05 October 2009

SITUS ANAK INDONESIA

Kabar gembira !!! kabar gembira untuk para orang tua dan khususnya untuk anak-anak Indonesia. Saat ini ada sebuah situs atau portal Anak Indonesia yang tentunya menggunakan bahasa Indonesia. Situs ini bisa menjadi referensi atau bahan rujukan untuk mencari jawaban dan bahan tugas-tugas sekolah. Tapi jangan salah !!....situs ini bukan untuk anak-anak saja tapi juga bisa diakses oleh para orang tua yang ingin mendapat informasi tentang tips seputar dunia anak dan bisa saling bertukar pengalaman dan informasi mengenai keluarga, anak serta dari para pakar terkait. Wow..asyik kan ????



Nama situs tersebut adalah www.kidnesia.com. Dengan semboyan "Cerdas, Kreatif dan Mengasyikkan", Kidnesia.com membuat adik-adik menjadi lebih cerdas dan penuh kreativitas.

Nah...Apa saja isi portal Kidnesia.com itu ?

1. "Indonesia ku" di kanal ini kita bisa menemukan semua informasi tentang 33 provinsi di Indonesia mulai dari profil Provinsi, Seni Budaya, Keragaman Flora dan Fauna, Tokoh-tokoh, Sejarah dan tempat-tempat menarik di tiap Provinsi.

2. "Parents Area" kanal ini ditujukan kepada orang tua dengan berbagai informasi seputar keluarga, anak, serta pakar terkait. Dikanal ini, para orang tua bisa saling bertukar pengalaman dan informasi berbagai pokok seputar keluarga dan dunia anak.

3. "Sekitar Kita" disini kita bisa menemukan berbagai macam pengetahuan umum, teknologi dan sains.

4. "Tanya Nesi" adalah tempat bertanya tentang berbagai hal, mulai dari soal sekolah, pengetahuan umum, olah raga, teknologi dan sebagainya.

5. "Barang Baru" disini menyediakan informasi tentang seputar musik, film, buku, komik, dan mainan baru.

6. "Karya Kita" tidak kalah dengan kelima portal diatas, disini kidnesia.com menyediakan tempat untuk menampilkan karya-karya para adik-adik seperti Foto, Video, atau tulisan-tulisan dari para adik-adik dan setiap dua minggu sekali karya-karya para adik-adik yang memperoleh rating dan komentar terbanyak akan mendapat hadiah menarik dari kidnesia.com. Nah....biar bisa berinteraksi dan beraktivitas di Kidnesia.com, adik-adik harus mendaftarkan diri dulu untuk menjadi anggota. Adik-adik ngga usah kwatir, tenang saja, gratis....Asyik kan ??

Oya..jika karya-karya adik-adik ingin dilihat atau dikomentari oleh guru, orang tua atau sahabat adik-adik diseluruh Indonesia, maka adik-adik harus mengirimkan karya tersebut ke www.kidnesia.com. Bagaimana caranya ? caranya mudah kok :

1. Pastikan kamu sudah menjadi anggota di situs kidnesia.com. Kalau belum, silahkan daftar segera.

2. Kirimkan hasil karya kamu berupa gambar, puisi, foto, video, cerpen atau pengalaman kamu ke kanal "Karya Kita"

3. Jangan lupa tulis nama, umur, alamat rumah/sekolah serta nomor telepon rumah dengan jelas dan lengkap.

selesai deh...

kalau perlu ajak teman-teman kamu atau saudara kamu untuk berpartisipasi memberikan komentar terhadap karya yang kamu kirimkan. Soalnya setiap dua minggu sekali, karya yang memperoleh rating dan komentar terbanyak akan mendapat hadiah menarik dari Kidnesia.com.

23 komentar:

lover said...

Pertamaaax...
asyik nih ada situs buat anak.
tapi takutnya buka yang nggak-nggak kalau nantinya sudah pintar internetan...

Seri said...

ada baiknya juga kalau ada situs seperti ini, tapi isinya seharusnya mempunyai nilai pendidikan sesuai dengan umur anak-anak.

Willyo Alsyah P. Isman said...

@lover...ya..diawasi dong...hehehehehe

Willyo Alsyah P. Isman said...

@Seri...situs ini bercerita tentang anak2..di dalamnya ada pendidikan dll...para orang tua juga bisa terlibat di dalamnya...

belajar bisnis internet | hill said...

bagus nih, sbagai pendidikan usia dini thd anak2 utk mengenal internet

Richa Rie said...

hayooooooo yg punya anak silakan kunjungi portalnyaaaaaa..nice info kang

Rattlenetwork said...

Bagus juga nih da situs buat anak...tp sayangnya belum punya anak nih..heheheheh

lina@happy family said...

Kabar baik nih; soalnya situs anak Indonesia masih jarang. Mdh2an langgeng dan terus maju...

narti said...

makasih infonya, sangat bermanfaat, masih belajar jadi ortu yg baik bagi anak2.

jimox said...

wah bagus itu buat kemajuan pendidikan kita. kalau sejak anak-anak sudah dididik untuk cerdas, pasti kelak akan cerdas pula. thanks ya sob atas infonya...
Maju terus Indonesia..

wellsen said...

wah.. bagus sekali kalo ada situs seperti ini..
Jadi anak-anak bisa pandai internet sejak kecil, dengan situs yang mendidik pula..
semoga bisa memajukan pendidikan anak-anak Indonesia..

salam kenal, mas Willyo :)

Buaya Darat said...

dengan hadirnya situs seperti ini diharap bisa menambah keupayaan pembelajaran kanak-kanak. selain itu bisa menambah keupayaan kanak-kanak melayari internet serta mengunakan komputer.

troy said...

Nice info nih...
segera meluncur ke TKP,,
Hidup Indonesia...

Budi Setiawan said...

wah infonya bagus nih.. sip deh..
tetap berkarya demi Indonesia!!!
salam
Diktat Kuliah Manajemen

Distance Learning Indonesia

William_Eight said...

bagus banget buat perkembangan anak-anak.tapi juga perlu pengawasan dari orang tua..
dunia makin maju yah :)
zaman aku dolo gag da yg ginian :)

Donny said...

Sajian yang bagus utk anak2 lebih mengenal dunia internet

NumB3R said...

hohoho. . .bagus jg.
anakmu jg sering akses situs ini ya sob, makanya sampean jd share disini, hehehe :D

Willyo Alsyah P. Isman said...

@ Number...tebakan yang pas....tepat sasaran...

Rival Aditya said...

wah mantab tuch sob....situs untuk anak2 mga2 gk bka yg aneh2

Putty Angelica - The Green Planet said...

Wow yang komen udah banyak bgt... Iya, mgk msh sdikit yg membuat situs ttg anak ini. Mslhnya konten yg disediakan bnr2 bagus ya buat anak???

AriE Only ^_^ said...

wah situs buat anak, info bagus mas...ntar klo ari dah nikah kturunan keren ari (kpe-de an) daftarin ke situs itu...plus karya2....
skli lagi good posting mas... ^_^

Anonymous said...

Ini satu lagi share lagu anak untuk seluruh anak indonesia,


https://www.youtube.com/watch?v=2PKjHVD-5Cc

Selamat menikmati.. :-)

sewa tenda murah said...

informasinya bermanfaat kebetulan lagi cari portal anak thanks infonya gan