12 January 2010

Do'a Untuk Ananda

melalui pintu rahim sang bunda engkau hadir meriahkan suasana hati
kumandang adzan dan iqomat menyambut di kuping mu yang merah
sungguh elok paras mu
dengan tangisan keras menantang alam

Selamat datang ananda

Putih cinta kami pada mu, akan menghiasi hari-hari mu hingga maut membawa kami pada dinding papan berselimut kafan.

warnailah dunia dengan budi baik
sebab cobaan dan goda menguntit mu di setiap ruang dan waktu
hadapi keras dunia dengan cinta dan sayang
sebab dari sanalah engkau ada

tak usah kau fikir
...........tentang susu
...............tentang beras
.................tentang biaya sekolah
yang memaksa kami untuk mengusap peluh di siang maupun malam

dan tak usah kau beri kami
...........uang
...............harta
..................jabatan
jika engkau dewasa kelak

cukuplah do'a mu pada kami, yang memudahkan kami menghadap Ilahi Rabbi




Dpok,12/01/10
pukul 09.30 pgi

64 komentar:

Awaluddin Jamal Tuesday, 12 January, 2010  

Tulisan yang bagus Mas..,

Mengingatkan saya kembali akan perjuangan orang tua yang telah membesarkan saya tanpa meminta imbalan..,

Semoga do'a saya bisa diterima oleh Tuhan sehingga dapat memberikan kebahagian bagi orang tua saya di akhirat kelak...,

Kang Melan Tuesday, 12 January, 2010  

baca ini saya Jadi INGAT akan Jasa jasa ORANG terdekat say,,, hihihihihihih
Curhat ini hahahahah

SeNjA Tuesday, 12 January, 2010  

lumayan yg ketiga sobat ^_^

SeNjA Tuesday, 12 January, 2010  

indah sekali puisimu kali ini ^_^
sangat menyentuh,...sepertinya penulis kita ini sedang rindu pada sang bunda ya.

cinta seorang ibu memang tidak mengenal batasan,meliputi segala ruang dan waktu...terus menerus,tak kan pernah habis.....

buatku mama juga segalanya,sampe sebesar ini terkadang kasih sayang beliau membuat haru dan gemas.
masih saja terkadang memperlakukanku layaknya seorang anak kecil yg terus menerus ingin beliau jaga.

puisimu,..membuatku haru dan rindu....

ateh75 Tuesday, 12 January, 2010  

Terimakasih sudah mengingatkan ,dengan puisimu membuatku teringat ibunda.Seorang Ibu tak pernah mengharap balasan apapun terhadap kita sebagai anak ,walaupun jasanya seluas samudera.

noertony Tuesday, 12 January, 2010  

salam sahabat ketemu lagi.., iya mas mengingatkan saya pada almh ibunda tercinta, makasih ya mas..

Rock Tuesday, 12 January, 2010  

Bangun tidur langsung sarapan puisi2 dari mas Willyo...

Mantabs!!!

khusnul Tuesday, 12 January, 2010  

aduh terlambat lagi...

khusnul Tuesday, 12 January, 2010  

rhhmmm doa orang tua buat anaknya dan doa anak kepada orang tua langsung di kabulkan allah tanpa batas dinding detipid sutera.

Puisi yang selalu mengingatkan kita akan dambaan orang tua kepada anak.

Semoga menjadi anak yang sholeh jika laki-laki.
Semoga menjadi anak yang sholeha jika anak perempuan.

(hik hik nnyambung gak ya?)

Willyo Alsyah P. Isman Tuesday, 12 January, 2010  

@ Awaludin Jamal....
"Amin...semoga do'a sobat dikabulkan oleh Allah SWT...Amin"

@ Kang Melan...
"dengan mengingat saja rang tua kita sudah dapat pahala ..ya ngga'sob"

@ Senja..
"yupz..lumayan ketiga...

betul bgt sahabat ku...kurang lebih lima tahun aku tidak bertemu dengan orang tua ku secara langsung, walau komunikasi lewat hp sih sering hampir tiap hari...yah..org tua ku sih maklum dgn profesi anak nya...tapi memang benar aku sangat rindu padanya"

Willyo Alsyah P. Isman Tuesday, 12 January, 2010  

@ Ateh 75...
"betul bgt...aku sgt merasakan kasih org tua itu...
sungguh benar mrk tidak butuh uang dll dari kita selaku anaknya, mrk melihat anaknya sukses "sdh jd org" mrk sdh bahagia.
sy jd tntra kira2 sdh 15 th..mrk tdk pernah meminta uang dari aku...malah jika aku kasih dia justru menolaknya"

@ Noertony
"semoga Arwah ibunda sobat mendapat tempat yang layak disisi Allah Tuhan YME...amin"

@ Rock...
"wah..sarapan puisi ya...klo aku tadi SATE (sarapan Teh) heheheh...

Willyo Alsyah P. Isman Tuesday, 12 January, 2010  

@ Adinda Khusnul...
"Semoga kita menjadi anak yang sholeh dan sholeha buat orang tua kita...Amin...

Btw..blon terlambat kok..masih sepuluh besar ...wkwkwkwkw"

Muchlisin Tuesday, 12 January, 2010  

Turut mendoakan semoga menjadi hamba Allah yang sukses, bahagia dunia dan akhirat

A Bright Day Tuesday, 12 January, 2010  

Puisi indah...
Sambil istirahat, asyik juga ternyata baca puisinya kak will.
Terimakasih & good luck aja,

AmruSite Tuesday, 12 January, 2010  

Doa yang dalam kak. Mudah2an doa2 kita semua dapat dikabulkan oleh Allah Azza Wajalla.. Amin..

Osi Tuesday, 12 January, 2010  

Bagus Wil puisinya...jadi ingat jerih payah ortu kepadaku...sedih bila ingat beliau berdua yang nun jauh di sana

Willyo Alsyah P. Isman Tuesday, 12 January, 2010  

@ Muchlisin ..
" Amin....Ya Rabbal Alamin... terimakasih sahabat"

@ A Bright Day ..
" Wah makasih sob...udah nikmati puisi ku...apalagi klo sambil minum teh....wih...sresep..hehehe"

@ AmruSite ...
" Amin...semoga do'a untuk orang kita semua terkabu"

@ Osi ...
"brarti sama dgn aku ya.... aku juga jauh dari orang tua...kangen pengen meluk ibu"

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, 12 January, 2010  

Saya jadi terenyuh membacanya sobat.
teringat kedua orang tua yang sudah tiada.

NURA Tuesday, 12 January, 2010  

salam sobat
siip banget doa untuk ananda ini,,
memang seharusnya kita sebagai orang tua selalu mendoakan anak2 kita,,dan sebaliknya akan mendapatkan doa dari anak yg sholeh dan sholeha.

mGm Tuesday, 12 January, 2010  

sudah seharusnya orang tua mendoakan anandanya...semoga doanya diijabah sama allah swt.amiiiin!

Chomisah Noer Tuesday, 12 January, 2010  

timang-timang ananda sayng jagn menangis hehhehee
do'a bunda selalu menyertaimu
I LIKE your poem.....
Prikitiuw uye..uyee
maaf aku bukannya memuji karen apujian itu akn mnyesatkan lbh baik aku bilang bagus tapi pasti ada yg lbh bagus hehehhehe
Just KiddIng

Rival Aditya Tuesday, 12 January, 2010  

doa yg sgt dlm n sgt mengharukan...

lina@happy family Tuesday, 12 January, 2010  

Jadi ingat almarhumah Mama nih. Semoga kita kelak bisa menjadi orangtua yang terbaik...

lina@women's perspectives Tuesday, 12 January, 2010  

Puisinya sangat menyentuh, semoga kita tidak mengecewakan orang tua kita ya...

rahmatea Tuesday, 12 January, 2010  

putra siapa ya?...........menunggu hari hari kelahiran sang buah hati....mohon do'anya biar sehat dan selamat.....amin.

Shin-kun Tuesday, 12 January, 2010  

Cinta orangtua kepada putra putrinya memang tiada batas Bro :D, baca puisi ini jadi ngingetin Shin-kun kalo Shin-kun harus membahagiakan mereka yang telah membesarkan Shin-kun dengan tanpa mengharap pamrih...

nuansa pena Tuesday, 12 January, 2010  

Aku hanya bisa kirim Surat Al-Fatihah kepada almarhum kedua orang tuaku!

narti Tuesday, 12 January, 2010  

puisi yg menyentuh sekali...
benar, hanya doa dari anak yang sholeh/sholehah yang akan membantu ortu di alam sana.

sda Tuesday, 12 January, 2010  

setuju sama tulisannya..bukan harta dan jabatan yang dibawa kelak.
makasih sudah membukakan mata hati kami..

msafru Tuesday, 12 January, 2010  

sudah sepantasnya kita berdoa untuk orang tua kita karena tanpa mereka kita tidak bisa seperti in

munir ardi Tuesday, 12 January, 2010  

semoga semua anak sadar betapa besar pengorbanan kedua orang tua mereka sehingga tidak ada lagi yang durhaka

harto Tuesday, 12 January, 2010  

doa adalah senjata yang paling ampuh bagi orang mukmin & doa adalah merupakan intinya ibadah.

"semoga menjadi anak yang pintar, sehat, cerdas, sholeh/a berbakti pada orang tua, taat pada agama serta berguna bagi nusa & bangsa...amiin"

"Yaa Tuhanku, jadikanlah aku & anak cucuku orang2 yang tetap mendirikan shalat, Yaa Tuhan kami perkenankanlah doa kami." (QS Ibrahim 14 : 40)

insanitis37 Tuesday, 12 January, 2010  

Mama bukan hanya telah memberiku kehidupan, namun berkali-kali..

Willyo Alsyah P. Isman Tuesday, 12 January, 2010  

@ Seti@wan Dirgant@Ra....
"turut berduka cita Bang...semoga Arwah ke dua orang tua Abang mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT, dan semoga yang ditinggalkan tabah dan terus mendoakan mrk semoga Allah mengampuni dosa2 mrk...amin"

Willyo Alsyah P. Isman Tuesday, 12 January, 2010  

@ NURA...
"Setuju Mba...semoga Amal ibadah kita di terima oleh Allah SWT...Amin"

@ mGm ...
"Amin Mas..alangkah ndahnya jika kita saling mendo'akan"

@ Chomisah Noer...
"terimakasih sahabat...memang seharusnya begitu...pujian kadang membuat kita lupa diri dan takabbur"

@ Rival Aditya..
"terimakasih sahabat"

Willyo Alsyah P. Isman Tuesday, 12 January, 2010  

@ lina@happy family...
"turut berduka cita Mba...semoga Arwah Ibunda mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT...yah..semoga kita kelak menjadi orang tua yang baik..untuk keturunan kita ..amin"

@ lina@women's perspectives...
"Amin...semoga Allah mengabulkan"

@ rahmatea..
"Sebenarnya puisi ini untuk mu sahabat"

aan Tuesday, 12 January, 2010  

baru bisa mampir,,krn koneksiku lemot pisan...

puisi dan doa yang bagus untuk menyambut si kecil,,

Willyo Alsyah P. Isman Tuesday, 12 January, 2010  

@ Shin-kun ..
"setuju dan harus itu...bahagiakan ortu selagi mereka masih ada di dunia ini"

@ nuansa pena ...
"Amin...ya Rabbal Alamin..semoga Al-fateha sobat nyampe ke Almarhum dan Almarhumah...Sebab Insya Allah do'a anak yang sholeh akan dijabah langsung oleh Allah SWT..Amin"

@ narti ...
"setuju...dan setahu aku memang seperti itu..."

@ sda ...
" untuk itu marilah kita sama2 mendo'akan orang tua kita ..baik yang hasih hidup maupun yang sdh tiada...semoga Allah mengampuni dosa mereka..Amin"

@ msafru ..
"betul banget sahabat...aku sangat merasakan jasa orang tu itu...aku ga bakal jadi Tentara seperti ini jika tanpa orang tua"

@ munir ardi....
" Amin...Semoga sahabat..."

@ harto ...
"Subhanallah...Allahu Akbar...

"Yaa Tuhanku, jadikanlah aku & anak cucuku orang2 yang tetap mendirikan shalat, Yaa Tuhan kami perkenankanlah doa kami." (QS Ibrahim 14 : 40)

Ya..Allah kabulkan lah Ya Allah..

@ insanitis37....
"mama adalah sosok figur yang tiada tandingannya...maka berbaktilah padanya...ya ngga' sob"

soff-tis Tuesday, 12 January, 2010  

bagus sekali mas,saya jadi terharu...

Just Bookmark Tuesday, 12 January, 2010  

doa anak penting bagi orang tua begitu juga sebaliknya

Dhana/戴安娜 Tuesday, 12 January, 2010  

salam sahabat
hualah telat lagi kak..saya dah ilang di komentator hiks..hiks..Doa adalah segalanya,melebihi yang ada doa yg tulus dan suci Allah senantiasa meRodhoi amien..

Laksamana Embun Tuesday, 12 January, 2010  

Yang di harpkan Orang Tuanya kepada anak cuman satu.. Selalu mendoakan nya ketika sedang sholat. itu lah saya rasa penghargaan atau hadiah yang paling berharga buat mereka..

NumB3R Tuesday, 12 January, 2010  

puisi tuk anakmu ya sob? :D
bagus tuh...

btw, gmn kabarnya? lama tak bersua :D

albertus goentoer tjahjadi Tuesday, 12 January, 2010  

indah mas... dan membikin haru... terima kasih udah diingatkan lagi...

eNeS Tuesday, 12 January, 2010  

Puisi yang indah sobat...
Memang begitulah adanya kita, orangtua, selalu berusaha memberikan yang terbaik buat anak-anaknya tanpa sedikitpun keinginan untuk mendapat balasan. Barangkali hanya harapan saja, yakni anak kita kelak menjadi anak yang shaleh dan berguna bagi masyarakat

ipin's cool Wednesday, 13 January, 2010  

Doa inbunada untuk anaknya slalu memberikan yang terbaik,kasih yang diberikannya sepanjang jalan tanpa pernah meminta suatu imbalan apapun , lalu bagaimana dengan kitaa..????

rahmatea Wednesday, 13 January, 2010  

wah...terima kasih dapat bingkisan puisi, terima kasih sobat....mohon do'anya biar sehat dan selamat ya....

rizan Wednesday, 13 January, 2010  

terlahir dari rahim sang bunda.
seorang jabang bayi mungil merengek,menangis..

semoga sijabang bayi benar2 membuktikan semangatnya,seperti genggaman erat tangan saat lahir.

merawat dan memperbaiki komputer Wednesday, 13 January, 2010  

dialah yang akan mengisi kekosongan di sudut-sudut kesunyian rumah tangga.

AISHALIFE-LINE Wednesday, 13 January, 2010  

Kapan aku jadi bunda ya?yah jadi sedih nih :(

nice poem bro.

Johnson Manurung Wednesday, 13 January, 2010  

kasih orang tuan memang sepanjang masa ....

SeNjA Wednesday, 13 January, 2010  

5 thn gak bertemu orang tua ? wahh,....pasti berat ya sahabat.

meskipun aku yakin meski jauh kasih sayang orang tua terhadap anaknya tidak akan pernah pupus...

selamat pagi sahabat... ^_^

msafru Wednesday, 13 January, 2010  

Betapa besar jasa orang tua kita untuk membesarkan anaknya

ina Wednesday, 13 January, 2010  

so sweet bgt...
bener bgt...
cinta kasih orang tua kita...
kelak tak akan meminta kita apa2...

aan Wednesday, 13 January, 2010  

met pagi sahabatku..met beraktipitas ya...

Willyo Alsyah P. Isman Wednesday, 13 January, 2010  

@ aan ....
"terimakasih... sahabat meski koneksi lemot tetap dtg dtg ke gubuk ku"

@ soff-tis...
"Terimakasih ya sob..sudah berkunjung"

@ Just Bookmark...
"bukan penting lagi sob...tapi wajib..ya' ngga'"

@ Dhana/戴安娜
"ya nih...kok telat lagi..jadi hilang deh nama Dik dhana di top koment ku..btw...thanks ta"

Willyo Alsyah P. Isman Wednesday, 13 January, 2010  

@ Laksamana Embun ...
"betul banget sob....krn aku mengalami nya dgn org tuaku"

@ NumB3R ...
"hemmmm...bukan sob, sebenarnya,sewaktu membuat puisi ini, aku bayangin tetang orang tua terhadap anaknya aja"

@ albertus goentoer tjahjadi...
"sama2 mas gun..."

Willyo Alsyah P. Isman Wednesday, 13 January, 2010  

@ eNeS ...
"betul bgt sob...orang tua biasanya hanya "berharap" semoga anaknya menjadi anak yang sholeh/sholeha, berbakti pada orang tua, berguna bagi bangsa, negara dan agama, mereka tidak butuh yang lain2"

@ ipin's cool...
" nah itu dia pertanyaan yang bagus...lalu bagaimana dengan kita ?"

@ anak nelayan...
"ganteng ya fotonya...hehehehe..btw thanks ya"

@ rahmatea ..
"Amin...turut mendo'akan biar sehat dan selamat...Amin"

Willyo Alsyah P. Isman Wednesday, 13 January, 2010  

@ rizan ...
"Amin...semoga kita dapat berbakti pada orang tua kita masing2.."

@ AISHALIFE-LINE ....
"jangan sedih sahabat...berdo'alah pada yang menciptakan hidup...mudah2an cepat mendapat baby"

@ Johnson Manurung ...
"setuju...kasih orang tua memang sepanjang masa...lalu bgmn dgn kita ???"

Willyo Alsyah P. Isman Wednesday, 13 January, 2010  

@ SeNjA ...
"berat bgt sahabat ku...kangen bgt...tapi ksih mereka tetap ada dalam hati ku."

@ msafru...
"yah..jasa orang tua tidak dapat di ukur sob"

@ ina ..
"yah..begitulah org tua...mrk tidak pernah meminta...melihat anaknya "JADI ORG" sja sdh cukup bagi mereka"

@ aan ..
"sama2 sobat...sy juga mengucapkan slmt beraktifitas"

Laston M Nainggolan Wednesday, 13 January, 2010  

senang sekali membaca puisismu bro,, terlabat ku mengenalmu.....salam ya

Indahnya Berbagi Wednesday, 13 January, 2010  

banaer mengusik rindu pada ortu yang nun jauh dan terpisah sekian tahun ditanah air...

blm bisa memberi yg lebih kecuali rangkaian do'a

Bayu Lebond Wednesday, 13 January, 2010  

serta doa-doa balur sekujur tubuhku...dengan apa ku membalas...(fals)

úúa A Designed by LETDA CAJ AL ISMAN by THN 2013

Back to TOP