21 October 2009

Cerita Seorang Ayah.....

Mentari itu telah redup, bias cahayanya hampir tenggelam tertutup awan mendung, luka meradang pada pepohonan tumbang tak tersiram dihalaman rumah itu.
bayangan mu ada di sudut itu, tertawa melihat ku disini sendiri berselimut sepi diantara siang dan malam.

Akar rerumputan dan sebatang pohon singkong melambai-lambai tertiup angin sore. Aku duduk disitu mengingat mu tertawa padaku mengodaku pada sebatang pohong nangka yang tak berbuah.
Oh..begini rupa hidup ini.....


Mentari telah kembali ke peraduan, kumandang azan bersahut-sahutan mengetarkan cakrawala, aku tak beranjak. Kakiku terasa kaku untuk pergi dari tempat ini, meninggalkan berjuta kisah indah bersama pujaan hati.

Dibalik sebuah pintu lapuk perselingkuhan rayap dan semut hitam, ada sepeda yang dulu ku beli dengan cinta dan kasih agar sang buah hati tersenyum di sepanjang hari. Kupandangi sepeda itu, seolah kau ada disitu Nak.....menggayuh sepeda itu, dengan lambaian tangan mu pada ku sambil berkata "Ayah aku main dulu ya".
aku berdiri, meraih sepeda warna merah itu, kugayuh sejenak di teras rumah yang tak lagi ramai.
teringat diri mu Nak !!........semoga kau tak menderita seperti ku kelak !!

Gelap telah menyelimuti hari dan mentari benar-benar tak nampak lagi.
masih seperti ini, terdiam disini.......di tempat ini, tak ada tawa, tak ada canda, tak ada lambaian tangan si buah hati, tak ada kata "Ayah aku main dulu ya". Tak ada senyum itu lagi...
Oh.....
Begini rupa hidup ini.......


Terinpirasi dari seorang sahabat satu profesi, smoga kau sehat2 aja kawan

27 komentar:

Muchlisin Wednesday, 21 October, 2009  

Ayah memang seorang yang luar biasa. Budi baiknya tak pernah mampu kita balas. Ya Allah, ampunilah dosa-dosa ayah kami dan sayangilah ia sebagaimana ia menyayangi kami

My Video Q Wednesday, 21 October, 2009  

Father was an extraordinary person. Best minds we can never return. O Allah, forgive the sins of our fathers and to care he was as he loved us

Seri Bahasa Wednesday, 21 October, 2009  

ayah ialah kepala keluarga, orang yang bertanggung jawab menyara segala keperluan ahli keluargnya. justru budi baiknya seharusnya dihargai.

program Thursday, 22 October, 2009  

KU BINGUNG AYAH DULU ATAU IBU DULU ?

KucingTengil Thursday, 22 October, 2009  

PAPAAAAAAAAAAAAAA *nangis termehek2*

IMCurtain Thursday, 22 October, 2009  

Hello bloggers,

Looking for the perfect place to promote your blog?

-> Attract more people to your blog, connect with other bloggers and more!

It's totally FREE for all!

Just click on the 'Tutorial' button if you not sure how to use it.

Join now: Free Blog Traffic

Enjoy blogging!

jhonson blog Thursday, 22 October, 2009  

ayah dan ibu ibarat kedua kaki saling berkaitan erat,tdk dpt di pisahkan.

tapi kenyataan hidup di masyarakat...rata rata tidak menyukai ayah nya :)

pelangi anak Thursday, 22 October, 2009  

SAYA JUGA SANGAT MENGAGUMI FIGUR AYAH, SAMA DERAJAT DAN KWALITASNYA DENGAN KEKAGUMAN SAYA TERHADAP IBU.

KINI SETELAH KAMI MENIKAH, SAYA JUGA MENARUH SAYANG YANG SAMA KEPADA AYAH DAN IBU MERTUA. BELIAU-BELIAU JUGA SANGAT SAYA KAGUMI. MESKIPUN FAKTANYA, SAYA BISA MERASAKAN BAHWA IBU MERTUA TERKESAN KURANG SAYANG KEPADA MENANTU PEREMPUAN (SAYA), BILA MASIH DIANGGAP SOPAN SAYA MEMBANDINGKANNYA DENGAN KASIH SAYANG YANG DIBERIKAN OLEH BAPAK MERTUA, SEJAUH INI. HARAPANNYA, TIDAK AKAN MUNCUL MASALAH DENGAN PERSOALAN KECIL TERSEBUT.

SALAM KOMPAK & THANKS!

Mayyadah Thursday, 22 October, 2009  

ada bakat jadi cerpenis, oi! hehehh...mantap!

info ternak Thursday, 22 October, 2009  

saya sangat terharu dan sedikit teringat kampung halaman, teringat ayah, ibu, dan semuanya,

sama sobat saya juga jauh di rantau ini, hanya berteman sesama blogger, untuk saling menyampaikan rasa bahagia lewat berbagi...

Mudah-mudahan kita bisa berkumpul kembali bersama insan yang kita cintai dan sayangi kelak ketika kita pulang ke kampung halaman..

salam sobat my site

secangkir teh dan sekerat roti Thursday, 22 October, 2009  

wah,, saya kapan ya pegang anak kaya gitu...?

Mbah Cyber Friday, 23 October, 2009  

Wah kalo nggak ada ayah, mungkin kita juga nggak bakalan ada didunia ini lho..tul gak sob>>

narti Friday, 23 October, 2009  

anaknya pergi kemana? koq gak ngerti...

DP Friday, 23 October, 2009  

tulisannya bagus, buat seorang ayah yang rindu pada anaknya.

harto Friday, 23 October, 2009  

Berbahagialah yang masih punya orang tua (emma ama babe)jangan kalian sia sia kan, bahagiakanlah dia, sayangilah dia..... Diriku sangat merindukanmu, hanyalah selembar photo yang bisa kutatap sebagai pelepas rindu... Yaa Allah ampunilah kedua orang tuaku sayangilah dia n masukkanlah dia ke jannatunnaim...

Jadi sediiih nehhh sob, ingat sama emma ame babe yang udeh ga ade...

blekenyek Friday, 23 October, 2009  

@Wah ...makasih ya sob..atas komentar sobat...Ayah adalah sosok figur yang seharusnya tidak kita lupakan..walaupun terkadang ayah kita galak, tapi yakin itu semua demi kebahagian kita..

NumB3R Friday, 23 October, 2009  

artikelnya bagus mas. . .
jadi mengingatkan saya pada ayah yg nun jauh disana :)

Seti@wan Dirgant@Ra Friday, 23 October, 2009  

Postingan mantap,....
Aku jadi teringat Almarhum Ayah.

cah ndeso Friday, 23 October, 2009  

hehehhe...jadi pengen cepat2 pulang trus nyium si kecil nih.

Goapleks [cis] Friday, 23 October, 2009  

Ayah....
Aku ingin pulang......
Jadi sedih kalo inget masa kecil....

Bang Ancis Friday, 23 October, 2009  

Hmmm emang anaknya kemana Bro, atau hanya sebuah renungan? Kalau sekedar renungan, mantab sekali tuh kata2nya, aku aja jadi sedih banget....

cahyadi Friday, 23 October, 2009  

ayah... kau adalah yang terbaik bagiku bersama ibu... salam kasihku untukmu...

lina@happy family Saturday, 24 October, 2009  

cerita yang menyentuh, Mas. Ibu saya sudah meninggal, tugas saya sekarang adalah menemani Bapak...

Nurul Islam Friday, 20 August, 2010  

Aku jadi ingat sayang nya ayah (abah) dan perjuangan nya mebesarkan ku.. dan menyayangi dengn caranya sendiri yg dulu tak ku mengerti.. skrg aku faham stlh jadi seorang ayah dgn putri kecil nan cantik..smoga ayah bisa membsarkan dan mendidikmu smpai kelak posisiku digantikan seseorang yg mencintaimu dan mnyayangimu setulus hati..amin

ĂșĂșa A Designed by LETDA CAJ AL ISMAN by THN 2013

Back to TOP