14 October 2009

SYUKUR ....sebuah renungan



bersyukurlah ketika engkau sakit
karena sakit itu akan menyadarkan mu tentang nikmatnya sehat

bersyukurlah engkau ketika engkau lapar
karena engkau telah merasakan bagaimana sedih dan susahnya orang lapar

bersyukurlah engkau jika engkau miskin
karena Tuhan telah memberimu anugerah untuk dapat merasakan penderitaan sesama




bersyukurlah jika engkau adalah orang bodoh
karena kepintaran bisa membuat mu membodohi orang lain

bersyukurlah engkau ketika engkau mendapat masalah
karena engkau dapat belajar menyelesaikannya

bersyukurlah engkau ketika cinta mu gagal
karena kegagalan cinta akan membuat mu mengerti tentang kesucian cinta

bersyukurlah engkau jika engkau mati
karena Tuhan telah melepaskan mu dari segala kemaksiatan dunia

sadarilah !!! bahwa kekurangan itu adalah suatu anugerah
dan sadarilah bahwa kekurangan itu suatu kenikmatan luar biasa yang Tuhan berikan

abadilah di dunia dan akhirat atas orang yang selalu mensyukuri kekurangan dirinya

TUHAN...semoga itu terjadi padaku dan pada semua orang-orang yang ku cintai.


GIVE THANKS TO GOD.....(for we think)

give thanks to God, when you are sick
because you will be aware of healthy enjoyment.

give thanks to God, when you are hungry
because you have felt how hard the people are sad and hungry.

give thanks to God, if you are poor
because God gives grace to telah could feel the suffering of others.

give thanks to God, if you are a fool
because cleverness can make other people stupid.

give thanks to God, when you get into trouble
because you can learn to solve.

give thanks to God, when your love fails
because of the failure of love will make you understand about the sanctity of love.

give thanks to God, when you die
because God has released you from any disobedience of the world.

realized that the lack of it is a gift
and realized that the shortage is the extraordinary pleasure given by God.

the eternal world and the hereafter for those who are always grateful for the shortcomings.

GOD ... I hope it happens to me and to all the people I love.

62 komentar:

Munir Ardi Wednesday, 14 October, 2009  

semua memang punya hikmah dan arti sendiri SubhanAllahu

moenas Wednesday, 14 October, 2009  

jadi intinya harus banyak2 bersyukur browwwww
yu,,,mari,,,

aan Wednesday, 14 October, 2009  

setuju,,,kita hrs slalu bersyukur..

Seri Wednesday, 14 October, 2009  

selalunya bila seseorang itu menghadapi kesulitan bermohonlah dia kepada Allah. Bila permohonannya termakbul lupalah dia akan asal-usul kenikmatan yang diperolehinya. tapi bila dia ditimpa malapetaka dan habis segala yang dimiliki mulalah dia menyalahkan Allah sedangkan waktu senangnya tidak pernah dia ingat dari mana datangnya itu semua.

info ternak Wednesday, 14 October, 2009  

memang mas wilyo, segala sesuatu ada hikmah nya, tuhan maha mengetahui, jadi kita semua harus bersyukur dengan apa yang kita terima, dan harus tetap berusaha untuk mendapatkan ap ayng kita damba kan,
makasih sobat atas postingan yang penuh makna ini. my site

lover Wednesday, 14 October, 2009  

Sangat senang bisa mendapatkan postingan yang benar-benar bisa membuat aku termenung, bersyukur atas segala Nikmat Allah swt yang diberikan pada kita.
Kak Will memang sangat pandai membuat postingan.

cah bagus Wednesday, 14 October, 2009  

yap..orang yg bahagia bila syukur nikmat..jk selalu bersyukur..allah..AKAN MENAMBAH nikmat lagi...dan introspeksi diri...salam

Rihar Diana(dhana) Wednesday, 14 October, 2009  

salam sahabat
bagus kak postingnya,dg senantiasa bersyukur baik lapang maupun sempit hidup kita akan lebih indah(bi'idznIllah)amien...

Chan Wednesday, 14 October, 2009  

Belajar dan Terus Belajar dengan semua keadaan ini, karena dari situ kita bisa bersyukur..

:)

Shin-kun Wednesday, 14 October, 2009  

Hakekatnya dunia itu indah, jika kita memandangnya sebagai sesuatu yang indah dan positif... bersyukur dalam kenikmatan, bersabar dalam cobaan..., maka semua akan menjadi indah...

Sabar dalam cobaan adalah salah satu wujud 'mensyukuri' kasih sayang Tuhan pada kita..., karena Tuhan sayang pada kita, maka DIA memberikan ujian, supaya kita 'naik kelas' hehehe...

Hitsuke Wednesday, 14 October, 2009  

jadi syukuri apa yg ada..maka akan d tambah nikmatnya oleh Allah SWT.
hehehe

Hitsuke Wednesday, 14 October, 2009  

jadi syukuri apa yg ada..maka akan d tambah nikmatnya oleh Allah SWT.
hehehe

Jiox Wednesday, 14 October, 2009  

yups stuju, Jodoh adalah takdir, tidak berjodoh jg takdir, nikmati apa yang ada karena hidup adalah anugerah.. nice post Romantic Soldier :). Dont Judge a Book from The Cover

oxy Wednesday, 14 October, 2009  

betul..btul..Allah bilang klo bersyukur nikmatnya akan ditambah tap klo ingkar tunggu pembalasannya..nice posting

cahyadi Wednesday, 14 October, 2009  

sebuah renungan yang sungguh bermakna mas... makasih ya...

narti Wednesday, 14 October, 2009  

makasih sudah diingatkan.

RADJA BONTANG Thursday, 15 October, 2009  

thanks sob sudah diingatkan

mokhamad rusyanto Thursday, 15 October, 2009  

bersabar dan tawakal....adalah senjata orang bertaqwa....

ipn Thursday, 15 October, 2009  

banyak bersyukur adalah salah satu ciri orang yang beriman. " Lain syakartum walaidzannakum walainkafartm innahu adzabun lasyadid"
Jika kamu bersyukur niscaya akan kutambah nikmat KU., dan bila tidakbersyukur ingatlah Adzab Ku amat pedih "

harto Thursday, 15 October, 2009  

Allah akan melindungi hamba-hambanya yang selalu bersyukur.

Barang siapa yang bersyukur, maka manfaat syukur itu untuk dirinya juga dan barang siapa yang tidak bersyukur maka sesungguhnya Allah Maha Kaya dan Terpuji.

Motivasi Sukses Thursday, 15 October, 2009  

Mensyukuri apa yang ada pada diri kita, bisa jadi apa yang selama ini kita rasakan sebagai kekurangan merupakan sebuah kelebihan yang beum kita optimalkan, sukses selalu mas

Fanda Thursday, 15 October, 2009  

Justru di dalam kekurangan itulah Tuhan dapat menunjukkan kuasaNya yang Maha Besar. Very inspiring!

I AM JUST A STUDENT Thursday, 15 October, 2009  

setuju kita memang harus sering2 bersyukur.

tapi terkadang susah untuk bisa bersyukur,

mungkin kita bisa besyukur kalo ada kesempatannya.

contohnya:

pas lagi bener2 kelaperan gak makan 3 hari terus dapet makanan pasti bersyukur kan?hehehehehe

bayianak Thursday, 15 October, 2009  

dengan bersyukur kita akan selalu merasakan nikmat dariNya

Rkeyla Thursday, 15 October, 2009  

Bener bgt sob, oleh karena itu qt harus selalu mensyukuri apapun yang Tuhan berikan kepada qt

jhonson blog Thursday, 15 October, 2009  

tapi banyak juga yg tidak pernah bersyukur tuh heheheh :)

lina@happy family Thursday, 15 October, 2009  

Terima kasih Mas Will sudah mengingatkan saya akan pentingnya selalu bersyukur...

Henny Y.Caprestya Thursday, 15 October, 2009  

ternyata memang harus selalu bersyukur dan menerima segala sesuatu yang kita rasakan ya..karena memang ada hikmah di balik semua itu

gen Friday, 16 October, 2009  

wah, blognya keren banget nih....
dengan bersyukur niscaya akan ditambah nikmatnya.....

nice post....

al-basri Friday, 16 October, 2009  

salam sobat
sumber yang mendamaikan jiwa dan menjernihkan minda...

rasa segar dan bersyukur membacanya.
terima kasih sobat, semoga Tuhan merahmati anda.

Rossbaru Friday, 16 October, 2009  

selalu bersyukur atas limpahan karunia nikmat, karena syukur adalah wujud ketaqwaan makhluk pada penciptanya

JOLA76 Friday, 16 October, 2009  

kalo kata d'massiv "syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah"

NumB3R Friday, 16 October, 2009  

seharusnya sih gtu. . .tapi kenyataan yg ada sangat bertolak belakang sob :)

Edwin's Personal Blog Friday, 16 October, 2009  

Tulisan anda penting untuk mengingatkan saya Mas Wilyo. Supaya selalu ingat dan introspeksi diri sendiri. Sangat bermanfaat. Trims...

Rogustra Friday, 16 October, 2009  

sbnrnya: apa yg qt lihat menyusahkan & merugikan justru dibaliknya ada 'sesuatu' yg bsr & tdk qt sangka2.

sains Friday, 16 October, 2009  

wahahahaha aku ikutan akh... biar nyetengin teman.... ga... kok sekalian kalian pada mampir yah

reni Saturday, 17 October, 2009  

kita emang harus pandai-2 bersyukur, agar kita dapat menikmati hidup ini...
Nice post mas..., makasih sharingnya.

NoRLaNd Saturday, 17 October, 2009  

Untuk beberapa orang, hal ini sangatlah sulit untuk dilakukan...

aviorclef Saturday, 17 October, 2009  

Yah,,,kita memang kudu tetap bersyukur shrsunya......

Bang, saya sdh masukin link abang dblogroll saya gantian dong..hehehe

Bang Ancis Sunday, 18 October, 2009  

Bersyukur emang suatu keharusan bagi kita sebagai umat..... yaps... bersyukur karena semua yg ga kita minta diberikan-Nya....

secangkir teh dan sekerat roti Sunday, 18 October, 2009  

alhamdullillah....!

sebuah ucap syukur, walau sebuah kata, namun bermakna dalam . . . .

taris Sunday, 18 October, 2009  

Semua ketentuan dan takdir atas kehendak Allah, dibalik itu semua ada hikmah yang dapat diambil bagi yang berpikir...

re-saintazkiya Sunday, 18 October, 2009  

Terima kasih telah mencoba memecahkan kode pada game analisis kami dan setelah memenuhi kriteria akhirnya kenyataan di balik kabut telah sirna.
Silakan menjawab seri-seri lain dari game analisis di blog kami.
see you next case!

Ambar Sunday, 18 October, 2009  

yupz.. intinya syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah.. (kata D'Masiv) hehehe

Seti@wan Dirgant@Ra Sunday, 18 October, 2009  

Alhamdulillah,...
Kita harus senantiasa bersyukur dengan apa yang ada tanpa pernah berharap untuk meraih apa yang tidak bisa kita gapai.

Postingan yang sarat akan perenungan.
Mantap sobat. Salam kenal.

chubskulit Monday, 19 October, 2009  

Hi there..

I am trying to generate some support for our daughter. I entered her into a Smile Contest, so if you could please vote for her (just once), the contest runs until October 31st. Your vote would be so much appreciated.

To cast your vote, please go to this link. Please look for Jillian Rylie Cottrill.

Thank you very much for your help!

muchlisin Monday, 19 October, 2009  

Ya Allah... jadikanlah kami hamba-Mu yang bersyukur

mokhamad rusyanto Monday, 19 October, 2009  

arti syukur adalah menerima dengan ikhlas apa yang sedang kita miliki...
mana kotak amalnya sobat ?saya mo ngisi..spy nambah amal...
ok..met sukses sll...

nada Monday, 19 October, 2009  

amin amin amin amin

ipin Monday, 19 October, 2009  

sobat ada award buat sobat nih di terima yahh..

Rossy R Wednesday, 21 October, 2009  

kita memang harus benar2 bersyukur sob..

yusuf Friday, 23 October, 2009  

betul, kita harus bersyukur

facebook hacker Friday, 23 October, 2009  

syukuri apa yang kita dapat

Swara Iklan Saturday, 24 October, 2009  

Mensyukuri segala nikmat yang diberikan oleh Nya, adalah salah satu amalan orang-orang yang beriman.

jalahati Friday, 30 October, 2009  

bersyukur dalam segala hal...

ĂșĂșa A Designed by LETDA CAJ AL ISMAN by THN 2013

Back to TOP