14 October 2009

SYUKUR ....sebuah renungan



bersyukurlah ketika engkau sakit
karena sakit itu akan menyadarkan mu tentang nikmatnya sehat

bersyukurlah engkau ketika engkau lapar
karena engkau telah merasakan bagaimana sedih dan susahnya orang lapar

bersyukurlah engkau jika engkau miskin
karena Tuhan telah memberimu anugerah untuk dapat merasakan penderitaan sesama




bersyukurlah jika engkau adalah orang bodoh
karena kepintaran bisa membuat mu membodohi orang lain

bersyukurlah engkau ketika engkau mendapat masalah
karena engkau dapat belajar menyelesaikannya

bersyukurlah engkau ketika cinta mu gagal
karena kegagalan cinta akan membuat mu mengerti tentang kesucian cinta

bersyukurlah engkau jika engkau mati
karena Tuhan telah melepaskan mu dari segala kemaksiatan dunia

sadarilah !!! bahwa kekurangan itu adalah suatu anugerah
dan sadarilah bahwa kekurangan itu suatu kenikmatan luar biasa yang Tuhan berikan

abadilah di dunia dan akhirat atas orang yang selalu mensyukuri kekurangan dirinya

TUHAN...semoga itu terjadi padaku dan pada semua orang-orang yang ku cintai.


GIVE THANKS TO GOD.....(for we think)

give thanks to God, when you are sick
because you will be aware of healthy enjoyment.

give thanks to God, when you are hungry
because you have felt how hard the people are sad and hungry.

give thanks to God, if you are poor
because God gives grace to telah could feel the suffering of others.

give thanks to God, if you are a fool
because cleverness can make other people stupid.

give thanks to God, when you get into trouble
because you can learn to solve.

give thanks to God, when your love fails
because of the failure of love will make you understand about the sanctity of love.

give thanks to God, when you die
because God has released you from any disobedience of the world.

realized that the lack of it is a gift
and realized that the shortage is the extraordinary pleasure given by God.

the eternal world and the hereafter for those who are always grateful for the shortcomings.

GOD ... I hope it happens to me and to all the people I love.

62 komentar:

Munir Ardi said...

pertamaxxxx

Munir Ardi said...

semua memang punya hikmah dan arti sendiri SubhanAllahu

moenas said...

jadi intinya harus banyak2 bersyukur browwwww
yu,,,mari,,,

aan said...

setuju,,,kita hrs slalu bersyukur..

Seri said...

selalunya bila seseorang itu menghadapi kesulitan bermohonlah dia kepada Allah. Bila permohonannya termakbul lupalah dia akan asal-usul kenikmatan yang diperolehinya. tapi bila dia ditimpa malapetaka dan habis segala yang dimiliki mulalah dia menyalahkan Allah sedangkan waktu senangnya tidak pernah dia ingat dari mana datangnya itu semua.

info ternak said...

memang mas wilyo, segala sesuatu ada hikmah nya, tuhan maha mengetahui, jadi kita semua harus bersyukur dengan apa yang kita terima, dan harus tetap berusaha untuk mendapatkan ap ayng kita damba kan,
makasih sobat atas postingan yang penuh makna ini. my site

-Syifa Aulia "KakCipa"- said...

bagus banget kata2nya!!

lover said...

Sangat senang bisa mendapatkan postingan yang benar-benar bisa membuat aku termenung, bersyukur atas segala Nikmat Allah swt yang diberikan pada kita.
Kak Will memang sangat pandai membuat postingan.

cah bagus said...

yap..orang yg bahagia bila syukur nikmat..jk selalu bersyukur..allah..AKAN MENAMBAH nikmat lagi...dan introspeksi diri...salam

Rihar Diana(dhana) said...

salam sahabat
bagus kak postingnya,dg senantiasa bersyukur baik lapang maupun sempit hidup kita akan lebih indah(bi'idznIllah)amien...

sop buntut di jakarta said...

woow....manTep.....

Chan said...

Belajar dan Terus Belajar dengan semua keadaan ini, karena dari situ kita bisa bersyukur..

:)

Shin-kun said...

Hakekatnya dunia itu indah, jika kita memandangnya sebagai sesuatu yang indah dan positif... bersyukur dalam kenikmatan, bersabar dalam cobaan..., maka semua akan menjadi indah...

Sabar dalam cobaan adalah salah satu wujud 'mensyukuri' kasih sayang Tuhan pada kita..., karena Tuhan sayang pada kita, maka DIA memberikan ujian, supaya kita 'naik kelas' hehehe...

putra said...

Alhamdulillah ....

Hitsuke said...

jadi syukuri apa yg ada..maka akan d tambah nikmatnya oleh Allah SWT.
hehehe

Hitsuke said...

jadi syukuri apa yg ada..maka akan d tambah nikmatnya oleh Allah SWT.
hehehe

Jiox said...

yups stuju, Jodoh adalah takdir, tidak berjodoh jg takdir, nikmati apa yang ada karena hidup adalah anugerah.. nice post Romantic Soldier :). Dont Judge a Book from The Cover

oxy said...

betul..btul..Allah bilang klo bersyukur nikmatnya akan ditambah tap klo ingkar tunggu pembalasannya..nice posting

cahyadi said...

sebuah renungan yang sungguh bermakna mas... makasih ya...

narti said...

makasih sudah diingatkan.

RADJA BONTANG said...

thanks sob sudah diingatkan

mokhamad rusyanto said...

bersabar dan tawakal....adalah senjata orang bertaqwa....

ipn said...

banyak bersyukur adalah salah satu ciri orang yang beriman. " Lain syakartum walaidzannakum walainkafartm innahu adzabun lasyadid"
Jika kamu bersyukur niscaya akan kutambah nikmat KU., dan bila tidakbersyukur ingatlah Adzab Ku amat pedih "

harto said...

Allah akan melindungi hamba-hambanya yang selalu bersyukur.

Barang siapa yang bersyukur, maka manfaat syukur itu untuk dirinya juga dan barang siapa yang tidak bersyukur maka sesungguhnya Allah Maha Kaya dan Terpuji.

Motivasi Sukses said...

Mensyukuri apa yang ada pada diri kita, bisa jadi apa yang selama ini kita rasakan sebagai kekurangan merupakan sebuah kelebihan yang beum kita optimalkan, sukses selalu mas

Fanda said...

Justru di dalam kekurangan itulah Tuhan dapat menunjukkan kuasaNya yang Maha Besar. Very inspiring!

I AM JUST A STUDENT said...

setuju kita memang harus sering2 bersyukur.

tapi terkadang susah untuk bisa bersyukur,

mungkin kita bisa besyukur kalo ada kesempatannya.

contohnya:

pas lagi bener2 kelaperan gak makan 3 hari terus dapet makanan pasti bersyukur kan?hehehehehe

bayianak said...

dengan bersyukur kita akan selalu merasakan nikmat dariNya

Rkeyla said...

Bener bgt sob, oleh karena itu qt harus selalu mensyukuri apapun yang Tuhan berikan kepada qt

jhonson blog said...

tapi banyak juga yg tidak pernah bersyukur tuh heheheh :)

lina@happy family said...

Terima kasih Mas Will sudah mengingatkan saya akan pentingnya selalu bersyukur...

Henny Y.Caprestya said...

ternyata memang harus selalu bersyukur dan menerima segala sesuatu yang kita rasakan ya..karena memang ada hikmah di balik semua itu

mbah cyber said...

Renungan yg dahsyat

yanuar catur rastafara said...

syukurrrr alhamdulillahhhh

gen said...

wah, blognya keren banget nih....
dengan bersyukur niscaya akan ditambah nikmatnya.....

nice post....

al-basri said...

salam sobat
sumber yang mendamaikan jiwa dan menjernihkan minda...

rasa segar dan bersyukur membacanya.
terima kasih sobat, semoga Tuhan merahmati anda.

Rossbaru said...

selalu bersyukur atas limpahan karunia nikmat, karena syukur adalah wujud ketaqwaan makhluk pada penciptanya

JOLA76 said...

kalo kata d'massiv "syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah"

NumB3R said...

seharusnya sih gtu. . .tapi kenyataan yg ada sangat bertolak belakang sob :)

Edwin's Personal Blog said...

Tulisan anda penting untuk mengingatkan saya Mas Wilyo. Supaya selalu ingat dan introspeksi diri sendiri. Sangat bermanfaat. Trims...

Rogustra said...

sbnrnya: apa yg qt lihat menyusahkan & merugikan justru dibaliknya ada 'sesuatu' yg bsr & tdk qt sangka2.

sains said...

wahahahaha aku ikutan akh... biar nyetengin teman.... ga... kok sekalian kalian pada mampir yah

reni said...

kita emang harus pandai-2 bersyukur, agar kita dapat menikmati hidup ini...
Nice post mas..., makasih sharingnya.

NoRLaNd said...

Untuk beberapa orang, hal ini sangatlah sulit untuk dilakukan...

aviorclef said...

Yah,,,kita memang kudu tetap bersyukur shrsunya......

Bang, saya sdh masukin link abang dblogroll saya gantian dong..hehehe

Bang Ancis said...

Bersyukur emang suatu keharusan bagi kita sebagai umat..... yaps... bersyukur karena semua yg ga kita minta diberikan-Nya....

secangkir teh dan sekerat roti said...

alhamdullillah....!

sebuah ucap syukur, walau sebuah kata, namun bermakna dalam . . . .

taris said...

Semua ketentuan dan takdir atas kehendak Allah, dibalik itu semua ada hikmah yang dapat diambil bagi yang berpikir...

re-saintazkiya said...

Terima kasih telah mencoba memecahkan kode pada game analisis kami dan setelah memenuhi kriteria akhirnya kenyataan di balik kabut telah sirna.
Silakan menjawab seri-seri lain dari game analisis di blog kami.
see you next case!

Ambar said...

yupz.. intinya syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah.. (kata D'Masiv) hehehe

Seti@wan Dirgant@Ra said...

Alhamdulillah,...
Kita harus senantiasa bersyukur dengan apa yang ada tanpa pernah berharap untuk meraih apa yang tidak bisa kita gapai.

Postingan yang sarat akan perenungan.
Mantap sobat. Salam kenal.

chubskulit said...

Hi there..

I am trying to generate some support for our daughter. I entered her into a Smile Contest, so if you could please vote for her (just once), the contest runs until October 31st. Your vote would be so much appreciated.

To cast your vote, please go to this link. Please look for Jillian Rylie Cottrill.

Thank you very much for your help!

muchlisin said...

Ya Allah... jadikanlah kami hamba-Mu yang bersyukur

mokhamad rusyanto said...

arti syukur adalah menerima dengan ikhlas apa yang sedang kita miliki...
mana kotak amalnya sobat ?saya mo ngisi..spy nambah amal...
ok..met sukses sll...

nada said...

amin amin amin amin

ipin said...

sobat ada award buat sobat nih di terima yahh..

Rossy R said...

kita memang harus benar2 bersyukur sob..

nada said...

doa yang bagus nih

yusuf said...

betul, kita harus bersyukur

facebook hacker said...

syukuri apa yang kita dapat

Swara Iklan said...

Mensyukuri segala nikmat yang diberikan oleh Nya, adalah salah satu amalan orang-orang yang beriman.

jalahati said...

bersyukur dalam segala hal...