, 2010  

maaf bang baru sempat mampir...

iya segala sesuatu dalam hidup harusnya disyukuri, rasa syukur adalah pangkal kebahagiaan kan..

alkatro Wednesday, 13 January, 2010  

so sweet.. Bahagia itu bersemayam dalam hati kita;
karena hati adalah sumber ketenangan sekaligus kegelisahan; jika fikiran bisa jernih maka kegelisahan hanyalah debu yang akan terhapus dalam sekejap waktu :)

kabuurr...

Chomisah Noer Wednesday, 13 January, 2010  

bagus setelah aku baca awalnya perang deh lama dan finally oke pas bgt. Good luck *_*

Osi Wednesday, 13 January, 2010  

Apakah maksud dari puisi ini...apakah dia telah menyadarinya....

Dhana/戴安娜 Wednesday, 13 January, 2010  

salam sahabat
yach ketinggalan he..he...kakWil puitis bermakna he..he..siip kak Wil ungkapan kata ingin menggapai namun tangan kenapa itu loh yang bikin saya lebih ingin mendalami alur puisinya good luck ya

rivan Wednesday, 13 January, 2010  

pertamamx max.... bener bro tuker link yahhh

Seri Wednesday, 13 January, 2010  

sepertinya hari ini ngak kelewatan banget. puisinya semakin jauh mengenangkan peristiwa yang telah berlalu.

Hdsence Wednesday, 13 January, 2010  

teruslah memupuk cinta dengan ketulusan.....
*_^

harto Wednesday, 13 January, 2010  

Orang yang bahagia akan memupuk hubungan dalam kehidupannya yang merupakan gizi yang menunjang kebahagiaannya

Seti@wan Dirgant@Ra Wednesday, 13 January, 2010  

kebahagiaan sejati datangnya dari hati kita masing-masing.
Puas dengan apa yang ada tanpa berupaya meraih apa yang tidak bisa kita gapai.
mantap banget sobat.
Selamat sore.

insanitis37 Wednesday, 13 January, 2010  

karena kebahagiaan adalah pengalaman internal, bukan didapatkan dari luar diri...

Clara Wednesday, 13 January, 2010  

puisi yang indah
mengingatkan kembali kalo kita emang harus bersyukur

Bayu Lebond Wednesday, 13 January, 2010  

gw kadang-kadang heran sendiri...kenapa orang koq bisa merangkai kata menghasilkan karya sastra...seperti sedulurku iki

Rival Aditya Wednesday, 13 January, 2010  

Puisi yg sgt indah n bagus.. bgt kawan

nuansa pena Wednesday, 13 January, 2010  

puisi ala militer! nice poem!
Sebagai hamba Allah kita harus sabar dan selalu mensyukuri nikmat Allah!

setiakasih Wednesday, 13 January, 2010  

bahagia lahir dalam hati kita...
moga Dia memberkatinya..

albertus goentoer tjahjadi Wednesday, 13 January, 2010  

aku sangat setuju dengan kalimat terakhir mas... penuh makna...

SeNjA Wednesday, 13 January, 2010  

tlah kusyukuri,...kini kusesali mengapa mengabaikan cinta kita.

aku merapuh..dan tak ingin mengaduh,
karena ku tahu tlah hilang sgala yg penah kita jaga...

* nice poem sahabat

Laksamana Embun Wednesday, 13 January, 2010  

Uraian kata yang penuh makna, saya sadar akan suatu hal yaitu selalu bersyukur

Rock Wednesday, 13 January, 2010  

Selamat malam mas Willyo... akhirnya malam ini aku bisa online lagi, dari kemarin kompi ngambek ga mau nyala...

"KAUM KURCACI PRIBUMI" Wednesday, 13 January, 2010  

Sorri ni bro.. akhir-akhir ini aku jarang blogging, soalnya banyak kerjaan. tiap hari tidur pagi. ntar kalo kerjaan dah kelar pasti aku blogging lagi bro..

-iRni- Wednesday, 13 January, 2010  

betul..betul..betul.. awalnya gak paham, ujung-ujungnya mantap. irni like this

made bhela sanji buana Wednesday, 13 January, 2010  

kata2 yang penuh makna..

haha..

mantap!!

-iRni- Wednesday, 13 January, 2010  

betul..betul..betul.. awalnya gak paham, ujung-ujungnya mantap. irni like this

Lina Marliana Wednesday, 13 January, 2010  

Kebahagiaan memang lahir dlm hati, terutama kalau kita sudah membahagiakan orang lain terlebih dahulu..
Maka kebahagiaan yg kita dapat ga akan ternilai harganya..

gramudia Thursday, 14 January, 2010  

Sebuah puisi yg manis banget. Mari tetap mengucap syukur kepada-Nya.

Ivan Kavalera Thursday, 14 January, 2010  

maaf bang, baru mampir lagi nih setelah beberapa kesibukan.

"sungguh, puisi yang indah. aku begitu menikmatinya di larut malam ini."

KucingTengil Thursday, 14 January, 2010  

aduh...kok bisa ngerangkai kata2nya kayak gitu sih bang... salute

Lina Gustina Thursday, 14 January, 2010  

Puisi yang indah dan penuh makna, seperti biasanya...

AISHALIFE-LINE Thursday, 14 January, 2010  

s7 deh dengan puisinya.
Maaf ya bro,saya lupa naruk webmu di blogku.Sekarang dah saya pasang.Thanks ya telah mengingatkan.

Ambar Thursday, 14 January, 2010  

top banget dah..
bingung mau ngomong apa??

Johnson Manurung Thursday, 14 January, 2010  

memang kebahagian itu ada dalam diri kita ...

narti Thursday, 14 January, 2010  

ada orang ketiga ya?
ah sedihnya...

sda Thursday, 14 January, 2010  

tabah, sabar dan tawakal menghadapi setiap cobaan.
makasih sharingnya...

Smart Club Thursday, 14 January, 2010  

ya puisi baru. nice post kang :p
mo mudik kemana yaaa?

Rock Thursday, 14 January, 2010  

Selamat sore mas Willyo...

LL Thursday, 14 January, 2010  

Kunjungan rutin di tempat sahabat...

munir ardi Thursday, 14 January, 2010  

biarkanlah dia menyesal atas segala keputusannya yang telah lalu

Munir Ardi Thursday, 14 January, 2010  

Puisi yang begitu indah dan dengan diksi yang begitu hebat selamat mas atas karya puisinya yang bagus-bagus

Willyo Alsyah P. Isman Thursday, 14 January, 2010  

@ Aan...
"hem....pertamax lagi ya Sob..selamat beristirahat sob..."

@ Anyin...
"yupz...memang begitulah seharusnya...bahagia itu jika kita mampu bersyukur kpd ALLAH SWT"

@ Alkatro...
"betul sob...bahagia itu adanya didalam hati yang beryukur, harta berlimpah jika tanpa syukur...korup dah...hehehe"

@ Chomisah Noer...
"begitulah gaya puisi ku...btw thanks ya"

Willyo Alsyah P. Isman Thursday, 14 January, 2010  

@ Osi ...
"wah..aku ga' tau...tapi mungkin begitu"

@ Dhana/戴安娜..
"jika lagi ...pada kalimat itu lah ref nya"

@ rivan...
"boleh ..silahkan"

@ Seri ..
"benar, sahabat ku..."

Willyo Alsyah P. Isman Thursday, 14 January, 2010  

@ Hdsence...
"yupz...thanks bro.."

@ harto ...
"jika abang berkomentar....hati saya jadi adem"

@ Seti@wan Dirgant@Ra..
"yupz...betul banget bang...kebahagiaan sejati itu datangnya dari hati kita...tapi hati yang bagaimana ?? yah..hati yang selalu bersyukur kepada sang pencipta....betul ngga' bang"

@ insanitis37....
" Setuju...."

@ Clara...
"terimakasih sudah membaca puisi saya"

Willyo Alsyah P. Isman Thursday, 14 January, 2010  

@ Bayu Lebond ...
"hm...setiap orang punya kelebihan dan kekurangan sob...hehehe..thanks buuanget ya"

@ Rival Aditya...
"thanks bgt sob"

@ nuansa pena...
"puisi ala Militer... hahahahaha...bisa aja nih sobat ku"

@ setiakasih ...
"Amin...."

Willyo Alsyah P. Isman Thursday, 14 January, 2010  

@ albertus goentoer tjahjadi ..
"terimakasih mas gun..."

@ SeNjA ...
"saya lama membaca maksud tulisan sahabat...saya mencoba mencari arti kata per kata...aku coba mengkap sedikit namun sahabat lah yang lebih tau maksud tulisan sahabat ini..."

@ Laksamana Embun
"yah...selayaknya kita selalu bersyukur"

@ Rock..
"ow...gitu ya...pantesan ga' nongol2"

@ "KAUM KURCACI PRIBUMI"
aku sangat mengerti sahabat...semoga sukses"

@ -iRni- ...
"hmmm...itulah salah satu gaya ku dalam menulis puisi"

Willyo Alsyah P. Isman Thursday, 14 January, 2010  

@ made bhela sanji buana ...
"salam kenal sahabat...semoga sahabat menikmati karya2 ku"

@ Lina Marliana ...
"yupz...setuju..bahagia itu datang nya dari hati...tapi hati yang bagaimana??? yah ..hati yang selalu bersyukur dgn apa yang ada pada dirinya"

Willyo Alsyah P. Isman Thursday, 14 January, 2010  

@ Anonymous ...
"thank U very Much"

@ gramudia ...
"terimakasih Sob"

@ Ivan Kavalera ..
"wah...orang sehebat sobat menikmati karyaku...sungguh suatu penghargaan bagi ku"

@ KucingTengil ..
" aku juga ga' tau kenapa bisa merangkai kata seperti ini ya...aku menulis terkadang mengalir begitu aja tergantung suasana hati"

Willyo Alsyah P. Isman Thursday, 14 January, 2010  

@ Lina Gustina...
"Terimakasih...mba"

@ AISHALIFE-LINE
"gpp....makasih ya.."

@ Ambar ...
"aku membuat mu ga' bisa ngomong ya...wah..aku berdosa nih..membuat mu jadi gagu...heheheh ..bercanda...btw thanks ya"

@ Johnson Manurung ...
"yupz betul..dan setuju banget"

Willyo Alsyah P. Isman Thursday, 14 January, 2010  

@ narti ...
"ceritanya seperti itu Mba"

@ sda ..
"sama2 Mba"

@ Smart Club ..
"pulkam..."

@ munir ardi ...
"aku masih belajar mas...diksi nya masih acak2kan jadi malu klo di bilang hebat..."

Football News Thursday, 14 January, 2010  

sob link kamu saya pasang di bola lover bukan di beritabolaonline.kalo masi belum terpasang sgera soalnya masih under construction.ada kesalahan HTML di blog saya.harap maklum y kawan

Football News Thursday, 14 January, 2010  

sob link kamu saya pasang di bola lover bukan di beritabolaonline.kalo masi belum terpasang sgera soalnya masih under construction.ada kesalahan HTML di blog saya.harap maklum y kawan

anak nelayan Friday, 15 January, 2010  

tetap bersyukur dan semangat

munir ardi Friday, 15 January, 2010  

Aku datang lagi sahabat menikmati alur yang begitu indah dari puisimu

blogger bumi lasinrang Friday, 15 January, 2010  

Puisi yamg memberi pencerahan sekaligus kesejukan dihati adem banget

noertony Friday, 15 January, 2010  

alhamdullilah, memberikan pencerahan...

ARIES Friday, 15 January, 2010  

salam kenal,terima kasih kunjungannya

Fais cWaKep Friday, 15 January, 2010  

ga' tw ni mo coment apaan bis ku bukn pujangga yg pandai merangkai kata...

Just Bookmark Friday, 15 January, 2010  

bahagia ituuuuuuuuuuuu....kalo daku sih...kalo punya byk temen, kalo pcr setia, akur sama keluarga, plussss...byk duit wkwkw..pusing lah

Ipin's cool Friday, 15 January, 2010  

indahnya kebahagian bila di jalani bersama dengan orang yang kita cintai.

Ipin's cool Friday, 15 January, 2010  

indahnya kebahagian bila di jalani bersama dengan orang yang kita cintai.

Rock Saturday, 16 January, 2010  

Kunjungan sepertiga malam mas Will...

Gadgets Saturday, 16 January, 2010  

romantis..asal jagan rokok, makan gratis aja..xixixi....

alex Saturday, 16 January, 2010  

alhamdulillahirabbilalaminnn seperti selalunya puisi yang menenangkan segala pasrah..untuk bertawakal juga adalah ilmu segala rahmat anugerahNYA..makasih willyo..moga kamoe walafiat sihatnya..aminnn

Elsa Saturday, 16 January, 2010  

LIBURAN gratis ke Spanyol?

nonton bola di Sevilla???

mau??

GRATIS TIS TIS TIS

tinggal klik aja, langsung bisa menikmati keindahan kota Sevilla. aku tunggu di blogku yaaaa

Johnson Manurung Sunday, 17 January, 2010  

halo sahabat ku ...
maafkan bila bertamu tanpa ucapkan salam .. karena shoutmix in trouble ..., namun biarlah kebahagian itu tetap bersemayam dalam hati kita.
Salam dari sobatmu

Natha Lia Sunday, 17 January, 2010  

waduh kayaknya banner qu dah dihapus semua ya.....link lagi yaa.....tq

See More My Blog

Natha Lia Blog

Download Ebook Free

Download Full Free Software

Adult Blog

digituck Sunday, 17 January, 2010  

bener-bener deh Kang wilyo pujangga sejati :)

jadi inget waktu dulu kasih judul puisi .. hehe :)

Seti@wan Dirgant@Ra Sunday, 17 January, 2010  

mampir malam menyapa sahabat...

Ivan Kavalera Monday, 18 January, 2010  

Apa kabar, bang? Sehat2 aja kan?

♥ria♥ Monday, 18 January, 2010  

masih blum paham
tapi menarik juga puisinya hihihihi

Rahad 2 Six Monday, 18 January, 2010  

puisinya bagus n mnyentuh skali....

angger prasetyo Tuesday, 19 January, 2010  

hidup memang perlu dsyukuri,,,,
maaf mas will baru berkunjung,cz banyak tugas dskul....

ryva Tuesday, 19 January, 2010  

bagus banget puisinya, yang sabar aja sob, percaya suatu saat dia pasti kembali buat kamu. Tetap semangat

andy Tuesday, 19 January, 2010  

mantap nih puisinya sob, buat renungan hidup cocok banget nih, thnak sob, tar biar aku renungi dan maknai lebih dalam lagi artinya biar dapet semua hehehe. thanks ya

reni Tuesday, 19 January, 2010  

ya, kebahagiaan itu ada di hati masing-2 yg senantiasa bersyukur..
makasih telah mengingatkan lewat puisi yg indah.

angger prasetyo Wednesday, 20 January, 2010  

mas will,kuk jarang maen kerumah......
malem masih bergerilya gak nich...

angger prasetyo Wednesday, 20 January, 2010  
This comment has been removed by the author.
Dhana/戴安娜 Wednesday, 20 January, 2010  

salam sahaabat
maaf koment mendadak buru buru kerja hiks..hiks..ada award buat kak Willyo mohon berkenan di ambil ya kak thnxs n good luck

Rock Wednesday, 20 January, 2010  

Selamat sore mas Will...

Shin-kun Thursday, 21 January, 2010  

Pagi2 baca pencerah jiwa, hehehe. Mengingatkan kita untuk selalu bersyukur dan menghargai hidup ini :)

Rock Thursday, 21 January, 2010  

Apel pagi ditempatnya mas Willyo

Anak Nangis Friday, 22 January, 2010  

Like this for your blog...

rudis Saturday, 23 January, 2010  

mantab sekali puisinya sampai merenung dalam membacanya

elpa Monday, 25 January, 2010  

mantabbb puisinya bang....kebahagiaan yang sebenar adalah dalam hati masing2,yang lain adalah pelengkap...

andy Wednesday, 27 January, 2010  

cool puisinya sob, aku jadi ngebayangin maknanya sambil baca puisi yang berkisah tentang hati hehehe. thank ya infonya sob

úúa A Designed by LETDA CAJ AL ISMAN by THN 2013

Back to TOP