21 September 2009

Pakailah Link Anda Sendiri


Dihari yang fitri ini, tak disangka-sangka saya mendapatkan suatu kejadian yang menurutku sangat tidak mengenakkan hati. Ceritanya seperti ini :



Seperti biasa, saya melakukan Blogwalking ke sahabat-sahabat Blog, membaca postingan mereka, melakukan follow dan berkomentar. Setelah selesai, saya kembali ke blog saya. Saya melihat ada sebuah tulisan di dalam shoutbox saya, bunyinya seperti ini " Namanya juga usaha"

Saya penasaran, maksud tulisan ini apa, seingat saya, sewaktu saya blogwalking, saya hanya menuliskan kata "Berkunjung, Visit You, I follow you..please follow me too, Nice blog dan Gubuk Blekenyek datang mengunjungi sahabat. Saya sempat berfikir kok ada balasan dengan kata-kata "namanya juga usaha". Saya lantas mengunjungi blog tersebut. Saya sempat membaca sebuah tulisan dalam shout box sahabat ini dengan nada kurang bersahabat. Rasa penasaran muncul lagi, pengen tahu siapa yang menulis kata-kata tersebut. Saya lantas meng klik link orang tersebut. Tapi betapa kaget nya saya ketika selesai meng klik link tersebut dan yang muncul adalah Blog saya sendiri. Saya terperangah !!!! Astagfirullah ..kok blog saya.

Saya berusaha mengklarifikasi bahwa tulisan itu bukan perbuatan saya, Sampai-sanpai saya bersumpah atas nama ALLAH TUHAN YME.

Tanggapan saya atas kejadian ini :

1. Ini dunia maya, silahkan anda menulis, berkomentar atau apapun itu !! tapi pakailah link anda sendiri, jangan pakai link orang lain. Karna ini akan menimbulkan kesalah pahaman.

2. Kita ini orang timur yang menjunjung tinggi norma-norma etika, pakailahlah norma-norma itu. Janganlah bertindak layaknya seorang pengecut !! berkomentar tetapi memakai link orang lain.

3. Tindakan ini bisa saja merusak blog saya, Yah...bisa saja blog saya di Spam atau apapun itu namanya. Padahal bukan saya pelakunya.

4. Sahabat-sahabat blogger bisa saja menganggap bahwa saya bukanlah seorang sahabat melainkan musuh. Padahal tujuan saya bermain blog adalah mencari sahabat, menuangkan fikiran, share dan menambah pengalaman.

Bagaimana tanggapan para sahabat tentang masalah ini...

29 komentar:

lover Monday, 21 September, 2009  

Kak Will...ada pepatah "mencari teman sejati sangat susah, tetapi mencari teman di meja makan sangat mudah". Di kala kita senang pasti banyak teman, tapi di kala kita susah teman menjauh satu demi satu.
Seperti halnya Blogku, Shoutbox di BANNED...hik hik, padahal aku tidak melakukan SPAM atau apapun.Aku menyadari seorang wanita yang lemah, tapi kenapa sampai tega ada sahabat yang kita anggap sahabat berbuat begitu?
Semoga kita semua tahu apa arti sahabat...teman...kawan...
Tetap semangat Kak...
jika masih bisa berusaha mencari teman baik, aku akan terus ngeblog.
Tapi jika sudah para blogger tidak bersahabat yaaa mending masak saja di dapur...
peace (salam damai) untuk semuanya....

satria Monday, 21 September, 2009  

setuju kita ngeblog cari sahabat bukan cari musuh, perbuatan seperti itu memang kita harus singkirkan jauh-jauh dari dunia kita ini karena perbuatan seperti itu akan sangat merugikan orang lain. semoga saja sahabat blogger tidak ada yang menirukan perbuatan seperti itu

Willyo Alsyah P. Isman Monday, 21 September, 2009  

@ LOver& Satria..terimakasih..kalian adalah salah satu sahabat terbaik ku..

genial Monday, 21 September, 2009  

sesuai dengan postingan terbaru saiia kakanda :)

Mohon samudera jiwa kakanda, bisa saling merdeka-memerdekakan dan dengan begitu akan lebih lapang jalan tuk memperoleh pengampunan Allah.

Giblog Monday, 21 September, 2009  

baru ajah maaf2an... knapa udah bkin salh lagi ??

pelakunya kalo baca postingan ni gmna ya ? malu ? dendam ? ap malah seneng ??

willy weblog Monday, 21 September, 2009  

wah...wah....aneh juga tuh orang yah mas?sabar aja mas. mungkin orang tsb lagi sensi sama blog mas. saya pribadi jujur aja paling risih sama orang yang melakukan kaya gitu. masalahnya saya pernah 5 kali mas kaya gitu. mungkin mereka kesel linknya blm dipasang,commentnya blm di blz ato apalah. tapi walaupun begitu saya sabar aja. fikiran setiap manusia berbeda2 mas. jd kita coba berfikir positif aja.okey...Lanjutkan bgeblok kita mas.. Bdw nama kita sama niey..hahahahahahah

willy vs willy....

hehehe

Rattlenetwork Monday, 21 September, 2009  

Ya tuh bos....aneh aneh ja tuh orang..kalo pesan di shoutmix nya isinya pujian atau yg lain yg baik2, ya gk papa. Kan dah bantuin promosiin blog n bantu blogwalk. Tapi kalo isinya mengejek atau yg buruk2 pokoknya,wah bisa da salah paham dong..!!

Kalo tersangkanya cuma salah masukin alamat web karena terburu buru, dimohon meminta maaf kpd pemilik blog yg di salahgunakan blognya. Mumpung msh suasana lebaran lho...!!

~*Bintang-Narondang*~ Monday, 21 September, 2009  

Dik Willy, aku ini masih baru dalam per Blog kan, baru juga brapa hari ya jadi? hmm kira-kira belum seminggu, aku menemukan masalah begini, kok bisa ya terjadi kayak gtu? Saran aku sih setuju sama kamu bahwa kita di blog kan cari temen bukan cari musuh, tuh bagus pendapatnya adik Kluwan lover, satria, aku setuju banget, nanti ya aku suruh sepupuku si Morika comment deh gimana pendapatnya secara teknis soalnya klo teknis aku ga tau sih wkwkwkwk, maklum gaptek dik Wil, gpp ya komentku gini. Tetap semangat aja deh jangan mundur, pantang itu, ok? (Love JeeLee di pengasingan sementara be back soon in the game)

Ica Tuesday, 22 September, 2009  

mas, sabar ya... kehidupan dunia maya memang tak lepas dari hal-hal seperti ini.. aku juga dulu pernah mengalami hal yang sangat merugikan nama baikku.. lewat dunia blog juga..
pesanku, tetap semangat ya.. yang penting kita tahu benar bahwa kita punya niat baik dalam pergaulan dunia maya, kita berjalan dalam koridor yang benar, kita cari teman bukan musuh. Doakan saja mereka yang ingin menjatuhkan kita. Karena aku sangat yakin, apa yang kita tanam itu pula yang akan kita tuai..
Jangan sampai sakit hati ya mas, gak ada untungnya... kita masih sahabat2 mas yang selalu setia mendukung... Tetap berpikir positif

Mudah2an sesama blogger bisa saling menghargai,sekalipun mungkin saja dibalik semua kejadian ini ada aroma persaingan, tapi buat apa semua itu, bukankah sesama blogger adalah saudara satu dengan yang lain?
TETAP SEMANGAT YA BRO !!!

sahabat Tuesday, 22 September, 2009  

doakan saja semoga pelakunya cepat sadar dan mengakui kesalahannya ....

New Blogger Tuesday, 22 September, 2009  

Tetap sabar yach mas willyo, mumpung sekarang masih dalam suasana idhul fitri

bayu Tuesday, 22 September, 2009  

mas willyo yg sabar ya semoga orang seperti itu cepat mengakui kesalahnya......maju terus mas pantang mudur.

一个一个的部落格寂寞心 Tuesday, 22 September, 2009  

HI Willyo, i heared this matters from My big sister cousins JeeLee, if i can give you suggest pls go to the admin area of your shoutbox there and make a permanent ban of the ip. Secondly (you have did it) change your name to Wilyo and do the blogwalking as usual. The third is as already done by you is make an announcement stated this matter, i guess your friends are understand about this situation. I think thats all that i can give, sorry so late to come here dear. Sincerely yours tee.tee the morika.

Link-Murah Tuesday, 22 September, 2009  

Iya tuh sob. Dasar orang tidak punya kepribloggeran. Ga punya etika Kewargabloggeran. Wajib diberantas tuh orang kayak gitu suka ngejatuhin orang

Awaluddin Jamal Tuesday, 22 September, 2009  

Ada tong orang kayak gitu di'...,

Mudah-mudahan di kasi' pencerahan saja...,

Anonymous,  Tuesday, 22 September, 2009  

walau ngak bisa mencari siapa pelakunya satu hari nanti pasti akan ketemu juga siapa pelakunya. inilah yang amat kita takutkan dialam maya ada teman yang akan menghianati teman yang lain demi kepentingan mereka. seri saran coba cari semula message tersebut dan rekodkan no ipnya pasti akan timbul juga nanti keblog sahabat.

Seri Tuesday, 22 September, 2009  

Anonymous tu seri lupa simpan url hehe

Buaya Darat Tuesday, 22 September, 2009  

dihari yang baik dan bulan yang baik ini sepatutnya memperbanyakkan amal dan mengeratkan silaturrahim. semoga dibuka hati orang tersebut dan tidak melakukan perkara yang sama dilain kali.

Seri Tuesday, 22 September, 2009  

seri masuk ke kotak komentar mu ni sobat, mau dicoba kalau ada masalah. seri coba antar komen ini dulu kalau ada masalah.

Seri Tuesday, 22 September, 2009  

ngak ada masalah sobat kotak komentarmu seperti biasa juga.

deINDIES Wednesday, 23 September, 2009  

Kita juga pernah mengalami hal seperti ini, tapi untung yg pake link kita ga sampe melakukan hal2 yang merugikan kita.

Rie Rie Thursday, 24 September, 2009  

santai wae mas, ga perlu esmosi...kalo cuma di shoutbox tuh emang biasanya banyak yang pengecut n menyampah kok, hehehe...

Evizen Friday, 25 September, 2009  

jangan ambil pusing lah mas, maafin aja sengaja atau ga sengaja perbuatan dia. balasan pasti ada kok nantinya, yg penting hati kita ga jadi kacau balau.

Richa Rie Friday, 25 September, 2009  

hajarrrrrrrrrrrrrrrr *ciat ciat**..ehehe damai itu indah..sabar sabarrr...

mybisnis Sunday, 27 September, 2009  

wach teman baikku bisa dapat masalah seperti ini jadi penasaran nich..sape sich yg beraninya main belakang jd ikutan emosi nich...mas will sabar aja yach...kejadian seperti ini yang membuat beberapa blog sahabat terpaksa membuang buku tamunya dan lebih memilih post comment...akh ada-ada aja ..sekali lagi sabar mas

sewa komputer Tuesday, 29 September, 2009  

visit to website, skalian blajar bisnis..thanx

sendal jepit Wednesday, 30 September, 2009  

weleh aku gak nyangka shoutmix bisa di bannet juga ya (maklum lah sob aku newbie) asli baru tau sekarang.. kayak ngeroom di ym aja pake di boot segala.. aku fikir nih, ini hanya karena iri dengki aja.. takut page rank blognya tersaingi.. iri dengki itu biasanya terjadi antar sesama profesi, pedagang ya antar pedagang, pengeblog- ya sama2 blogger gitu..
cucian aja deh..

lia Friday, 02 October, 2009  

hhhmmm...yg sabar yah kak...

Rizky2009 Friday, 09 October, 2009  

kalau aq beda sob, 2 d shoutmix q aq malah d panggl non, kemarin d panggil mbak, y pengalaman lah sob, yg pntingkan sob g nglakuin dan dah ngasih klarifikasi tentang hal itu, dan aq juga yakin kok sahabat2 blogger jg bisa mengerti dan memaklumi, ok sob.. semangat yach...

úúa A Designed by LETDA CAJ AL ISMAN by THN 2013

Back to TOP