12 July 2011

Pasrah

Aku menyerah sudah, 

berharap untuk selalu berharap  
di dalam semua irama yang mengalun senyap
atau pada sebuah kata yang tak berirama
di jantung mu...............

Bagaimana bisa ?
aku ini tak bermahkota, tak bertahta dan berkasta rendah
kata mereka ?
aku sendiri tak faham 

Aku hanya tahu bahwa manusia hidup 
lantas mereka mengelompokkan  hasil karya sang Maha kedalam kasta
kasta kaya dan kasta miskin
kasta sehat dan kasta penyakitan
kasta konglomerat dan kasta melarat
kasta duda dan kasta perjaka

Aku tak faham bagai mana burung terbang 
mengepak sayap dengan cepat 
lantas kembali lagi untuk berkata
aku sudah terbang jauh  

Aku tak faham bagaimana pohon tumbuh 
dengan akar kuat dan berdaun rindang
lantas berkata 
aku subur, berbuah ranum 

bukankah kalau melecehkan dan mengelompokkan yang dicipta sama saja melecehkan yg mencipta ?

Entah lah......
aku hanya tahu bahwa hidup harus dijalani dengan hati yang terbuka
bukan dengan hati yang menuding
penuh prasangka dan berbangga diri
 

0 komentar: