29 July 2011

Dua Buku Hebat Pemberian Seorang Sahabat

Sebenarnya jam masih menunjukkan waktu istirahat siang, seluruh aktifitas di kompi stop untuk memberikan kesempatan bagi para personel melaksanakan isoma (istirahat, sholat dan makan) . Karena ada pemberitahuan dari piket jaga bahwa ada sebuah paket  untuk saya, maka saya langsung bergegas menuju kantor. Rupanya dua buah buku terbungkus rapih dengan kertas kado warna putih bermotif bunga-bunga. Indah, seindah tulisan "kepada Yth ....yang tertera di sampul kado itu.

Dua hari sudah saya baca buku pemberian dari adik itu. Hari pertama, saya mengira bahwa buku tersebut tak ada bedanya dengan buku-buku lain yang pernah saya baca. Tapi rupanya  perkiraan saya meleset sebanyak 360 derajat. Setelah dua hari, menginjak halaman ke 10, disinilah saya baru menyadari bahwa buku ini ternyata sangat berbeda dengan buku-buku yang pernah saya baca sebelumnya. Sangat inspiratif !!.

Buku pertama berjudul 200 Kisah Terindah Sepanjang Masa Dari China. Sebuah buku yang  memberikan suntikan-suntikan tajam bagi otak untuk merenung dan berfikir. Buku setebal 330 halaman ini berisikan cerita-cerita tentang rakyat china yang disampaikan secara turun-temurun sejak jaman nenek moyang mereka. Beragam pandangan hidup dan pesan-pesan moral tercermin dari kisah-kisah yang penuh inspirasi. "Siapa yang tidak akan kagum pada kecerdasan Sun Bin yang berhasil membuat Raja Wei berjalan turun dari singgasananya ?". "Siapa yang tidak terlecut semangatnya untuk meraih kesuksesan hidup setelah meresapi kisah heroik Jenderal Tian Ji dalam menyelamatkan kota Han dan dari serangan brutal pasukan negeri Wei ?"
Ach...!! sebuah buku yang benar-benar layak untuk dibaca !!.  

Buku kedua tak kalah hebatnya. Sebuah novel berjudul City of Joy  Negeri Bahagia. Novel karangan Dominique Lapierre setebal 760 halaman bercerita tentang sebuah Negeri bernama Anand Nagar, atau negeri bahagia. Sebuah negeri di sudut Calcutta. Harapan hidup penghuninya berada pada tingkat terendah karena penyakit seperti lepra, TBC, disentri dan malnutrisi. Mereka merupakan campuran dari berbagai jenis manusia yang terpinggirkan secara sosial. Namun novel yang didasarkan pada sebuah kisah nyata ini menunjukkan betapa keramahan, ketulusan cinta kasih, pengorbanan, dan keberanian begitu mudah di jumpai di negeri Anand Nagar ini.  Bagi mereka, kondisi seburuk apapun tak pernah menjadi penghalang untuk berbagi kebahagiaan. Rasanya seorang penjahat setengik apapun bisa tersentuh hatinya demi melihat orang-orang disekitarnya mengalami penderitaan.
Sebuah buku yang sangat menyentuh !!.

Saya sangat berterimakasih telah diberikan dua buku hebat ini.  Semoga Tuhan memberi imbalan yang setimpal buat sahabat saya, adik saya yang juga tak kalah hebatnya ini.

ThANK YoU VerY mUcH..... *LK*

0 komentar: